Ini Cara Saya dalam Membuat Konten Kreatif di Blog

Background by freepik.com
Benar apa yang di katakan oleh bloggerperempuan.com “Blogging saat ini tidak hanya tentang menulis, namun tentang membuat konten kreatif dengan tampilan visual yang menarik”. Dimana konten yang menarik alias kreatif tersebut akan semakin menarik minat pembaca untuk stand by atau betah berlama lama membaca sebuah artikel.

Saya pribadi juga hampir selalu menyisipkan konten konten kreatif didalam artikel saya, terutama saat mengikuti lomba blog. Dengan tujuan selain tulisan menjadi lebih menarik, juga agar mendapatkan poin lebih dari konten kreatif tersebut. Notebook yang saya gunakan yaitu merk ASUS dan sudah dibekali prosesor Intel® Core™ generasi ke 6 yaitu Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7 Processor dimana dengan prosesor ini mampu membuat kinerja notebook menjadi lebih cepat, baterai lebih awet, tampilan visual lebih jelas, konversi video 17 x lebih cepat dan lain sebagainya (selengkapnya akan saya bahas di bawah), sehingga membuat saya semakin produktif.

Menurut sumber yang saya baca di website intel, berikut adalah keunggulan dari prosesor Intel® Core™ generasi ke 6 :

[1] Peningkatan Performa hingga 2,5 x Lipat

Prosesor Intel® Core™  generasi ke 6 ini semakin di sempurnakan dengan rancangan dan arsitektur baru, sehingga performa pun meningkat 2,5 x lipat. Jadi misalkan di pakai untuk bekerja, bermain game dan lain sebagainya akan terasa lebih cepat.

[2] Baterai Tahan Lama

Penyempurnaan lain pada prosesor ini adalah masa pakai baterai yang lebih lama karena prosesor ini begitu hemat energi.

[3] Pengalaman Visual yang Jelas dengan Tampilan 4K

Buat kalian para gamer dan video editor juga akan di manjakan dengan tampilan dari notebook yang memiliki prosesor Intel® Core™ generasi ke 6 ini, karena tampilan 4K nya membuat Anda bisa menonton film dengan tampilan 4K Ultra HD dan 3D yang sangat hidup, namun dengan frame rate yang tinggi. Gambar yang di hasilkan pun akan terlihat begitu jelas dan jernih. Buat para programmer juga akan di untungkan karena prosesor ini juga di bekali fitur pemrograman grafis seperti OpenCL 2.0.

[4] Konversi Video hingga 17 x lipat

Tambahan lagi untuk editor video, karena prosesor juga ini mampu mengkonversi video 17 kali lebih cepat, sehingga lebih hemat waktu.

[5] Performa di Optimalkan untuk Windows 10

Prosesor ini juga semakin di optimalkan pada perangkat berbasis windows 10. Tekhnologi tekhnologi terbaru intel juga lebih di optimalkan lagi di prosesor ini, seperti tekhnologi real sense yang bisa membaca gerakan manusia, dan windows hello untuk membuat password wajah atau sidik jari, sehingga menjadikan komputer sangat aman dari penggunaan yang tidak di ijinkan.

Sumber : www.mobilegeeks.de
Nah, itulah beberapa keunggulan dari prosesor Intel® Core™ generasi ke 6 ini. Hasilnya, dengan dukungan notebook berprosesor Intel® Core™ generasi ke 6 tersebut, membuat konten kreatif menjadi lebih mudah, sehingga saya pun lebih produktif karena pekerjaan bisa cepat selesai. 

Konten kreatif yang dimaksud yaitu berupa ide ide kreatif dalam bentuk gambar grafis, komik, video dan lain sebagianya. Gambar grafis atau infografis berfungsi sebagai bentuk visualisasi data untuk menyampaikan informasi secara kompleks kepada pembaca agar dapat dipahami dengan lebih mudah dan cepat. Sedangkan video berfungsi agar penyampaian atau penggambaran sebuah informasi menjadi lebih jelas. Sementara komik seringkali berisi percakapan atau guyonan agar artikel tidak membosankan untuk di baca. Untuk lebih jelasnya tentang bagaimana proses pembuatan konten kreatif yang saya lakukan, berikut ulasannya :

[1] Riset Artikel

Yang sudah pasti saya lakukan sebelum menulis artikel adalah dengan riset terlebih dahulu. Mempelajari produk atau jasa yang akan di bahas sangat penting agar artikel lebih berbobot. Kadang saya juga membaca baca buku untuk menambah pengetahuan, sehingga perbendaharaan kata pun semakin banyak.

