Impian Memiliki Kamera dan Pen Tablet agar Ngeblog lebih Produktif

Di suatu sore yang damai di depan rumah, tiba tiba saya galau karena khawatir tak bisa ikut sebuah event besar, yaitu lomba blog.


Karena saya pikir ada seorang teman yang memiliki benda tersebut, maka saya pun berniat meminjamnya.


Namun karena saya ini orangnya pemalu, jadi saya agak ragu dan malu minjemnya walaupun sama teman sendiri. 


Akhirnya hati dan pikiran yang berkecamuk pun usai, karena keputusan telah di ambil.


Kemudian saya pun memberanikan diri ke rumahnya untuk meminjam kameranya sebentar.

Saya : “tok tok tok, Irvan, kamu di rumah nggak?”
Irvan : “di rumah, siapa ya?”
Saya : “Amir Van”
Irvan : “o kamu Mir, ada apa?”
Saya : “Van, saya mau pinjam kameranya boleh gak?” 
Irvan : “boleh ko Mir, saya punya dua, kamu boleh pinjam 1, emang buat apa Mir” 
Saya : “mau buat riset kepenulisan kerja Van” 
Irvan : “Oooooo, besok malam kamu ke rumahku ya Mir untuk ambil kameranya”
Saya : “ya, terimakasih banyak ya Van?”
Irvan :” ya Mir”

Yeaaaa........hhhhhhhh saya boleh minjem, cihuyyyyyy.........


Teman saya yang satu ini memang tajir, hidupnya berkecukupan karena orang tuanya termasuk orang terkaya di kampungku. Namun begitu dia begitu baik kepada siapa saja.

Sebenarnya ada rasa nggak enak jika saya harus meminjam barang milik orang lain, selain karena takut rusak, saya emang sering terpikirkan terus saat memakai benda yang saya pinjam dari orang lain. Terlebih jika benda tersebut saya gunakan untuk pekerjaan saya, saya jadi merasa seperti nggak modal banget, iya nggak sih ? masa mau kerja, modalnya minjem, huhuhu hatchim......

Jadi ceritanya, waktu itu saya akan mengikuti sebuah event lomba blog dengan tema penggunaan gadget, sehingga harus memperlihatkan foto foto saat saya menggunakan gadget tersebut. Seperti saat dijalan, saat menunggu, saat piknik, dan lain sebagainya. Makanya saya membutuhkan kamera untuk untuk menjepret aktifitas saya tersebut.

Jika saya harus pakai kamera smartphone, hasilnya kurang bagus. Secara kan smartphone bukan piranti khusus memotret. Jika saya harus punya dua smartphone, masa punya dua, satu aja gak habis, buat apa coba ? Lagian dengan dengan adanya kamera, saya jadi bisa belajar fotografi, dan berkesempatan ikut lomba foto pula, namun dengan hasil foto yang lebih bagus dari pada menggunakan smartphone, iya nggak ? 

Dan bagi saya, ngeblog itu bukan hanya tentang menulis, tapi memotret juga. Dan untuk memotret itu membutuhkan kamera, dan kamera itu milik sendiri, bukan hasil pinjaman. Dan sebagai seorang blogger yang menjadikan hobinya sebagai pekerjaan, saya di tuntut untuk lebih proffesional, salah satunya yaitu dengan memiliki piranti khusus memotret yaitu kamera.

Namun karena saya tidak punya kamera, gambar gambar yang saya upload di blog menjadi kurang bagus, kurang fokus, kurang pencahayaan, dan lain sebagainya, sehingga tulisan pun menjadi kurang menarik. 


Bahkan, banyak kejadian yang membuat saya kesal gara gara tak memiliki kamera. Seperti kemarin nih saat saya mengikuti lomba blog tema kuliner yang bekerjasama dengan sebuah brand smartphone. Jadi dalam gambar yang saya hasilkan, fokusnya banyak yang gagal dan membuat saya jadi pesimis akan hasil dalam pengumumanya nanti.

Gara gara ngepotoinya pakai hp, hasilnya jadi kurang fokus. Foto: dokpri
Seandaianya saya menggunakan kamera khusus, hal ini bisa di minimalisir, sehingga hasilnya lebih memuaskan, dan kesempatan saya untuk menang pun lebih besar. Makanya saya itu harus punya kamera, harusss banget.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, saya memang sudah lama berniat sekali punya kamera khusus agar aktifitas ngeblogku semakin lancar. Dan disini saya sudah menemukan kamera seperti apa yang menjadi incaran saya, yaitu kamera Andoer CDR2 1080P warna hitam.

