Wisata Halal ke Jepang Menjadi Lebih Menyenangkan Bersama Cheria Travel

Tour halal Jepang. Sumber : cheria-travel.com
Jepang adalah salah satu negara di Asia yang patut di kunjungi karena memiliki tempat wisata yang sangat menarik. 

Di Jepang, kita bisa menyaksikan indahnya bunga sakura yang bermekaran, gunung Fuji yang menjulang tinggi, serunya berpetualang di Tokyo Disneysea, mengunjungi wisata sejarah berupa kuil kuil yang sudah berusia ratusan tahun dan banyak lagi yang lainya.

Beberapa waktu yang lalu saya pernah membaca penuturan seorang blogger yang pernah tinggal di Jepang. Menurut beliau, di Jepang itu air minumnya sangat segar dan sangat jernih. Jika di bandingkan dengan air produk ternama di Indonesia pun masih kalah jauh karena air minum di Jepang jika diminum nggak seret dan begitu sringggggg...di tenggorokan ^_^

Saking bersih dan jernihnya, air keran yang ada di Jepang pun masih lebih segar di bandingkan air kemasan ternama di Indonesia. Bahkan es batu di Jepang pun jernihnya sejernih kristal dan lebih lama mencairnya di banding yang ada di Indonesia, terlepas dari suhu udara yang ada disana.

Di Jepang pula, kita bisa mengetahui betapa canggihnya tekhnologi yang sudah sangat terkenal hingga ke seluruh dunia seperti yang kita kenal selama ini, seperti mobil, sepeda motor, handphone dan lain sebagainya. 

Namun yang menjadi masalah adalah karena Jepang merupakan negara dengan minoritas islam, sehingga bagi wisatawan muslim yang ingin berkunjung, akan terkendala jika ingin melakukan prosesi ibadah seperti sholat 5 waktu ataupun menemukan makanan halal. 

Bagi saya pribadi sebagai orang islam, ibadah dan status halal itu wajib dan tidak bisa di tawar tawar. Lebih baik tidak mengunjungi atau mengkonsumsi jika itu sudah melanggar syariah atau aturan islam.

Jika kita ingin berlibur ke Jepang, namun disana tidak tersedia fasilitas yang mendukung untuk wisatawan muslim, maka angan angan untuk berlibur ke Jepang pun hanya sekedar angan angan.  

Tapi tenang saja, karena kini ada cheria travel yang telah menyediakan Paket Tour Wisata Halal Jepang agar semua orang terutama warga muslim bisa merasakan nikmatnya pelesiran ke negara Jepang namun tetap mengutamakan kewajiban umat islam seperti sholat 5 waktu dan mudahnya menemukan makanan halal.

Nantinya dalam setiap perjalanan wisata halal yang kita lakukan bersama cheria travel, kita akan selalu di arahkan untuk menuju tempat ibadah disaat waktu sholat tiba. Serta restoran atau tempat makan yang akan kita kunjungi juga merupakan restoran yang menyajikan makanan halal.

Bahkan dalam pesawat pun sudah di sediakan makanan yang dijamin kehalalanya, sehingga Anda tak perlu khawatir lagi. Intinya, pihak cheria travel telah mengatur semua kebutuhan wisatawan muslim mulai dari perencanaan, proses, hingga pelaksanaan wisata dilakukan sesuai dengan syariah islam. Menarik bukan ?

Restoran restoran halal yang ada di Jepang bisa di lihat kategorinya seperti dibawah ini :

Kategori M : Menggunakan daging halal
Kategori O: Sang pemilik atau koki adalah muslim
Kategori A: Tidak mengandung alkohol
Kategori V: Menu vegetarian
Kategori C: Sertifikasi halal

Contoh contoh restoranya yaitu seperti di bawah ini :

[1] Merah Putih Cafe (kategori M + O)

Adalah tempat makan yang menggunakan daging halal dengan proses penyembelihan secara syariah islam. Salah satu contoh tempat makan ini adalah Merah Putih Cafe. Pada awalnya pendiri cafe ini adalah seorang mahasiswi yang sedang kuliah di Tokyo. Namun karena sulitnya menemukan tempat makan ala Indonesia, akhirnya di tahun 2009 lalu beliau mendirikan cafe ini. Makanan yang di sajikan yaitu makanan khas Padang dan dijamin kehalalanya.