Khusus untuk artikel lomba, saya selalu meng-analisa pesaing untuk mengetahui kelemahan mereka dengan melakukannya lewat pencarian di google ataupun lewat hashtag di facebook atau twitter, namun tidak menconteknya karena itu tindakan plagiarisme. Tak jarang pula saya harus keluar rumah agar tulisan saya sesuai dengan kondisi yang ada di lapangan. Untuk riset lapangan ini, waktu itu saya pernah sampai ke Semarang untuk sebuah riset kepenulisan. Dan benda yang tak lupa saya bawa yaitu kamera smartphone untuk mengambil objek foto

Saat di semarang untuk riset kepenulisan. Dokpri
Setelah semua itu di lakukan, saatnya saya harus mencari ide terbaik untuk artikel saya. Inilah yang menurut saya paling memusingkan karena harus berpikir keras. Saya tidak ingin jika nantinya artikel yang saya tulis ternyata idenya sudah di pakai orang lain, bisa bisa artikel saya tidak lolos penjurian karena di anggap menjiplak.

[2] Membuat Komik

Seringkali agar artikel saya lebih asik untuk dibaca, saya membubuhkan gambar komik sederhana yang saya buat dengan tangan sendiri. Caranya dengan membuat gambar manual di atas kertas menggunakan pensil atau pulpen, kemudian saya foto dengan kamera smartphone. Setelah itu saya kirim lewat bluetooth ke notebook ASUS saya untuk di warnai menggunakan software photoshop. 




Cara ini saya dapat dari seorang teman yang juga melakukan hal yang sama, lalu saya coba untuk menirunya. Awalnya saya agak kesulitan membuat karakter karakter komik seperti ini, sehingga hasilnya pun masih kurang beraturan. Namun setelah seringkali menggambar dan menggambar, tangan saya mulai sedikit terlatih, sehingga gambar yang saya hasilkan pun mulai sedikit halus.

Agar kemampuan saya semakin bertambah, saya pun membeli buku tentang belajar menggambar karakter komik. Dan buku ini pun begitu membantu saya karena memberikan langkah langkah bagaimana menggambar karakter dengan mudah. Lihat gambar diatas.

Kertas yang saya gunakan yaitu kertas HVS putih yang saya beli tempat fotocopy, harga satuanya 100 rupiah. Karena ini adalah proses menggambar, maka peralatan menggambar seperti pensil, pulpen untuk menebalkan garis, penggaris, penghapus pun saya sediakan, mirip anak SD ya ? ^_^

[3] Membuat Infografis

Selain untuk mengedit foto dan membuat komik, software ini juga selalu saya gunakan untuk membuat infografis. Seperti saya tuliskan di atas, infografis ini di maksudkan agar penyampaian informasi bisa dilakukan secara lebih kompleks sehingga lebih mudah di pahami oleh pembaca. Software ini saya pelajari secara otodidak melalui buku yang saya beli sekitar 5 tahun yang lalu. 


Awal mula mempelajari software ini saya mengalami kesulitan, namun karena saya giat berlatih, akhirnya kini saya mulai bisa menggunakanya dengan mudah. Selain melalui buku, saya juga belajar dari artikel artikel di internet dan video video tutorial yang banyak tersebar di youtube. 

[4] Membuat Video dengan Windows Movie Maker dan Adobe After Effect 

Sesekali saya juga membubuhkan video agar artikel saya semakin menarik minat pembaca. Software bawaan windows ini (Windows Movie Maker) pun bekuran kecil hanya sekitar 100 mb-an saja, cara mengoperasikanya pun mudah. Terlebih karena waktu itu bahasa pengantar softwarenya menggunakan bahasa Indonesia, memahami perintah perintah dan tool tool yang ada menjadi lebih mudah pula.

Pengalaman menarik terkait softaware windows movie maker ini adalah saat sebuah artikel lomba blog yang saya sisipi sebuah video mendapatkan juara 1, artikelnya bisa di baca disini

Sumber : https://windows-movie-maker-vista.en.softonic.com/
Namun karena saya ingin membuat video yang lebih bagus alias lebih proffesional, sekarang saya menggunakan software editing video After Effect, dan windows movie makernya saya uninstall. Dengan software ini, saya bisa membuat video yang lebih menarik, seperti menambahkan animasi, efek 3D dan lain sebagainya. Karena lebih proffesional, software ini pun memiliki ukuran yang lebih besar sekitar 500 mb. Namun karena masih dalam tahap awal belajar, saat ini saya masih belum terlalu paham mengoperasikanya.