Dengan ukuran piksel 24 mega pikselnya, nantinya gambar yang akan saya dapatkan menjadi terlihat lebih jelas. Dan yang pasti, saya tak perlu malu lagi karena harus minjem minjem kamera teman untuk aktifitas ngeblog saya. Sehingga ngeblog tetep lancar dan produktif, yeyy.... 


Kamera ini bisa kita dibeli di https://www.shopback.co.id/lazada dengan harga Rp 920.000,- aliasnya gak sampai sejuta, tapi sudah dapet kamera yang bagus.

Kamera Andoer. Sumber foto : lazada.co.id
-----------------------------------------------------------------------------------------------

Selain kamera, benda kedua yang sangat saya inginkan agar ngeblog semakin lancar adalah tablet desain grafis. Tablet ini nantinya akan saya gunakan untuk menggambar, terutama menggambar komik. 

Karena biasanya dalam membuat sebuah artikel, saya membubuhkan komik agar artikel lebih menarik. Yang menarik dari tablet ini adalah karena ada pulpenya untuk menggambar, sehingga berasa seperti menggambar di atas kertas.

Perlu di ketahui, tahapan tahapan yang di lakukan dalam membuat komik itu ribet, jadi dengan adanya tablet ini jadi lebih termudahkan. 

Proses mengggambar manula tanpa pen tab yang ribet. Sumber pribadi
Pertama tama saya akan menggambar komik dengan pensil di atas sebuah kertas. 

Kedua yaitu menebalkan garis dengan pulpen. Karena jika hanya dengan dengan pensil, maka jika saya zoom di photohsop hasilnya akan blur. 

Ketiga, setelah gambar saya tebalkan, maka saya akan menghapus tinta pensilnya agar garis gambar terlihat hitam murni sehingga mudah di edit.

Keempat, kemudian gambar saya foto (nah, butuh kamera lagi kan?) dan saya blueetooth ke laptop untuk saya edit.

Dengan cara yang seperti ini, membuat komik menjadi lebih lama dan ribet. 

Namun jika saya menggunakan tablet desain grafis ini, maka saya tinggal nyalakan tablet tersebut kemudian mulai menggambar. Tak perlu repot repot menghapus, tak perlu menebalkan garis, tak ada kertas berceceran, dan pastinya lebih menyingkat waktu. 

Tablet desain grafis. Sumber foto : dari sini
Dan dari alasan itulah mengapa saya menginginkan sebuah tablet desain grafis ini, agar aktifitas menulis menjadi lebih produktif. Dan satu lagi, agar gambar kartunya lebih sedikit halus, karena selama ini gambar kartun amatiran saya terlihat kasar, lihat saja gambar gambar di atas.

Tablet desain grafis. Sumber  foto : lazada.co.id
Tablet desain grafis seperti ini banyak di jual secara online, salah satunya yaitu One By Wacom Bamboo Splash Pen Small Tablet CTL471 yang di jual di lazada dengan link shopbacknya di https://www.shopback.co.id/lazada dengan harga Rp 969.000,- Ah semoga jika punya rejeki, saya bisa mendapatkannya.



Nah, itulah 2 benda yang sangat saya impikan agar aktifitas ngeblog saya semakin lancar. By the way, shopback itu apa sih ?

Shopback adalah website yang berisi kumpulan banyak e-commerce atau toko online terpercaya, yang jika Anda belanja melalui toko online yang bekerjasama dengan shopback, maka Anda akan mendapatkan cashback atau uang kembali. Alamat webnya ada di www.shopback.co.id  

Mitra shopback itu ada banyak sekali, sekitar 300 e-commerce, seperti lazada, zalora, mataharimall, blibli, tokopedia, blanja dan lain sebagainya. 

Misalkan saya belanja kamera di lazada melalui shopback, maka saya akan mendapatkan cashback sekian persen dari shopback untuk saya. Bonus cashback yang terakumulasi, bisa di tarik ke rekening pribadi setelah mencapai minimal Rp 50.000,-.