Merah putih cafe. Sumber : http://www.cheria-travel.com
[2] Rasa Malaysia (Malaysia) Kategori M + O

Restoran ini sudah berjalan selama kurang lebih 15 tahun dan terletak di Shibuya, Tokyo. Restoran dengan cita rasa khas India ini menyediakan makanan halal di daerah Tokyo. Kebanyakan makanannya memiliki cita rasa pedas namun menyehatkan dan halal.

Rasa Malaysia Resto. Sumber : http://www.cheria-travel.com
[3] Boshporus Hasan kategori M + O

Jika Anda memasuki restoran  yang terletak di Shinjuku, Tokyo ini, Anda akan merasakan suasana suatu tempat seperti di Turki, karena memang ini restoran Turki. Makanan yang di sajikan pun makanan Turki dan yang pasti lezat dan sudah terjamin kehalalanya.

Bosphorus Hasan Resto. Sumber : http://www.cheria-travel.com
[4] Pyramids (Mesir) Kategori M + O + A

Restoran ini adalah satu satunya restoran Mesir yang ada di Osaka, Jepang. Restaurant ini menyajikan segala masakan khas timur tengah yang dijamin enak dan halal

Pyramids Resto. Sumber : http://www.cheria-travel.com
Nah, itulah beberapa tempat makan halal yang ada di Jepang. Namun bukan hanya makanananya saja yang halal, tempat sholatnya pun di sediakan, contohnya seperti Restoran Wakaba (menu shushi) di Sano, Asakusa Sushi Ken (menu sushi) di Taito, dan Sano Premium Outlets di Sano. Dan pastinya masih banyak lagi restoran restoran halal lainya di Jepang yang lengkap dengan fasilitas ibadahnya bagi wisatawan muslim. (sumber : dari sini)

Dan di bawah adalah foto Ibu Silvia Anggraeni (Dirut Cheria Wisata) saat inspeksi di salah satu restoran halal di Jepang untuk memastikan bahwa restoran tersebut benar benar bersih dan halal.

Ibu Silvia Anggraeni beserta tim resto sedang menunjukan sertifikat halal food. Sumber : Sumber : http://www.cheria-travel.com
Bagaimana dengan masjidnya ?

Tenang saja, ada banyak masjid yang ada di Jepang ko, menurut sumber yang saya baca di http://meraputi-blog.com/?page_id=942, jumlah masjid di Jepang ada banyak, seperti di kota berikut ini :

Hokaido
1.Al Noor Masjid (Otaru Mosque)
Alamat: 5-4-27 Inaho, Otaru-shi, Postal Code : 047-0032
2.Muroran Mosque
Alamat: 5-18-6-1F Takasago-cho, Muroran-shi, Postal Code : 050-0072
3.Sapporo Masjid (Sapporo Mosque)
Alamat: 3-7-2 Nishi, Kita 14jo, Kita-ku, Sapporo-shi, Postal Code : 001-0014

