Ini Cara Penggunaan inPods12 di Android Samsung dan Laptop


Hai guys, beberapa waktu lalu saya dapat kiriman inPods12 V5.0. Yaitu sebuah earphone atau headset atau saya nyebutnya kupingan, atau apalah, dan tidak ada kabelnya. Earphone ini pakai daya baterai 30mAh. Fungsinya tentu untuk mendengarkan musik dan menelepon tentu bisa. 

Karena bentuknya tanpa kabel, maka saya dan beberapa teman yang kebetulan menerimanya, pun bingung “ini bagaimana cara pakenya”, “eh ada yang tahu gak ini cara pakenya?” 

Dan kami pun pada ketawa sendiri karena gak tahu cara pakainya. Akhirnya saya coba buka youtube buat cari tutorial cara memakai inPods12 ini. Bagaimana sih? Ini dia caranya : 

1. Aktifkan bluetooth di smartphonemu dan pasangkan inPods12nya di telinga. Awas jangan kebalik ya, tar susah masangnya.

2. Kemudian akan muncul nama bluetooth i12 di layar smartphone, lalu tap saja.


3. Selanjutnya akan muncul tombol pop up untuk penyambungan dan klik sampai tersambung. Di situ juga akan muncul sisa jumlah baterainya.  

Baca Juga : 

Review Samsung Galaxy M23 5G Sebulan Pakai – Stabil + Jernihnya Mantap  

Pengalaman Menggunakan Wacom Pen Tablet

4. Berikutnya, buka youtube dan coba untuk mendengarkan. 

Saya coba di youtube bisa sih. Gampang banget sih. Suaranya juga cukup besar dan ngebas. 

Nah, saat terpasang di telinga, saya coba tekan kepala earphonenya agak lama, dia akan mati dengan berbunyi “power off” dan tekan agak lama lagi, akan bunyi “power on”. 

Tapi video jadi berhenti berputar. Maka video kudu di klik lagi biar muter lagi. Kalau misal gak nyambung, coba unpair dan pairing lagi (putuskan sambungan dan sambung kembali).

Kemudian saya coba untuk mendengarkan dari jarak sekitar 8 meter dan berbeda ruangan, dan ternyata masih nyambung. 

Nah, saya juga coba untuk menelepon, dan suaranya jelas juga kayak biasanya. Padahal hapenya saya taruh menjauh beberapa meter dari earphone ini. 

Artinya kamu bisa menelepon dengan baik, walaupun hpnya berada jauh dari lokasimu berdiri. Ya mungkin 10 meteran lah, masih bisa. Tapi kalau di loudspeaker jadi menggema. 

Nah, kalau untuk menchargernya pun mudah. Masukkan earphone ini ke wadahnya, lalu pasangkan kabel chargernya, dan langsung ngisi. 

Kalau lagi ngisi, ia berwarna merah. Dan kalau sudah full, lampu akan padam. Begitu saja sih. Cuma port USB nya ini beda ya dengan yang di hp. Jadi kudu perhatikan dan jangan asal colok. Ntar rusak deh. 

Model earphone ini juga dibuat memanjang, jadi gak gampang jatuh. Ya soalnya saya pernah punya yang modelnya begitu dipasang langsung jatuh. 

Lalu, bagaimana caranya menyambungkan di laptop? 

Gampang saja sih. Pasang earphone di telingan > buka pengaturan di windows > pilih bluetooth > dan sambungkan. Cuma begitu saja sih. Berikutnya buka youtube untuk mengetes. Jika ada suara, maka berhasil. 



Nah, mudah banget kan cara memakai inPods12 di Android Samsung dan Laptop. Gak perlu pusing lagi sekarang. 

Posting Komentar

0 Komentar