6 Cara Merawat Jam Tangan Pria


Jam tangan adalah salah satu benda fashion pria yang mampu membuat tampilan Anda lebih terlihat profesional. Saat memakai jam tangan pria di sesi wawancara kerja, Anda akan memberi kesan positif, karena dinilai sebagai sosok yang menghargai waktu. 

Ada banyak jam tangan yang bisa Anda pilih, mulai dari yang tahan air, memiliki fasilitas termometer hingga barometer. Pilihlah jam tangan yang sesuai dengan kebutuhan dan aktivitas sehari-hari. Anda ingin jam tangan tetap awet ?  Ini Cara Mudah agar Jam Tangan Lebih Awet

1] Simpan Jam Tangan

Ketika Anda ingin tidur atau pergi ke kamar mandi, biasanya jam tangan dilepas agar tidak terkena air atau tergencet saat tidur. Simpanlah jam tangan pria di dalam kotaknya sehingga tetap aman dari debu dan cipratan air. Jika Anda lalai dan hanya meletakkannya di atas meja, jam bisa tidak sengaja terkena tangan, lalu jatuh dan retak.

2] Bersihkan Tali Jam 

Tali jam wajib dibersihkan karena bersentuhan langsung dengan pergelangan tangan Anda. Tentu Anda tak mau kulit jadi kotor dan berjamur gara-gara tali jam yang kotor, bukan ? Bersihkan tali jam dengan kain flanel yang dibasahi dengan sedikit air. Jika tidak ada kain flanel, gunakan kain katun biasa.

Untuk tali jam yang terbuat dari kulit, gunakan cairan khusus pembersih kulit, atau pakai saja minyak kayu putih. Setelah dibersihkan, lalu lap sampai benar-benar kering agar tidak berbau. Namun untuk tali jam berbahan logam, gunakan sikat gigi bekas untuk menggosok sehingga sela-sela rantainya tetap bersih.

3] Bersihkan Jam dengan Teratur

Kapan terakhir kali Anda membersihkan jam tangan pria ?  Sebaiknya bersihkan jam setidaknya 2 kali seminggu. Bersihkan bagian belakang jam dengan kain flanel yang diberi sedikit air, usap juga bagian depannya pelan-pelan. Jam fashion pria yang bersih akan terlihat selalu baru.

4] Jauhkan dari Benda yang Mengandung Magnet

Jangan pernah dekatkan jam tangan Anda dari benda yang terbuat dari magnet atau memiliki medan magnet, seperti televisi dan barang elektronik lain. Medan magnet tersebut akan membuat putaran jarum jam menjadi kacau. Jam akan rusak dan harus diganti mesinnya.

5] Pilih Jam Tangan Pria yang Tahan Air

Untuk lebih amannya, belilah jam tangan pria yang tahan air. Jika Anda bekerja sebagai pelatih renang atau penjaga pantai, belilah jam yang sekalian bisa dibawa menyelam. Walaupun harganya sedikit lebih mahal, namun jam itu bisa dipakai bertahun-tahun dan tahan jika dibawa beraktivitas di luar ruangan. Anda tak akan panik dan menyimpan jam tangan, ketika turun hujan.

6] Ganti Baterai Secepatnya Saat Sudah Tidak Berfungsi

Apakah jam tangan fashion pria Anda sudah harus diganti baterainya? Segera beli di gerai resmi yang menjual jam tersebut. Baterai harus cepat diganti, karena jika baterai mati, maka akan memancing keluarnya minyak kotor yang bisa merusak jam kesayangan Anda.

Jam tangan sebagai benda fashion pria bisa membuat Anda tampak macho sekaligus tampan. Jika Anda suka naik gunung, pilih jam yang memiliki fasilitas termometer dan altimeter. Saat berenang, Anda bisa bebas bermain dengan air dengan jam yang waterproof. Dapatkan jam tangan keren hanya di Bukalapak, marketplace termurah dan terlengkap di Indonesia. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Cara Merawat Jam Tangan Pria"

Posting Komentar