Menikah dan Belajar Video Editing - Resolusiku di Tahun 2017 yang Paling Ingin Saya Wujudkan

2016 telah berlalu dengan meninggalkan berbagai kenangan suka dan duka. Dan kini saatnya menapaki 2017 yang sepertinya menurutku akan menjadi tahun yang indah, karena saya menganggap angka 7 adalah angka keberuntungan saya. Dan semoga tahun ini benar benar menjadi tahun yang indah untuk hidupku dan kita semua, begitu juga di tahun tahun berikutnya, amin.  

Adapun berbagai resolusi atau impian impian yang ingin sekali dan sangat ingin sekali saya wujudkan di tahun 2017 ini. Sebenernya ada banyak, namun yang paling ingin saya wujudkan hanya ada 2, yaitu :

[1] Menikah

Sumber dari sini
Ya, saya sangat ingin sekali menikah di tahun ini, walaupun saat ini saya belum tau menikah sama siapa. Akan tetapi saya sudah sangat ingin sekali membina rumah tangga. Alasan kuat mengapa saya ingin menikah di tahun ini adalah karena saya sudah merasa cukup umur, umur saya sekarang jalan 30 tahun. Dan alhamdulillah saya juga sudah cukup siap untuk hal materi.

Mulai sekarang pun saya sudah mulai menabung untuk bekal pernikahan nanti. Dan beruntunglah karena orang tuaku juga sudah menyiapakan sepetak tanah untuk membangun rumahku jika aku sudah menikah nanti. 

Begitu menikah, rencana dengan bekal yang sudah ada dan juga dibantu orang tua, saya ingin membangun rumah agar begitu berumah tangga bisa langsung mandiri. Merasakan indahnya menjadi orang yang sebenarnya, hidup bahagia bersama istri dan anak anaku kelak, amin.

“emang pekerjaanya apa Mas Amir ?”

Saya cuma seorang blogger yang kerjaanya nulis dan nulis. Tapi karena saya sangat percaya bahwa apa yang saya lakukan ini bisa menghasilkan, maka hal itu pun terjadi.

Dari menulis kini aku bisa menghidupiku diriku sendiri saat ini, dan saya sangat sangat  yakin bahwa sesuatu yang di kerjakan dengan sungguh sungguh, pasti akan membuahkan hasil yang sesuai dengan yang di usahakan. Dan menurut saya, semakin pahit perjuangan maka semakin manis hasilnya.

Saya sedikit curhat gapapa ya, biar perasaan lebih lega, juga barangkali ada yang mau mendo’akan saya semoga cita cita mulia saya ini lekas tercapai.

Usaha yang saya lakukan saat ini agar saya bisa menikah tahun ini yaitu, yang pertama saat ini saya sedang mencoba PDKT dengan dia “cie cie cie cie cie cie cie cie” ^_^

Aduh, malu gue, ngumpet dikolong meja biar gak ada yang liat wkwkwkwk ^_^”

Bener, rasanya tuh galau galau gimanaaa gitu. Apalagi kok kayaknya orang yang coba aku deketin seperti menunjukan penolakanya ke aku, tapi kenapa kemaren pas aku sapa ko raut wajahnya beda karena sambil senyum gitu, ah sudahlah, yang pasti akan kuperjuangkan cintaku dan semoga tahun ini impianku benar benar terwujud, amin.

Dan saya paham banget aku ini seperti apa orangnya, kalau sudah suka dengan sesuatu, niatnya itu gede banget, bahkan beberapa waktu lalu saya sampai sengaja pergi ke luar kota yang jaraknya ratusan kilometer untuk sebuah riset kepenulisan artikel. Jadi rasa optimis saya sangat besar jika sudah punya suatu keinginan.

Usaha saya yang lain yaitu dengan mencoba konisten melaksanan sholat hajat dan yang pasti selalu berdo’a agar impianku di tahun ini bisa terwujud. Saya tidak pernah berharap mendapatkan “teman hidup” yang sempurna karena memang tidak ada manusia yang sempurnya. Saya cuma ingin yang bisa mengerti dan menerima saya apa adanya.

“Aduh, bener bener malu gue, jangan pada ngeliatin dong wkwkwkkw” ^_^

Ya Tuhan, aku bener bener ingin menikah tahun ini, rasanya iri sekali saat melihat teman temanku yang lain udah pada berpasangan. Sering kali aku merenung sendirian memikirkan hal ini.

Sumber dari sini
Do’akan ya teman, semoga impianku terwujud tahun ini, biar gak ada lagi yang nanyain “kapan”, “eh kamu kapan”, “katanya kamu mau...” dan lain sebagainya.