[5] Menggunakan Notebook ASUS dengan Prosesor Intel® Core™ Generasi ke 6

Ya, saya ini sangat cinta sekali dengan produk Asus, itu karena sudah banyak yang membuktikan dan merekomendasikan bahwa notebook ASUS memliki kualitas yang sangat baik. Dulu saat masih sering berkunjung ke pameran komputer di JCC Senayan Jakarta, saya selalu mampir ke stand stand ASUS dengan impian suatu saat saya akan memiliki salah satu notebooknya.


Dan benar saja, saat ini saya memiliki 3 notebook ASUS sekaligus. Notebook yang pertama saya beli dari kerja keras saya dengan harga 3.2 juta yang RAM nya masih 2GB. Notebook tersebut saya pakai selama 2 tahun dan masih awet tanpa adanya gangguan berarti. Namun karena akhirnya saya menang 2 lomba blog dan hadiahnya notebook ASUS dengan type yang lebih tinggi yaitu menggunakan prosesor Intel® Core™ generasi ke 6, notebook pertama pun saya jual.


Saat ini saya menggunakan notebook ASUS dengan prosesor Intel® Core™ generasi ke 6. Notebook ini begitu berbeda dengan notebook saya yang pertama, karena sudah di benamkan otak canggih core i3 dan RAM 4GB. Dengan otak canggih tersebut, proses buka tutup aplikasi, berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain menjadi lebih mulus. Apalagi karena saya menggunakan windows 10 pro yang kinerjanya enteng.

Tekhnologi instant on nya membuatnya bisa nyala dalam 2 detik. Juga tekhnologi Ice Coolnya menjadikan mesin tidak cepat panas. Bener lho tidak cepat panas walau dipakai sampai 10 jam, saya coba letakan tangan saya ke body notebook dekat mesin pun tidak panas, terlebih karena saya pasangi kipas external di bawahnya. Bahkan tak jarang saya memakai notebook ini 14 jam-an, dari pagi sampai malam, namun tetep saja mesinya tidak panas.


Dari notebook mumpuni tersebut, sayapun menjadi lebih produktif dan lebih banyak menghasilkan tulisan, komik, infografis, video serta konten kreatif lainya. Menjalankan software berat seperti Adobe Photohsop dan Adobe After Effect pun semakin was wes saja. 

Mengetik di Ms. Word juga semakin mudah karena jarak tuts keyboardnya yang renggang membuat saya jadi lebih cepat mendapatkan tulisan, browsing pun semakin lancar. Wah pokonya puas deh bekerja dengan notebook mumpuni berprosesor Intel® Core™ generasi ke 6 ini.

Yang paling menarik menurutku adalah karena tersedianya port USB 3.0, dimana kecepatan transfer data yang sering saya lakukan hanya butuh waktu singkat. Itu karena tekhnologi USB 3.0 ini mampu mentransfer data dengan kecepatan 10 x lebih cepat dari versi USB sebelumnya, sehingga pekerjaan jadi lebih cepat selesai.

Untuk tampilan grafisnya, notebook ini menggunakan kartu grafis NVIDIA, menjadikan proses rendering video di after effect lebih handal, serta gambar yang di keluarkan saat saya bermain game menjadi cukup optimal.


Sementara notebook yang ketiga pun spesifikasinya hampir sama dengan yang saya pakai sekarang. Warnanya merah menggemaskan, namun karena belum terinstal system operasi, maka notebook ini belum saya pakai.

Dengan berbagai keunggulan yang di miliki ASUS, sampai saat ini saya masih menomor satukan notebook ASUS, saya enggan sekali untuk memilih produk lain. Dulu pernah pakai produk lain namun hanya bertahan sebentar, setelah berganti produk ASUS, saya benar benar takjub akan kehandalanya.

Nah, itulah 5 hal yang saya lakukan untuk membuat konten kreatif di blog saya. Dan menurut saya, yang paling menunjang dan mendukung saya dalam proses pembuatan konten kreatif adalah karena saya menggunakan notebook ASUS dengan prosesor Intel® Core™ generasi ke 6 dan segala keunggulanya, sehingga menjalankan pekerjaan menjadi lebih cepat selesai.

MEMBUAT KONTEN KREATIF & MENARIK LEBIH NGEBUT DENGAN ASUSPRO P2430

Berbicara soal pembuatan konten kreatif, saya yang menggunakan notebook ASUS diatas saja sudah ngebut, bagaimana jika saya menggunakan notebook dengan spesifikasi lebih tinggi dari punya saya, seperti ASUSPRO P2340 misalnya, pasti semakin produktif saja.