Cara belanja di shopback selengkapnya bisa ikuti langkah langkah di berikut ini :

[1] Pertama tama kunjungi website shopback di www.shopback.co.id. Kemudian di situ terpampang sejumlah website yang bekerjasama dengan shopback, pilih salah satu toko online favorit Anda, misalkan lazada. Jika Anda belum terdaftar menjadi member shopback, Anda bisa mendaftar terlebih dahulu. 


[2] Setelah Anda berhasil mendaftar, kemudian Anda bisa masuk ke toko online yang di inginkan, silahkan belanja seperti biasanya.


[3] Cashback akan masuk otomatis ke akun shopback Anda dalam waktu 48 jam dengan status tertunda. 



[4] Status cashback akan berubah dari 'Tertunda' menjadi 'Bisa diklaim' setelah order divalidasi oleh pihak merchant. Perubahan status ini memakan waktu antara 30 sampai 60 hari untuk memastikan tidak ada order atau pesanan yang ditukar atau dikembalikan


[5] Setelah bonus telah mencapai minimum Rp 50.000,- maka Anda sudah bisa menariknya ke rekening Anda. Waow kalau kayak gini, mending belanjanya di shopback aja, karena sebagian uangnya balik lagi, asik kan?


[6] Misalkan bonus Anda sudah mencapai Rp 70.000,-, maka Anda sudah bisa menariknya, yey....shopback emang keren


Oiya, saya juga punya sedikit tips belanja cermat dan hemat produk impian saya yaitu kamera dan pen tab lewat shopback, ini dia :

[1] Jeli-lah dalam memilih produk. Jangan sampai salah baca. Gak lucu kan, gara gara salah baca informasi, barang yang dikirimkan tidak sesuai dengan yang diharapkan. Misalnya, kita akan membeli sebuah tablet android, namun karena salah baca dan salah pemahaman, akhirnya yang di beli adalah pen tablet, kan sayang. Jangan sampai terjadi ya, maka dari itu teliti dan cermat sebelum membeli itu penting.

[2] Agar hemat, yang sudah pasti belanjanya lewat shopback.co.id dong. Karena seperti kita tahu, shopback itu memberikan cashback menarik setiap kali kita belanja. Misalkan kita belanja kamera di lazada lewat shopback dan dapat cashback 10%, sedangkan harga kameranya Rp 975.000,-, maka kita akan dapat uang kembali sebesar Rp 97.500,-, dimana jika kita belanja di tempat lain, belum tentu kita mendapatkan cashback seperti ini. 

[3] Shopback itu adalah website yang mengumpulkan berbagai macam toko online terpercaya, jadi Anda tak perlu ragu akan kredibilitas mitra mitra atau toko toko online yang bekerjasama dengan shopback.

[4] Agar berbelanja lebih hemat, termasuk jenis barang impian saya, download saja aplikasi shopback di playstore dan app store, karena ada penawaran eksklusif jika belanja melalui aplikasinya.

[5] Ajak orang untuk bergabung di shopback, karena Anda akan dapat bonus 25 ribu jika berhasil mengajaka orang untuk bergabung.

[6] Selain cashback, kalian juga bisa lho mendapatkan diskon tambahan dengan cara memasukan voucher. Voucher tersebut bisa kalian temukan di halaman merchant merchant. Sudah cashback, masih ada kode vochernya, aje gile tenan pokonya.


[7] Pantengin terus sosial medianya, seperti facebook, twitter dan instagram agar kalian bisa mendapatkan kabar kabar menarik darinya, seperti diskon, voucher dan lain sebagainya.

[8] Agar cashback tetap aman, tambahkan shopback budy extension di browser Anda. Dengan cara ini, Anda akan akan mendapatkan notifikasi cashback,kupon, diskon, voucher di semua merchant


Nah, itulah dua benda yang sangat ingin saya miliki agar aktifitas ngeblog saya tetap lancar. Dan dengan hadirnya shopback di tengah tengah kita, belanja online semakin mudah dan hemat karena ada cashbacknya, menarik bukan ?

Link Kompetisi

Subscribe to receive free email updates:

67 Responses to "Impian Memiliki Kamera dan Pen Tablet agar Ngeblog lebih Produktif"

  1. Mas, daftar barang yang diminta bisa 5 lho. Nggak ditambah nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 2 saja Mbak, pusing mikirnya xixixxi...