[2] Mahir Video Editing

Nah, impia kedua yang juga ingin sekali saya wujudkan tahun ini yaitu tentang software video editing. Software yang saya pelajari yaitu Adobe After Effects. Software ini gunanya untuk mengedit video secara proffesional dan membuat animasi.

Sumber : pribadi
Nantinya jika saya sudah paham dengan software ini, akan saya gunakan untuk mendukung aktivitas blog atau melengkapai artikel blog saya biar semakin enak dibaca. Atau bisa juga saya manfaatkan untuk lomba dan lain sebagainya, yang pastinya akan berpengaruh pada poin penilaian.

Pokonya saya harus bisa menguasai software ini agar skill saya semakin bertambah dan terus bertambah, karena menuntut ilmu itu hukumnya wajib, iya nggak ?

Usaha yang saya lakukan yaitu dengan mempelajarinya lewat buku yang saya beli beberapa waktu lalu secara online. Harganya memang mahal, tapi itu tidak sebanding dengan ilmu yang nanti akan saya dapatkan.

Sumber : pribadi
Paling tidak seminggu saya pelajari 3 sampai 4 kali, atau minimal 1 x setiap minggunya dan saya coba untuk terus konsisten melakunya agar semakin cepat mahir.

Selain lewat buku, saya juga mempelajari software ini lewat video, karena dengan video, pembahasanya lebih mudah di mengerti sehingga saya jadi lebih mudah memahaminya.

Nah, itulah #Resolusiku2017 yang sangat ingin saya wujudkan tahun ini, semoga benar benar bisa terwujud, amin.

Subscribe to receive free email updates:

28 Responses to "Menikah dan Belajar Video Editing - Resolusiku di Tahun 2017 yang Paling Ingin Saya Wujudkan"

  1. Semangat mas, semoga resolusinya terwujudkan ya.. aminn :D

    BalasHapus
  2. Semoga niatnya terkabul ya Mas. Diterima si dia dan dimudahkan jalannya untuk menguasai after effect. saya juga kudu belajar nih hehe. Semangat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, terimakasih Mas Rudi, semangat belajar Mas ^_^

      Hapus
  3. Weh, pengen beli tutor AE juga. Kok jadi pengen yaa ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli aja Gus, persaingan makin ketat

      Hapus
  4. Aamiin... moga terkabul Mas. Btw kalau dah gape editing video, bikin kelas onlinenya dong...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, terimakasih Mbak atas doanya. Kalau kelas online paling tutorial artikel Mbak, karena belum tau bagaimana cara melakukanya. Dan ini juga saya masih amatiran banget ^_^

      Hapus
  5. Semangat Bro! Enggak ada cerita yg enggak berakhir, kan?😎

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat ! terimakasih atau motivasinya, saya pasti akan berjuang

      Hapus
  6. aamiin, yaa robbalallamin. semoga resolusi ditahun ini tercapai semuanya mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin amin, semoga terkabul juga resolusi Masnya di tahun ini

      Hapus
  7. Semogaaa bisaa terwujuddd ya mass resolusinyaa. . Aamiin. ..
    Allah Maha Baik 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, terimakasih Mbak Lucky ^_^

      Hapus
  8. Cie cie yang mau mengakhiri status lajangnya...
    Saya juga mau ngikutin jejak bung amir ah....

    Semoga resolusinya tercapai ya mas Amir...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas, semoga tercapai tahun ini, abis kadang baju nggak ada yang nyuciin, udah bosen juga hidup sendirian ^_^

      Hapus
  9. mantep dah, blogger ternyata juga harus belajar program2 grafis juga ya. biar konten blognya tambah eyecatching

    saya saj yg notabene anak desain cuma baru bisa beberapa program aja *malu*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, biar gak kalah sama orang lain, intinya harus terus belajar biar semakin tambah ilmu

      Hapus
  10. Wah semoga terwujud mas, profesi blogger pun halal kok hehehe

    BalasHapus
  11. Saya yakin sekali, resolusi pertama akan tercapai dalam waktu dekat Mas. Amiiinnn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, terimakasih atas doanya ^_^

      Hapus
  12. wahhh abg kok hebat, nulis bisa memenuhi kebutuhan hidup, jadi pengen begitu juga deh, semoga cept ya nikahnya, udah mateng tuh usianya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas, doakan ya agar bisa kesampaian tahun ini

      Hapus
  13. semoga terwujud segera ya mas. aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, Btw terimakasih sudah berkunjung ke blog saya :)terimakasih sudah berkunjung ke blog saya :)

      Hapus
  14. kalau sudah bisa after effectnya, jangan lupa bikin tutorialnya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akan saya usahakan, moga aja bisa cepet mahir

      Hapus