Review IDN App Terbaru, Kamu Harus Tahu Fitur Menariknya


Hai guys, dulu sekitar tahun 2009 saat masih awal-awal bekerja di Jakarta, saya sering banget membeli majalah karena saya suka baca, yang akhirnya mengantarkan saya jadi blogger seperti sekarang ini.

Biasanya setiap hari minggu pagi, saya jalan ke Monas untuk olahraga, dan pulangnya sering mampir ke Pasar Senen karena di sana banyak penjual buku dan majalah bekas. 

Saking seringnya beli, sampai pernah kena marah penjual karena cuma tanya-tanya doang tapi gak beli. Hih, jadi males saya dan gak beli lagi deh di orang itu. 

Sejak masih di kampung, saya memang suka banget baca buku. Awalnya hanya mengisi TTS atau teka-teki silang, kemudian majalah islam seperti hidayah pinjaman yang sering saya baca sampai habis, sampai majalah misteri seharga 5 ribuan pun saya punya banyak. 

Karena saking sukanya baca buku, awal-awal saya bekerja, uangnya sering habis buat beli buku. Namun saya tambah semangat membaca karena di Jakarta ada banyak banget toko buku. 

Di Pasar Senen ini, ada banyak majalah dan buku-buku bekas yang dijual di emperan jalan dekat jembatan penyebarangan. 

Namun yang paling saya suka selain buku komputer yaitu majalah remaja Aneka Yes! yang isinya tentang dunia remaja seputar artis Indonesia ataupun luar negeri. 

Beberapa buku saya beli dan baca berulang-ulang, habis itu beli lagi dan beli sampai banyak. 

Selain di Pasar Senen, kadang saya suka berburu buku di Blok M yang sekarang sudah sepi penjual dan mungkin akan tutup. Bisa kalian lihat di youtube sekarang kayak apa kondisinya. 

Ya, itu dulu guys, dan memorable banget kalau diingat-ingat. Entah sekarang masih ada atau enggak itu pasar loak di dekat terminal bus Senen. 

Nah, berkembangnya tekhnologi membuat segala sesuatunya berubah. Sekarang kalau mau cari informasi atau berita apapun, entah itu artis baik lokal atau luar, tekhnologi, politik, kuliner, kesehatan, dan lain sebagainya, jadi lebih mudah karena cuma lewat hape doang semua urusan beres. 

Salah satu aplikasi yang mendukung hal tersebut yaitu IDN app. Ada banyak hal menarik dari aplikasi berita dan live streaming besutan dua anak muda kakak beradik yaitu Winston Utomo dan William Utomo ini. 

Di IDN app ini, kalian anak muda bisa baca berita apapun tentang yang kalian suka. Mulai dari berita artis, politik, kesehatan, ekonomi, kesehatan, dan sebagainya yang dikemas dengan menarik. 

Untuk menggunakannya, tentunya kalian harus mendowload aplikasinya baik di playstore atau app store. Gak berat ko, bahkan cukup ringan karena hanya 13 mb saja. Setelah itu jangan lupa registrasi agar dapat menikmati fitur lengkapnya. 

Nah, apa saja sih yang ada di IDN app ini? Berikut ulasannya. 

Beragam berita menarik di halaman home 

Di halaman home ini, kita bisa mendapatkan berita terbaru yang masih hangat dari berbagai kategori. Seperti kategori sports, relationship, news, korea, dan sebagainya. 

Di samping label “terbaru”, juga terdapat label lain seperti trending, viral, dan tag yang lagi populer saat itu yaitu enzy storia, natasya rizki, dan piala dunia 2023. 

Fitur terbaru, IDN Live 

IDN app juga ada fitur tebaru yang juga sekaligus ada Website Live Streaming yang bisa diakses di alamat idn.app di browser kamu. 

Di sini kamu bisa menonton live streaming atau siaran langsung dari para streamer. Atau kita juga bisa jadi streamernya langsung lho di aplikasi Live Streaming ini. 

Di IDN Live ini, kita juga bisa mengirim stikcer sebagai apresiasi kepada para streamer, dimana nanti sticker ini dapat diuangkan oleh streamer. Menarik kan? 

Fitur Quiz

Dari berbagai fitur uniknya, satu fitur yang menurutku cukup menarik yaitu fitur quiznya karena cukup unik. Misalnya quiz terkait tanggal lahir, kamu bisa menebak nama brand fashion yang wajib kamu koleksi. 

Dan saya pun mencobanya. Ternyata brand saya yaitu balenciaga, brodo, dan bucheri. Ini menarik sih. Selain ini tentu saja ada banyak quiz menarik lainnya yang bisa kamu coba. 

Fitur referral 

Oh ya, ada satu fitur menarik dimana kamu bisa mengajak mengajak orang untuk bergabung dengan IDN App ini menggunakan kode referral. Jika kamu berhasil mengajak, maka kamu akan mendapatkan komisi yang bisa diuangkan. Untuk kode referal saya yaitu ami_5owwom5pp. Btw jangan lupa dipakai ya, hehe. 

Nah, itu dia review singkat aplikasi baca berita IDN App. Jangan lupa untuk download aplikasinya agar tak ketinggal berita terbaru agar kamu makin update. 

Posting Komentar

0 Komentar