      Hapus
  2. Kameranya oke punya tuh. Kalo pake kamera itu, pasti ngeblog makin semangat lagi ya.. Semoga kita mendapatkan apa yang kita harapkan ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin Mas, saya pengin 2 2 nya, kamera pengen dan pen tab juga pengen karena sama sama butuh ^_^

      Hapus
    2. Akhirnya dapat Pen tablet ya??

      Hapus
    3. Alhamdulillah, Masnya juga dapat kan ?

      Hapus
  3. Whoaa... itu tsakep bener tablet yg bisa sinkron utk gambar,
    Lbih mudah buat disambungkan ke PC klo udah jadi, heheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, cara baru bikin gambar, keren kan ?

      Hapus
  4. jadi tertarik dengan Shopback nih, semoga impiannya tercapai ya mas Amir.. Sukses selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sukses selalu juga buat Nizam, terimakasih sudah berkunjung ^_^

      Hapus
  5. Semogaaa terwujuudd mas yaa keinginan punya pen tablet sama kameraanya. Aamiin 😁😁 pasti makin produktif ngeblog dan tulisan makin kece didukung gambar dan foto yg berkualitas. Hehehe

    Btw saya sepakaat mas, belanjanya lewat shopback aja jd lebih hemat. Agak nyesel baru taunya sekarang padahal udah sering banget belanja online. 😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, trimakasih Mbak. Saya yakin kalau alat semakin mendukung, aktifitas ngeblog saya makin produktif. Btw iya ya, emang bener kenapa dari dulu belanjanya gak lewat shopback aja, duh kenapa baru tau ya ?

      Hapus
  6. kameranya kerennn mas. semoga terkabul ya tar saya juga pinjem.. hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak keren banget, mirip DSLR tapi bukan, dan harganya gak sampai sejuta, 24 mega piksel pula, boleh ko Mbak pinjem, doain dapet ya, amin

      Hapus
  7. Aku suka juga sama kameranya..
    Btw, belanja dengan shopback memang dapet cashback.. Lumayan banget mas, aku udah coba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kameranya emang keren, mirip DSLR tapi harganya murah. Wah udah udah nyobain ya, aku juga iya ah besok, kebetulan mau belanja juga

      Hapus
  8. Kreatif, Mas. Tapi editan fotonya jgn typo dong:( hiks hiks

    BalasHapus
  9. Walah, telaten bener mas buat komiknya...totalitas bener-bener dah *keren

    baru tau kalo ada kamera kece harganya dibawah 1 juta, bikin pengen juga jadinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, harus total karena yang lain banyak yg lebih bagus dari punya saya. Kameranya emang keren banget, saya juga pengen punya

      Hapus
  10. Waah, aku mau dong punya kamera keren buat ngeblog, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buruan beli, kameranya keren banget, gak sampai sejuta lho

      Hapus
  11. wakaka gambarnya seru Mas

    -M.
    https://inklocita.blogspot.co.id/2017/04/7-kota-dalam-9-hari-di-jepang.html

    BalasHapus
  12. SHOPBACK memang keran selalu memahami kebutuhan kita, sukses selalu mas amir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul, belanja dapat cashback, asik banget pokonya

      Hapus
  13. Kameranya sepertinya bagus ya, dengan harga yang terjangkau mantap mas semoga terkabul #jabaterat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mirip DSLR dan sudah 24 Mp, mantep banget pokonya buat ngeblog

      Hapus
  14. Wah saya juga ingin pen tablet juga, untuk mendukung kegiatan sehari-hari. Tapi tiud belum cukup :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pakai pen tab, ngegambar jadi semakin mudah untuk ngeblog lebih produktif

      Hapus
  15. semoga dapat ya kamera dan pen tabletnya, agar ngeblognya semakin produktif, shopback emang baek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shopback emang keren, kalau yang pertama saya pengen pen tabletnya dulu, karena tiap hari ngegambar

      Hapus
  16. Kece kameranya, semoga segera terkabul ya Mas barang2 impiannnya ini. Aamiin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, kameranya emang kece, harganya gak sampai 1juta. Amin, trimakasih sudah berkunjung

