Rekomendasi Parfum Lokal Tahan Lama

Hugo Bass, salah satu parfum untuk pria (Foto: Hugo Boss)
Parfum adalah salah satu komponen penting dalam menunjang penampilan. Pilihan parfum yang tepat tentu akan meningkatkan kepercayaan diri dan menimbulkan pujian dari ¬orang sekitar. Sebaliknya, jika kamu tidak memilih parfum yang sesuai atau bahkan tidak mengenakan parfum sama sekali, tentunya beresiko memunculkan hal-hal yang tidak menyenangkan. 

Beberapa orang merasa membeli parfum adalah hal yang berat untuk dilakukan karena harganya yang terbilang mahal dan menguras dompet, terutama parfum merek high-end atau parfum impor. Parfum bikinan luar negeri ini, selain mahal, biasanya juga kurang sesuai kandungannya dengan kondisi iklim Indonesia yang tropis, mengingat negara asal pembuatannya yang biasanya memiliki empat musim. 

Lalu, bagaimana solusinya? 

Ternyata, beberapa merek lokal mengeluarkan produk parfum yang tak kalah bagus kualitasnya, meski mereknya mungkin tak sepopuler merek internasional. Selain itu, harganya juga bisa dibilang murah karena menyesuaikan dengan target pasar yang ada. Yuk, cek beberapa rekomendasi merek parfum tahan lama yang asli bikinan Indonesia ini!

1] Lilian Ashley

Parfum yang satu ini berjenis eau de parfume dengan ketahanan mencapai hingga 8 jam baik di dalam maupun di luar ruangan. Untuk sebotol parfum Lilian Ashley berukuran 75 ml, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sejumlah 22 ribu rupiah. Sangat terjangkau, bukan? 

Parfum tahan lama dari Lilian Ashley ini memiliki beberapa varian dengan aroma yang berbeda-beda tentunya, mulai dari Believe, Flame, Inspire, Pleasure, Shine, dan Style. Kamu bisa menyesuaikan pilihan aroma parfum dengan karakter dirimu yang sebenarnya. 

2] Morris

Brand lokal parfum tahan lama berikutnya adalah Morris. Dikemas dalam botol kaca yang terkesan mewah dan mahal, parfum Morris bisa kamu dapatkan hanya dengan merogoh kocok 38 ribu rupiah saja untuk ukuran 60 ml. 

Ada 4 varian yang bisa kamu pilih untuk parfum tahan lama dari Morris ini. Yang pertama adalah varian Princess, dengan aroma yang menampilkan sisi feminin, manis nan elegan. Cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari. 

Selanjutnya ada varian Diva dengan wangi yang sensual dan manja, sangat sesuai digunakan ketika kencan bersama pasangan. 

Varian yang berikutnya diberi nama Goddess. Sesuai dengan namanya, parfum ini menampilkan sisi yang mewah dan glamour. Kamu bisa menggunakannya di acara-acara khusus seperti misalnya saat pesta. 

Varian terakhir adalah Venus. Varian ini sesuai dengan kamu yang kurang menyukai parfum beraroma manis, sebab varian parfum tahan lama yang satu ini beraroma sangat segar dan ceria, tanpa meninggalkan kesan feminin.

3] Wardah 

Kita mengenal brand Wardah sebagai salah satu merek kosmetik yang mengusung tagline Cantik Itu Halal. Brand Wardah ini memang menyasar segmen muslimah baik remaja maupun dewasa di Indonesia. 

Tak hanya memproduksi line kosmetik saja, Wardah juga meluncurkan sejumlah produk parfum mulai dari jenis body mist hingga eau de toilette. Ada 4 jenis aroma yakni Innocence, Eternal, Flame, dan Shine. Harganya pun tidak terlalu mahal, masih dibawah 100 ribu rupiah bergantung jenisnya, karena varian eau de toilette sedikit lebih mahal dibanding varian body mist karena tentunya lebih awet dan membuat parfum Wardah ini menjadi parfum tahan lama yang bisa kamu andalkan sepanjang hari.


Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Rekomendasi Parfum Lokal Tahan Lama"

  1. Lho? Wardah ternyata ada parfum buat cowok juga ya, Mas? Baru tahu saya!
    Oke, nice. Ntar dicoba.

    Salam bahagia dari Bondowoso..

    BalasHapus
  2. Kirain Wardah buat cewek doang mas, ternyata ada buat cowok juga. Kalo saya maunya Kenzo atau Bvlgari.

    BalasHapus
  3. Waah saya belum pernah cobaain parfumnyaa wardah, penasaaran mas hehehe

    BalasHapus