Nah pada kesempatan kali ini saya juga ingin membahas tentang berbagai keunggulan dari notebook ASUSPRO P2430 yang di segmentasi untuk para pebisnis dan proffesional ini, beserta hal hal yang dapat dilakukan oleh notebook tersebut agar sebuah konten menjadi lebih menarik dan kreatif, berikut ulasanya :

[1] Desain Berkelas

Notebook ASUSPRO P2430 ini memiliki desain bergaris berbahan alumunium. Terlihat proffesional namun berkesan mewah bagi yang menggunakanya.  Dengan bobot 2,09 kg dan ketebalan yang hanya 2,3 – 2,6 cm membuatnya mudah di bawa kemana saja. Ukuran layar 14 inch nya juga pas sekali, tidak terlalu besar atau terlalu kecil.


Dengan bobotnya yang tak terlalu berat, menjadikan kita bisa ngeblog atau kerja dimana mana, nulis di cafe, ngedesain gambar di kampus, ataupun tempat tempat lainya, menarik bukan ?

[2] Di Bekali Prosesor Intel® Core™ Generasi ke 6

ASUSPRO P2430 ini sudah di lengkapi prosesor Intel® Core™ generasi ke 6 yaitu Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7 (ada 3 type berdasarkan ukuran prosesor), RAM 4GB yang bisa di upgrade hingga 16GB, hardisk 1 Terrabyte dan memori DDR4, membuatnya mampu menjalankan aplikasi aplikasi berat sekalipun secara mulus serta mampu menampung banyak file. 

Bagi seorang blogger, urusan mengetik, mendesain, membuat konten konten kreatif berupa infografis, mengedit video menggunakan software software berat akan terasa lebih lancar dan mulus. Browsing dan buka tutup aplikasi pun akan terasa lebih cepat, sehingga banyak pekerjaan bisa di selesaikan dengan lebih cepat pula. Dengan begitu ide kreatif yang muncul di otak pun bisa dengan cepat disimpan di notebook mumpuni ini

[3] Grafis Mumpuni untuk Konten Kreatif Lebih Berkulitas

ASUSPRO P2430 di lengkapi dengan kartu grafis NVIDIA® GeForce® 920M, dimana kartu grafis ini akan sangat mendukung bagi kita yang banyak bekerja dengan multimedia. Contohnya dalam pengeditan video, NVIDIA lebih handal untuk melakukan rendering. Juga untuk para gamer, kartu grafis NVIDIA mampu menampilkan gambar yang cukup optimal melalui fitur Physx yang ada di dalamnya.
Bagi seorang blogger atau yotutuber yang hobi ngedit video kreatif, proses rendering akan berjalan dengan cepat, sehingga hasilnya bisa segera di publish.

[4] Baterai Dapat di Lepas 

Yang membedakan ASUSPRO P2430 ini dengan yang lainya adalah selain karena baterainya yang awet, juga dapat di lepas pasang hingga 3 jenis ukuran, yaitu 4 cell, 6 cell dan 9 cell.  Hal ini penting karena bisa mengantisipasi agar baterai notebook kita tetep memiliki daya saat di butuhkan.

Misalkan saat harus menyalakan notebook di tempat yang ada colokan listriknya, kita bisa menyalakanya dengan adapter (charger notebook), sementara baterai bisa kita lepas untuk di gunakan di tempat yang tidak tersedia aliran listrik, misal di pegunungan, saat camping, dan lain sebagianya. Solutif banget kan ?

Notebook ini juga memiliki fitur alarm konektor daya yang memberitahu penggunanya dari kerusakan power supply atau jika tiba tiba terputus, dan meminimalkan risiko shutdown secara tiba-tiba.


[5] Keyboard yang Nyaman untuk Mengetik

Bagi seorang blogger seperti saya, pengaruh tuts keyboard sangatlah penting. Dulu saat saya masih menggunakan notebook yang keyboardnya agak rapat, seringkali selalu salah salah atau typo dalam mengetik, namun begitu saya beralih ke notebook dengan keyboard yang agak renggang, mengetik menjadi lebih gampang dan minim typo. Bahkan kini saya sudah bisa mengetik lebih lancar dan cepat.

Dengan ASUSPRO P2430 yang memiliki jarak tuts keyboard yang lebih baik lagi (2,3 mm) mengetik akan menjadi lebih mudah dan cepat, sehingga bisa menghasilkan banyak tulisan tulisan kreatif. Edit edit gambar atau video dengan menggunakan shortcut keyboard pun makin bat bet bat bet aja pokonya ^_^


[6] Nyaman Bekerja di Bawah Sinar Matahari

LCD ASUSPRO P2430 selain anti gores, juga di bekali fitur anti glare, dimana fitur ini menjadikan layar notebook tetap terang di bawah sinar matahari, serta mampu mengurangi kelelahan pada mata.