      Hapus
  17. Wah ini impianku juga nih, bisa buat belajar menggambar langsung masuk ke dalam display layar laptop tanpa ribet ya mas, semoga impiannya dikabulkan oleh shopback mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul, kalau pake pen tab ini, gak perlu kirim2 lewat bluetooth, begitu gambar langsung masuk layar, praktis pokonya. Amin, terimakasih kunjungan perdananya ke rumah saya :)

      Hapus
  18. kameranya bagus dan itu pen tabletnya juga cocok buat yg seneng gambar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan kamera ini, saya tak perlu lagi repot karena gambar bisa langsung masuk ke display, btw trimakasih ya udah berkunjung ^_^

      Hapus
  19. Wah, shopback lagi kekinian yaa.
    Dan aku jadi semakin familiar dengan layananya.
    Kayaknya baru shopback deh online shop yang kasih cashback, betul?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, selama ini saya cuma belanja reguler saja, kalau tau dari dulu ada shopback, udah saya pakai, cashbacknya lumayan banget

      Hapus
  20. blogger memang hrs mengupgrade diri termasuk 'senjata perangnya' heheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, itu betul sekali. Dengan senjata yang mumpuni, hasilnya pun akan lebih memusakan

      Hapus
  21. kartunnya keren mas, idenya kreatif nih
    selain video dan infografis, blogger emang harus belajar bikin kartun/meme :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul Mas, harus kreatif biar tulisan tak membosankan. Btw trimakasih sudah berkunjung

      Hapus
  22. Semoga dapet yaaaaah keinginannya :)
    itu kameranya kok manggil-manggil namaku yah... huhuhuhu :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, kameranya emang bagus banget, saya aja kepingin banget, mirip DSLR tapi harganya friendly banget

      Hapus
  23. Jos itu kamera nya, Mas. Harganya juga murah. Coba cari dulu reviewnya, penasaran.

    Bisa juga lain x kalau mau beli online lewat shopback :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kameranya keren banget, harganya juga murmer, jadi kepingin nih. Dan kalau belanja di shopback ajah, cashbacknya bikin mupeng

      Hapus
  24. Semoga impian utk memiliki kamera dan gadget desain grafisnya segera tercapai ya. Btw, sy baru tahu ttg shopback. Terima kasih informasinya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shopback emang keren, saya juga baru tau. Mulai sekarang, kalau belanja baiknya lewat shopback aja ya, karena ada cashbacknya ^_^

      Hapus
  25. Semoga impiannya utk memiliki kamera dan pen tabletnya segera tercapai ya. Btw saya baru tahu ttg shopback, terima kasih telah menuliskannya.

    BalasHapus
  26. Selamat MAs....Wah akhirnya menang dan wishlistnya terkabul. Semoga bisa tambah semangat ya ngeblognya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah Mbak, semua karena usaha dan do'a, amin. Terimakasih Mbak udah berkunjung ^_^

      Hapus
  27. sudah kuduga. ini artikel pasti bakal masuk sbg pemenang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo semangat Mas, lama lama Masnya pasti dapat, jangan pernah menyerah

      Hapus
  28. Wah semoga makin kece kartunnya pakai tab baru..emang lumayan bangett pakai shopback, lsg dapet cashback

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kartunya masih biasa saja kok Mbak, di bikinya masih manual. Moga besok makin bener bikinnya ^_^

      Hapus
  29. Mas selamat ya, sebentar lg bisa dpt barang impiannya. Sukses terus ngeblognya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, alhamdulillah, terimakasih Mbak udah berkunjung ^_^

      Hapus
  30. alhamdulillah tercapai ya amir, rezeki anak sholeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah Mbak, terimakasih :)

      Hapus
  31. Wah bisa makin produktif dan makin asyik kalo punya dua benda impian itu mah. Saya bantu doa deh mas supaya cepat terkabul. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trimakasih Mas, sudah terkabul, tinggal kameranya saja ^^

      Hapus
  32. tetap semangat, Mir....kadang dalam keterbatasan pun bisa menghasilkan karya yang kreatif kok hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul sekali, kreatif itu ada di dalam pikiran kita, jadi walaupun dalam keterbatasan, asalkan kita niat pasti akan ada jalan

      Hapus
  33. Wah nanti kalau barangnya sudah datang bisa langsung buat ilustrasi blog nih, keren. Aku dapetnya malah gitar buat si Arya....:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gitanya juga keren Mbak, dan ini Mbak Yuni kan.......hehehe

      Hapus