Tokyo
1.Al-Tawheed Mosque (Hachioji Mosque)
Alamat: 36-6 Hiraoka Machi, Hachioji-shi, Postal Code : 192-0061
2.Arabic Islamic Institute (Hiro-o Mosque)
Alamat: 3-4-18 Moto Azabu, Minato-ku, Postal Code : 106-0046
3.Ikebukuro Mushalla
Alamat: 1-2-3-401 Nishi Ikebukuro, Toshima-ku Postal Code : 171-0021
4.Indonesia Musalla
Alamat: 3-6-6 Meguro, Meguro-ku, Postal Code : 153-0063
5.Masjid As-Salaam (Ueno Okachimachi Mosque)
Alamat: 1F As-Salaam Bldg., 4-6-7 Taito, Taito-ku, Postal Code : 110-0016
6.Masjid Otsuka (Otsuka Mosque)
Alamat: 3-42-7 Minami Otsuka, Toshima-ku, Postal Code : 170-0005
7.Masjid Darul Arqam (Asakusa Mosque)
Alamat: 1-9-12 Hihashi Asakusa, Taito-ku, Postal Code : 111-0025
8.Makki Masjid (O-hanajaya Mosque)
Alamat: 5-22-14 Yotsugi, Katsushika-ku, Postal Code : 124-0011
9.Machida Musalla
Alamat: 4-22-16-202 Hara Machida, Machida-shi, Postal Code : 194-0013
10.Shibuya Mushalla
Alamat: 1107 Sagas Bldg., Dougenzaka, Shibuyaku Postal Code : 150-0043
11.ShinOkubo Mushalla
Alamat: 2-10 Hyakunincho, Shinjukuku-ku Postal Code : 169-0073
12.Tokyo Jamii (Tokyo Mosque)
Alamat: 1-19 Oyama-cho, Shibuya-ku, Postal Code : 151-0065

Dan masih banyak lagi masjid lainya di Jepang, buka lagi sumber diatas. Jadi jangan khawatir ya untuk menemukan tempat ibadah, apalagi jika tournya bareng cheria travel.

Kabar baiknya, Jepang kini semakin menyesuaikan diri akan kebutuhan dan fasilitas wisatawan muslim bukan hanya dari Asia saja, tapi dari seluruh dunia. 

Di Bandara Internasional Narita dan Bandara Internasional lainya di Jepang, juga telah telah tersedia brosur berbahasa Indonesia dan tempat sholat bagi warga muslim, tujuanya tidak lain yaitu agar wisatawan muslim terutama dari Indonesia semakin banyak yang datang ke Jepang.

Mushola di Bandara Narita Jepang. Sumber: http://meraputi-blog.com
Semakin banyaknya wisatawan muslim yang datang ke Jepang, juga di nilai sebagai celah bisnis baik oleh pihak swasta maupun pemerintah Jepang untuk memasuki industri wisata berbasis halal syariah.

Salah satu yang memanfaatkan peluang ini yaitu Koperasi peternakan ayam Shamorock Kota Gonohe dan koperasi Global Field Hachinohe, yang kini telah memproduksi daging ayam, daging asap, gyoza, dan mie ramen yang bersertifikat halal dari Kesennuma Islam Culture Center di bawah Japan Halal Association (Nihon Haraaru Kyoukai/JHA) sejak November 2010 lalu.

Kedua koperasi milik pemerintah Kota di Prefektur Aomori ini, bahkan ikut serta dalam pameran produk halal yang di ikuti oleh sekitar 40 perusahaan. Tidak hanya di Aomori, peningkatan pebisnis yang ingin mendapatkan usahanya untuk mendapatkan sertifikat halal juga terjadi di seluruh wilayah Jepang.

Juga pada tahun 2010 lalu, JHA mencatat bahwa ada 200 restoran halal di Jepang, dan akan terus meningkat seiring banyaknya wisatawan muslim terutama dari Indonesia yang berkunjung ke Jepang.

Nah, sekarang sudah tahu kan kalau Jepang itu sangat terbuka bagi wisatawan muslim.

Kita juga tidak akan kesulitan menemukan makanan halal atau tempat ibadah karena di Jepang sudah banyak tersebar. Terlebih jika kita menggunakan jasa cheria travel yang telah menyediakan Paket Tour Wisata Halal Jepang. Dengan paket ini, kita akan di pandu untuk selalu mengutamakan ibadah atau makan makanan halal di setiap perjalananya.

Untuk di ketahui, antara wisata halal dengan wisata muslim itu berbeda. Wisata halal adalah wisata yang memperhatikan dan mengutamakan ibadah dan makanan halal didalam setiap programnya walaupun tujuanya ke negara non muslim.

Sedangkan wisata muslim adalah wisata yang kunjunganya lebih di tujukan kepada orang orang islam dan kunjungannya lebih berfokus ke tempat tempat ziarah

Dan berikut adalah Paket Tour Wisata Halal Jepang tahun ini yaitu tahun 2017 yang ada di Cheria Travel

[1] Paket Tour Muslim Yokoso

Di paket ini, Anda bisa berkesempatan mengunjungi Gunung Fuji, Disneyland, Tokyo Tower yang akan berwarna biru dimalam hari dan Istana Kerajaan Jepang. 

