Menjadikan Ramadhan 2018 semakin Ekstra bersama Tokopedia


Hai kawan, hidup akan terasa lebih bahagia jika kita bisa selalu bersama sama dengan orang yang kita cintai untuk berbagi rasa.  Entah itu teman, orang tua, keluarga, ataupun saudara. Dalam keseharian saya, saya ini lebih sering di rumah karena sibuk dengan pekerjaan sendiri, dan juga pekerjaan rumah ataupun membantu orang tua. Saya berkumpul bersama tetangga paling malam hari. Sedangkan bertemu teman, teman teman saya rata rata pada merantau semua. 

Dan moment yang paling saya tunggu tunggu yaitu ramadhan. Karena apa ? karena saat ramadhan, teman teman saya pada pulang huhuhu. Saya merasa di jika bulan ramadhan menjadi lebih ekstra karena kedatangan teman teman dari perantaun. Jadi nih ya di saat ramadhan, teman teman saya biasanya berkumpul di rumah saya untuk bersenda gurau. Bermain gitar dan mendendangkan lagu kemudian bernyanyi bersama sama. Oh senangnya membayangakan hal itu. 

Via https://pondokibu.com

Nah, di saat sore tiba, biasanya kami berbuka puasa di luar agar moment ramadhan menjadi lebih asyik seperti ramadhan di tahun lalu. Untuk ramadhan tahun ini, rencananya saya pengin pergi berlibur ke suatu tempat bersama teman teman kemudian buka puasa di jalan sambil menikmati indahnya moment buka puasa di jalan. 

Oiya, ramadhan juga akan terasa lebih ekstra buat adik saya. Kenapa ? karena adik saya kepengin sekali beli helm full face yang sejak lama ia idam idamkan. Karena adik saya belum bisa belanja online, saya pun di minta untuk membelikanya.



Dan setelah saya tanya toko online mana yang jual, ternyata di Tokopedia. Dan berkaitan dengan hal ini, berikut adalah Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :

1. Pilih penjual dengan rating terbaik dan testimoni terbaik

Seringkali saat saya belanja online di tokopedia, saya selalu memilih penjual dengan rating bintang terbaik dan terbanyak. Saya juga membaca baca seperti penilaian mereka terhadap produk yang beli melalui deskripsi yang di berikan. Semakin tinggi dan banyak ratingnya serta deskripsi yang baik, membuat saya semakin percaya untuk membeli disini. Dan hasilnya setelah barang sampai rumah, ternyata memang benar sesuai harapan. 

2. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia

Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

3. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal

Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

4. Cari toko online terdekat

Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik. 

5. Pilih cara pembayaran yang tepat

Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

6. Pilih metode pengiriman paling efisien

Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

7. Manfaatkan promo dan diskon 

Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang akan membuat pengalaman belanja online Anda di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih spesial ? Berikut penjelasanya. 

Jadi di ramadhan ekstra ini, ada promo promo menarik yang patut Anda coba. Seperti promo ekstra kejutan, flash sale, dan juga ekstra bonus produk digital. Untuk ekstra kejutan, caranya yaitu hanya dengan men-shake atau menggoyang goyangkan hanphone kamu, kemudian ikuti keseruan dan lucky Egg dan Group Chat dan kemudian dapatkan kejutan dan hadiah dan diksonya. Nantinya juga bakal ada hadiah besar berupa tiket pesawat ke luar negeri dan juga diskon 95% untuk pembelian apple iphone X.  


Sedangkan untuk promo flash sale, yaitu kalian akan mendapatkan promo potongan gratis ongkir sampai 10 produk. Sedangkan untuk promo bonus produk digital, kalian akan mendapatkan bonus cashback dari top up atau bayar produk digital sampai ratusan ribu lho. 

Nah, untuk tanggal 25 Mei besok nih ya, catet baik baik tanggalnya, 25 Mei 2018, bakal ada promo ekstra gebyar cuma sehari di tanggal tersebut. Catet baik baik tuh tanggalnya biar gak ketinggalan, bakal rugi ntar deh kalo sampe ngak ikutan hehehehe. 

Dan kalo boleh saya tebak karena ini rahasia, mungkin diskon besaaaarrrr sampai 95% lebih atau ada kejutan istimewa bagi pembeli yang beruntung dengan mendapatkan hadiah yang juga istimewa. Nah, itulah ramadhan ekstra versi saya bersama tokopedia. Jangan sampai kelewatan yah. 

Subscribe to receive free email updates:

23 Responses to " Menjadikan Ramadhan 2018 semakin Ekstra bersama Tokopedia"

  1. Helm nya mantap. Ini cp atau review mas? Yang dari Rahmat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. CP tapi ada sedikit tambahan dari saya Mas. Iya dari rahmat, tapi tar tak cek dulu dari siapa

      Hapus
  2. Aku sering belanja di tokopedia dan memanfaatkan diskonannya haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga, tokopedia memang gak ada duanya

      Hapus
  3. Aku juga lagi nunggu promo2 tokopedia nih... Kira2 apa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak Gus, apalagi musim puasa nanti, banyak banget pokonya

      Hapus
  4. Siap siap ngeboring.. Banyak kejutan 🎁 ekstra di Ramadan Ekstra Tokopedia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, jangan sampai ketinggalan Mas promonya, selama ramadahan banyak banget

      Hapus
  5. Yapp bandingin harga dari tiap toko di Tokopedia karena bisa lumayan buat malam Minggu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, itu betul sekali dan selalu saya lakukan tiap kali belanja di tokped

      Hapus
  6. ini dia yang ditunggu2 kang hehhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip pokonya, kesempatan untung besar pokonya

      Hapus
  7. Liat gambar helm, jadi kepikiran helm di rumah udah waktunya ganti, hheee
    Asyik ni kalo beli pas dpet momen ramadhan ekstranya Tokopedia, hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tunggu tangal 25 ya untuk diskon lebih gede

      Hapus
  8. Promo ini bikin pengen belanja. Mumpung ada promo, mulai sekarang mau ngintip-ngintip di tokopedia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok sip, tanggal 25 lebih ada kejutan seru lho

      Hapus
  9. Banyak promonya di Tokopedia ya. Pas banget nih bisa belanja berbagai kebutuhan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tanggal 25 besok ada kejutan seru lho

      Hapus
  10. Saya penasaran dengan promo extra Tokopedia. Kayaknya menarik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, menarik banget pokonya, apalagi tanggal 25 besok

      Hapus
  11. Mantap Mas, semoga Ramadan tahun ini lebih menyenangkan ya

    BalasHapus
  12. Enak euy, banyak diskonnya, cuman mas rahmat nggak nge email aku. Hihihi...

    BalasHapus