Tips Praktis Membersihkan Jam Tangan Pria Agar Selalu Awet


Model dan merek jam tangan pria kini memang semakin beragam. Kita pun leluasa memilih sesuai dengan jumlah budget dan model yang kita sukai. Tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam, kita bisa memiliki koleksi jam tangan premium untuk menunjang kebutuhan.

Salah satu produk jam tangan yang istimewa tentu saja berasal dari merek Expedition. Kita bisa mendapatkan jam tangan Expedition dengan memesan secara online di MatahariMall. Pilihan jam tangan Expedition di toko online tersebut sangat variatif dan menarik. Proses pemesanannya pun bisa dilakukan secara praktis dengan metode pembayaran yang kita inginkan. Tak mengherankan bila banyak pria yang menjadikan jam tangan Expedition dari MatahariMall sebagai aksesori andalan.

Namun, bukan hanya urusan merek jam tangan yang wajib kita perhatikan. Kita juga harus mengetahui cara membersihkan jam tangan pria dengan benar. Supaya jam tangan kita selalu awet dan berkualitas. Jadi, simak dulu ulasan tips ini agar kita makin mahir membersihkan  jam tangan kesayangan.

Membersihkan Jam Tangan Stainless Steel
Jam tangan berbahan stainless steel sangat mudah dibersihkan. Material bahan yang anti karat pun tidak membuat kita kewalahan ketika membersihkannya. Kendati demikian, jam tangan berbahan stainless steel tetap bisa kelihatan kusam jika tidak dibersihkan secara teratur. Kita mesti menggunakan lap micro fiber yang lembap untuk membersihkan seluruh permukaannya. Jangan lupa gunakan cotton bud untuk menyingkirkan kotoran di sela-sela jam tangan. Hasilnya, jam tangan stainless steel akan kembali berkilau seperti baru.

Membersihkan Jam Tangan Kanvas
Banyak pria menggemari jam tangan dengan tali berbahan kanvas karena bentuknya unik dibandingkan jenis jam tangan lain. Perawatan jam tangan kanvas memang harus dilakukan secara lebih telaten dibandingkan jenis jam tangan lainnya. Kita wajib menggunakan larutan air sabun untuk membersihkan bagian talinya.

Setelah tali benar-benar bersih dan sudah dibilas dengan benar, kita harus mengeringkannya dengan kertas koran. Penggunaan kertas koran akan menghalau bau tak sedap pada tali jam tangan. Selanjutnya, kita tinggal mengangin-anginkan jam tangan tersebut hingga bagian talinya kering sempurna. Tali jam tangan kanvas yang masih basah tentu rentan berjamur dan dapat menimbulkan bau tak sedap.

Membersihkan Jam Tangan Karet
Ternyata banyak pula pria yang menyukai jam tangan karet karena terkesan lebih dinamis. Selain itu, jam tangan karet juga sangat cocok untuk para pria yang gemar berolahraga. Agar jam tangan karet kesayangan tidak kusam, kita patut membersihkannya dengan sikat berbulu lembut dan air sabun. Sikatlah bagian tali karet yang mulai kusam dengan sedikit air sabun. Lalu, segera bilas dengan air bersih dan keringkan dengan lap micro fiber. Kalau kita tidak sempat menyiapkan air sabun, kita bisa menggunakan tisu basah khusus bayi sebagai alternatif pembersih. Serat-serat halus pada tisu basah khusus bayi tidak akan merusak tekstur jam tangan karet.

Membersihkan Jam Tangan Kulit
Proses membersihkan jam tangan kulit memang sedikit lebih rumit dibandingkan jenis jam tangan lain. Namun, jam tangan kulit kesayangan kita akan awet bila kita membersihkannya secara teratur. Siapkan cairan pembersih khusus material kulit yang biasanya sudah mengandung pelembap alami. Kemudian gunakan kapas untuk mengoleskan sedikit cairan tersebut pada permukaan jam tangan kulit. Lakukan proses ini setiap 2 minggu sekali untuk menjaga kebersihan dan kelenturan jam tangan kulit. Maka kita pun tak akan direpotkan dengan jam tangan kulit yang mudah mengelupas.

Sebenarnya, merawat jam tangan kesayangan tidak sulit bila kita cermat melakukannya. Yuk, siap-siap membersihkan jam tangan kesayangan supaya kita semakin percaya diri ketika menggunakannya.

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Tips Praktis Membersihkan Jam Tangan Pria Agar Selalu Awet"

  1. Kalau punya suami saya yang jam tangan karet, iya katanya lebih dinamis.
    Asal jangan nebeng istilah jam karet aja

    BalasHapus
  2. Aku baru beli jam tangan, belum lama sih. Udah mati aja nih. Thks infonya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo saya sih gak pernah pake jam tangan Gus, soalnya sy kerjanya di rumah sendiri hehehe

      Hapus
  3. Wah tips nya sangat bermanfaat thank you
    jadi bisa bersihin jam tanganku yang sudah keliatan kusam

    BalasHapus