Wahana petualangan Pirates of Caribean Tokyo Disneyland. Sumber : http://www.tokyodisneyresort.jp
Khusus di Disneyland, Anda bisa menikmati atraksi atraksi menarik seperti Jugle Cruise, Pirates of Carribean (bajak laut), Big Thunder Mountain, Splash Mountain dan banyak lagi yang lainya. Selengkapnya klik disini 

[2] Paket Tour Jepang Moshi Moshi 5 Hari

Di paket tour muslim Yokoso ini, Anda akan di ajak untuk menikmati keindahan Gunung Fuji (hingga ke stasiun 5 jika cuaca memungkinkan). Kemudian menuju desa Oshino Hakkai Village, setelah itu menuju Gotemba Premium Outlet.

Oshino Hakkai Village Japan. Sumber : http://www.123rf.com
Desa Oshino Hakkai adalah desa yang terletak dekat dengan Gunung Fuji itu sendiri. Disini Anda bisa melihat hijaunya taman taman dan 8 buah kolam yang dulunya adalah satu kesatuan kolam yang kemudian menyusut hingga menjadi 8 buah kolam yang begitu jernih dan berisi ikan ikan besar.

Sedangkan Gotemba outlet adalah tempat perbelanjaan terkenal yang menjual barang barang terkenal namun dengan harga miring. Selengkapnya klik disini.

[3] Paket Tour Jepang Beauty 7 Hari

Untuk paket ini linknya belum ada, baiknya cheria ravel segera mengupdatenya.

[4] Paket Tour Jepang Ohayou

Di paket ini, Anda kan di ajak untuk mendaki Gunung Fuji hingga level 5 (jika cuaca memungkinkan), kemudian menuju Disneyland untuk melihat atraksi atraksinya yang menarik, lalu ke Asakusa Kannon Temple dan Kyomizu Temple untuk melihat peninggalan sejarah Jepang.  

Tokyo Disneysea Jepang. Sumber : http://blogs.wsj.com
Dan yang paling menarik, Anda juga akan diajak menuju Tokyo Disneysea untuk menikmati permainan seru seperti seperti The Amazing Adventure Of Spider-Man: The Ride, Hollywood Dream: The Ride, Water World Show, The Terminator 2 (3D), Shrek's (4D) Adventure/Sesame Street -- Movie Magic, E.T Adventure, Snoopy's Playland, Jurassic Park dan lain sebagainya. Menarik sekali bukan ? Selengkapnya klik disini

[5] Paket Tour Jepang Aishiteru

Di Paket ini, Anda akan di ajak menuju Osaka Castle, mendaki Gunung Fuji, mengunjungi kuil Kyomizu Temple, Owakudani Valley untuk melihat kawah, lalu ke kuil Asakusa Kannon Temple dan lain sebagainya.

Kyomizu Temple. Sumber : https://bomanta.com
Untuk Kyomizu Temple, adalah kuil budha kuno yang sudah berusia ratusan tahun yang di bangun menggunakan tumpukan kayu dan tanpa menggunakan paku. Namun uniknya kuil bisa berdiri kokoh hingga sekarang. Selengkapnya klik disini

[6] Paket Tour Jepang Happy Tokyo

Di paket ini, Anda akan di ajak untuk mendaki  Gunung Fuji seperti paket diatas. Anda juga akan di ajak menuju Asakusa Kannon Temple, Nakamise Street, Sky Tree Tower, Odaiba dan lain sebagainya.

Gunung Fuji. Sumber : http://foto.forumotion.net
Wah indah sekali Gunung Fujinya, apalagi saat ada kereta sedang lewat, nuansanya keren sekali. Selengkapnya  untuk paket ini klik disini

[7] Paket Wisata Jepang Wonderful Hokkaido

Paket dengan perjalanan 8 hari ini, Anda akan di ajak menuju Asakusa Kannon Temple, Nakamise Avenue, Tokyo Sky Tree, Imperial Palace, Ginza, Ainu Village, Toya National Park dan lain sebagainya. 

Tokyo Skytree. Sumber : http://www.kcpwindowonjapan.com
Untuk Tokyo Skytree, Anda bisa naik untuk menikmati indahnya Jepang dari ketinggian. Selengkapnya klik disini

[8] Paket Wisata Jepang Korea 8 Hari

Paket kali ini ada yang beda karena Anda akan di ajak menuju Korea, seperti Nami Island tempat syutingnya drama Winter Sonata. Kemudian menuju Seoul Tower yang merupakan landmarknya Korea dan beberapa tempat lain yang ada di Korea.

Nami Island Korea. Sumber : http://www.123rf.com
Walaupun kita ke Korea, tapi tenang saja karena di Korea pun ramah akan wisatawan muslim. Kemudian Anda akan di ajak ke Jepang seperti Gunung Fuji, Tokyo Disneyland / Disneysea, Gotemba Premium Outlet dan lain sebagainya. Selengkapnya klik disini

[9] Paket Wisata Jepang Tokyo Osaka Hamamatsu

Di paket ini, Anda akan di ajak menuju Gunung Fuji dan Kyomizudera Temple. Di Kyomizudera Temple ini, terdapat Jishu Shrine (kuil) yang melambangkan cinta. Di lokasi ini juga terdapat 2 patung berbentuk batu, yaitu batu buta dan batu cinta yang terpisah dengan jarak 18 meter.

Batu cinta
Konon kabarnya jika kita bisa berjalan dengan menutup mata antara satu batu dengan dengan batu lainya hingga sampai di depan batu tersebut, maka kita akan mendapat keberutungan dalam percintaan, menarik ya ? ^_^. Sumber : jejaklangkahku. Selengkapnya untuk paket ini bisa klik disini

[10] Paket Liburan Jepang Hokkaido

Di paket ini Anda akan di ajak menuju Sapporo Clock Tower, Odori Park, dan Susukino. Kemudian melanjutkan perjalanan ke Kitaiichi Glass Factory, Chocolate Factory dan kota Tokyo.

Untuk wisata Sapporo Clock Tower, kita akan terheran heran dengan menara jam ini. Karena di gerakan dengan tenaga gravitasi menggunakan kotak batu seberat 50 kg dan lonceng seberat 150 kg tanpa mesin atau baterai, menarik bukan ?

Sapporo Clock Tower. Sumber :http://wisatajepang.info
Kita juga bisa belajar sejarah perkembangan akademi pertanian pada masa lampau. Tepatnya, kita bisa melihat galeri kehidupan mantan mantan pelajar akademi ini seperti artefak catatan pelajar. Artefak ini dipamerkan di lantai satu bangunan ini. Sumber : wisatajepang. Untuk paket perjalanan ini, selengkapnya klik disini

[11] Paket Jepang Liburan Sekolah

Di paket liburan sekolah ini, Anda bisa mengajak anak Anda untuk liburan ke Jepang. Anda akan di ajak untuk berlibur ke Tokyo Disneysea yang penuh dengan wahana permainan menarik seperti yang saya terangkan diatas.

Kemudian juga ke Tokyo Disneyland yang juga tak kalah serunya, setelah itu ke Ginza untuk berbelanja, kemudian menuju Sanrio Puroland yang merupakan indoor theme park yang memiliki banyak macam pertunjukkan musik, restoran, objek wisata dan juga theme rides yang menggunakan karakter populer seperti Hello Kitty, Cinnamoroll, My Melody dan masih banyak lagi yang lainnya. Selengkapnya klik disini

Sanrio Puroland. Sumber :http://keywordsuggest.org/gallery/616464.html
[12] Paket Liburan Kyushu Nagasaki Kumamoto Kagoshima

Di paket ini Anda bisa merasakan suasana seperti di Negara Belanda lengkap dengan kincir anginya. Tempat ini bernama Huish Ten Bosch. Tempat ini di tata sedemikian rupa hingga benar benar mirip seperti Belanda, bisa jadi Anda tidak akan sadar bahwa sebenernya ini ada Jepang, padahal bukan.

Huis Ten Borsch. Sumber : http://www.mindchicclub.com
Anda juga bisa melihat cerita tentang Belanda melalui beberapa theater yang ada di dalamnya atau melintasi kanal kanal dengan perahu. Selengkapnya tentang paket ini silahkan klik disini

[13] Paket Liburan Jepang Sapporo

Dalam paket ini, Anda akan di ajak menuju Sapporo untuk keliling kota melihat Sapporo Clock (menara jam). Kemudian Anda juga akan di ajak menuju Odori Park, yaitu taman yang terbentang seluas 1 km dengan air mancur di tengah tengahnya dan di hiasi bunga bunga cantik di sekelilingnya.

Odori Park. Sumber : http://good-hokkaido.info
Waow tamanya indah sangat bukan ? Setelah itu Anda juga akan di ajak menuju Ramen Yokocho Street yang terletak di salah satu jalan di Hokaido yang terkenal dengan berbagai macam mie ramen alias mie khas Jepang. Bagi yang hobi wisata kuliner cocok banget berknjung ketempat ini. Selengkapnya klik disini 

[14] Paket Tour Yokohama

Dan yang terakhir adalah paket Yokohama. Dalam paket ini Anda akan di ajak menujua Asakusa Senso Ji Temple, Nakamise Souvenir Street, Tokyo Disneyland, Tokyo Disneysea, Gotemba Premium Outlet, Gunung Fuji dan lain sebagainya.

Gotemba Premium Outlet Jepang. Sumber : http://business.simon.com
Seperti yang saya singgung diatas, untuk Gotemba Premium Outlet ini, Anda bisa berbelanja produk produk terkenal dengan harga miring, orang orang Indonesia pun sudah banyak yang yang membuktikanya.

Katanya harga disini lebih murah dari harga pasaran pada umumnya. Anda juga bisa melihat indahnya Gunung Fuji dari tempat ini, lihat gambar di atas. Selengkapnya untuk paket ini silahkan klik disini

Wuahhh...banyak ya paket wisata halal Jepang, ada 14 pilihan, silahkan pilih sesuai destinasi yang di inginkan. Dan yang pasti, semua proses perjalan wisata sudah di atur sedemikian rupa agar Anda bisa tetap menjalankan ibadah sholat serta makan makanan halal. 

Oiya, bagi yang penasaran ingin lihat secara jelas seperti apa sih wisata halal Jepang itu, tonton video dibawah ini :



Video diatas adalah kunjungan yang di lakukan oleh Pak Cheritana dan Ibu Farida Ningsih (owner cheria travel) saat wisata halal ke Jepang, menarik bukan ? ^_^


Namun yang menjadi pertanyaan adalah, mengapa sih harus cheria travel, yang lain kan banyak ?

Ouw, itu karena alasan alasan seperti di bawah ini :

Jelas legalitasnya

Cheria travel adalah biro perjalanan wisata, haji dan umroh resmi yang sah dan terdaftar oleh pemerintah. Berikut legalitasnya :
  1. TDP 36/2014 Tanggal 7 Januari 2013 Dinas Pariwisata DKI Jakarta 
  2. Member International Air Transport Association (IATA) dengan nomor 15314132 
  3. Izin penyelenggara ibadah haji khusus Madinah iman wisata nomor 118 tahun 2015
  4. Izin umroh Madinah iman wisata nomor D/70/2015
  5. Cabang resmi madinah iman Jakarta
Dengan adanya ijin tersebut, Anda tak perlu ragu lagi untuk menggunakan jasa dari cheria travel.

Jelas kantornya

Tidak bisa di pungkiri lagi, biro perjalanan palsu biasanya tidak memiliki kantor atau hanya memiliki “kantor brosur” saja. Maksudnya, alamat kantornya hanyalah fiktif dan setelah di datangi ternyata alamat palsu.

Bagi saya pribadi, keberadaan sebuah kantor atau tempat suatu jasa layanan itu sangat penting untuk membuktikan bahwa sebuah biro jasa itu benar benar ada dan berdiri. 

Cheria travel sendiri beralamat di Gedung Twink Lt. 3, Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Pengelola dari cheria travel adalah pasangan suami istri yang tadi saya sebut yaitu Pak Cheriatna dan Ibu Farida Ningsih yang pada awalnya bekerja sebagai marketing di sebuah agen travel bersama alm. Ustadz Jefry Al Bukhori. 

Kantor Cheria Travel. Sumber : cheria-travel.com
Namun pada akhirnya mereka berdua memutuskan untuk mandiri dengan mendirikan cheria travel pada tahun 2011 hingga sekarang. 

Jelas trackrecordnya

Selain kelegalitasan dan kejelasan kantornya, sebuah biro perjalanan wisata berkualitas biasanya memiliki trackrecord atau jejak perjalanan yang tidak sedikit. 

Untuk melakukan hal ini maka kita bisa menggunakan 2 cara, pertama yaitu dengan menanyakan ke teman, kerabat, atau orang lain. Kedua dengan berselancar di internet melalui mesin pencari google atau yahoo. Saya sendiri menggunakan cara kedua, yaitu berselancar di google dan yahoo.

Ternyata cheria travel menduduki first rank, dan ada banyak sekali ulasan atau cerita mengenai cheria travel, baik itu pengalaman ataupun informasi. 

First rank di pencarian search engine 
Banyak testimoninya

Selain itu kita juga bisa melihat banyak testimoni testimoni baik melalui tulisan ataupun video dari mereka yang telah menggunakan jasa dari cheria travel.

Testimoni cheria travel
Dan ini adalah testimoni videonya :


Selain ketiga alasan ditas, cheria travel juga pernah menjadi salah satu nominator biro perjalanan wisata halal terbaik di Indonesia yang masuk daftar nominasi Kompetisi Pariwisata Halal Nasional 2016 yang di adakan oleh Kementrian Pariwisata.

Buka 24 jam 7 hari

Cheria travel itu buka 24 jam 7 hari, sehingga Anda akan dilayani kapanpun dimanapun. Nomor yang bisa di hubungi yaitu 0878 9964 1375 dan tentunya dengan Customer Service yang ramah dan selalu siap membantu Anda.

Jadi, masih kurang apa coba cheria travel ini ?

Kesimpulanya : sekarang liburan ke Jepang bagi warga muslim menjadi semakin asyik dan menyenangkan karena tak perlu khawatir soal makanan halal ataupun tempat ibadah.  Itu karena cheria travel telah mengatur semuanya agar perjalanan wisata halal menjadi lancar. 

Terlebih karena Cheria Wisata Tour Travel Halal Terlengkap di Indonesia ini adalah biro perjalanan yang sudah benar benar terpercaya karena jelas legalitasnya, jelas trackrecordnya, jelas kantornya dan banyak testimoninya. Sehingga melakukan perjalanan wisata ke suatu tempat menjadi semakin aman dan menyenangakan. Di tambah dengan terbukanya Jepang terhadap wisatawan muslim, wisata halal ke Jepang semakin asyiiiiikkk ^_^

Sebagai penutup, jangan lupa follow socmednya seperti facebook, twitter, google+ dan subsribe youtube cheria travel untuk info info terbaru darinya, sampai jumpa ^_^

Sumber referensi artikel :

Cheria-travel.com

Subscribe to receive free email updates:

27 Responses to "Wisata Halal ke Jepang Menjadi Lebih Menyenangkan Bersama Cheria Travel "

  1. Sayangnya saya tetap idamannya Korea #efekdrakor hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Korea juga keren, di cheria travel juga banyak paket wisata halalnya

      Hapus
  2. Hmmm..., Jepang memang membuat banyak orang terkagum-kagum dengan tata kelola kotanya yang rapi, bersih, dan indah tentunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, selain itu juga sangat terbuka bagi wisatawan muslim. Kalau mau plesiran ke Jepang kini sudah ada paket wisata halal Jepang di Cheria Travel

      Hapus
  3. Lengkap dan meyakinkan, Mas. Saya juga mau ah ke Jepang. Tapi ke Cina dulu, terus mampir ke Tibet. Jepang negara berbudaya tinggi, teknologi dan budaya bisa menyatu. Kini wisata halal merambah sana juga, potensinya besar. Asyik juga nih kaum muslim kalau bisa berkunjung ke Negeri Matahari Terbit. Pengin lihat bunga sakura dan Gunung Fuji.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jepang itu emang keren banget, budaya masayarakatnya yang disiplin dan produktif, sangat layak untuk ditiru. Orang Jepang juga sangat ramah terhadap wisatawan muslim. Dan cheria travel pun sudah menyediakan paket wisata halal Jepang dengan segala keunggulanya seperti yang saya terangkan diatas

      Hapus
  4. wah, Jepang, negara idaman banget tuh, apalagi ke gedung yang kemaren udah alih fungsi jadi masjid oleh orang Chiba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy, kini Jepang semakin ramah dengan wistawan muslim. Dan kalau mau wisata ke Jepang, kini semakin mudah dengan paket tour halal Jepang

      Hapus
  5. Dijepang sungainya bening-bening *katanya juga hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Percaya, karena budaya masyarakat Jepang yang selalu menerapkan pola hidup bersih, terutama pada lingkungan sekitar

      Hapus
  6. Keren-keren paket tournya.
    Kalo jalan-jalan ke negara minoritas emang butuh juga nih tour halal biar lebih nyaman dan aman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, makanya ada paket tour halal Jepang dari cheria wisata, jalan jalan ke Jepang jadi aman

      Hapus
  7. Pengen banget ke Jepang. Apalagi dengan fasilitas wisata halalnya mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ke Jepang sekarang tak perlu khawatir soal makanan halal ataupun tempat ibadah, karena sudah ada cheria travel yang menawarkan paket tour halala Jepang

      Hapus
  8. Kalau ngobrolin Jepang, saya pengen banget ke kota Detektif Conan di Hokueichou di Jepang mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya ya, Detectif Conan itu juga dari Jepang, hampir lupa. Dan jangan lupa, untuk paket tour halalnya pakai Cheria Travel, karena sudah terpercaya

      Hapus
  9. jalan2 ke Jepang pengen liat sakura dan coba okonomiyaki, informatif nih ada kategori makanan halal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya saya juga penasaran, sakura itu kayak apa ya ? Btw kalau mo ke Jepang, pakai jasa tour travel halal di Cheria Travel ya, biar perjalanan makin berkah

      Hapus
  10. Wah ngasih gambaran banget soal jalan2 ke jepang, apalagi utk wisata halalnya, informatif, tfs

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bermanfaat. Cheria Wista emang top kalau untuk urusan wisata halal, terutama Jepang

      Hapus
  11. Duuuhh bikin mupeng ya paket2 wisata ke Jepang ini. Mau yg ada ke Disney-nya itu, biar kayak Sandra Dewi hihihiii...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oiya, Sandra Dewi nikahnya di Jepang. Dan paket wisata halal Jepang dari cheria travel emang bikin mupeng

      Hapus
  12. wah ada fotoku masuk di blognya mas Amir.. asik hehe.. goodluck buat lomba ini ya mas.

    Aku pengen juga diajak ke Jepang. Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, buat testimoni, gapapa ya ? kalau moke Jepang, jangan lupa cheria travel ya. Btw terimakasih sudah berkunjung ke blog saya :)

      Hapus
  13. Kapan ya bisa ke Jepang buat nikmatin wisata halalnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti kalo udag rejeki Mas, dan untuk travelnya jangan lupa pakai cheria travel ya, karena ada konsep halalnya

      Hapus
  14. bagus kak artikelnya tentang batu cinta, saya pernah mendengar cerita batu cinta yang memang unik sih seperti film film korea padahal memang asli ada di jawa, oiya kak bener gak sih batu cinta itu ada aku pernah membaca disini sepertinya memang benar benar ada deh MustikaCinta.com

    BalasHapus