Jadi kalau mau nulis di luar ruangan oke oke saja. Mau ngedit gambar di photosop juga oke oke saja. Mau bikin video animasi di after effect juga oke oke saja. Karena konten dalam layar bisa tetep bisa terbaca, menarik kan ? Tidak ada lagi kata “ah silau, layarnya gak kelihatan, kita masuk ke dalam saja yuk”

[7] Multi Gesture Touchpad

Bagi Anda yang suka menggunakan touchpad, touchpad di ASUSPRO P2430 ini pun memiliki banyak fungsi, seperti clik, tap, scroll, drag dan zoom

Dengan opsi opsi gerakan touchpadnya, melakukan banyak gerakan pun semakin mudah. Dan pekerjaan pun jadi cepat selesai

[8] Konektivitas Tinggi

Jika biasanya di notebook pada umumnya hanya terdapat 3 port USB, maka di ASUSPRO P2430 terdapat 4 port USB, dimana yang 3 merupakan USB versi 3.0 yang mampu mentrasfer data 10 kali lebih cepat dari versi sebelumnya. Sehingga melakukan pekerjaan seperti mentransfer file atau data bisa di lakukan dengan cepat.

Jadi misalkan ada seorang teman sedang meminta film terbaru yang ukuranya 2 GB ke flasdisknya, jika biasanya dengan notebook yang hanya menggunakan USB 2.0 kecepatanya 5 Mbps, maka dengan ASUSPRO P2430 ini kecepatanya 50 Mbps atau 10 x lipatnya, jadi lebih cepat selesai deh.



[9] Di Lengkapi Fitur Bussines Manager

ASUSPRO P2430 di lengkapi dengan ASUSPRO Bussines Manager, yaitu sebuah platform komputasi baru yang terdiri dari perangkat keras, perangkat lunak dan firmware yang menyediakan keamanan dan produktivitas kemampuan yang unik.


Aplikasi ini di rancang khusus untuk UKM yang belum memiliki divisi IT tersendiri. Dengan aplikasi ini Anda dapat menyederhanakan manajemen dan pemeliharaan seperti konsumsi daya, pengaturan update, pengaturan password, backup data dan lain sebagainya.

Dengan fitur ini, jadi tak perlu membayar karyawan IT, hemat biaya dong, sehingga dana yang ada bisa di gunakan untuk keperluan lainya, asik kan ?

[10] Di Lengkapi Fitur Keamanan Sidik Jari


ASUSPRO P2430 di lengkapi fitur keamanan Fingerprint Scanner yang berfungsi sebagai pengganti cara memasukan password menggunakan tonjolan yang ada di bawah keyboard, dengan cara menggosokan jari kita. Jadi gak perlu nutupin keyboard notebook pakai tangan karena takut orang lain tahu password kita.

[11] Garansi 3 Tahun

Ya, jika Anda membeli ASUSPRO P2430 maka garansi yang di berikan adalah 3 tahun namun mungkin berbeda di setiap negara. Sehingga Anda akan tetap nyaman karena jaminan keawetanya lama.

Nah, itulah beberapa keunggulan dari ASUSPRO P2430 dan hal hal yang dapat di lakukan untuk membuat konten lebih menarik, keren bukan ? Dengan fitur fitur canggih yang di benamkanya, aktifitas membuat konten kreatif pasti akan berjalan lebih mulus dan lancar.

Stang by mortech.co.id background by tips-okey.blogspot.co.id/
Dan untuk spesifikasi selengkapnya bisa di lihat pada gambar di bawah ini :


Lalu, kenapa sih ko harus memilih ASUS, merk yang lain kan banyak ?

Oke, berikut 7 alasan mengapa harus memilih ASUS

[1] ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. Termotivasi dari inovasi dan komitmennya pada kualitas, ASUS telah berhasil meraih 4.368 penghargaan pada tahun 2015, dan pastinya akan terus bertambah seiring berjalanya waktu.


[2] ASUS adalah brand notebook terbaik di Indonesia dan Asia Tenggara. Tidak heran jika ASUS mendapatkan predikat ini, karena kualitas yang di berikan membuat semakin banyak orang menginginkan produk ASUS. Termasuk saya.


[3] ASUS nomor 1 dalam kualitas dan pelayanan. ASUS selalu menjaga kesempurnaan dari setiap produk dan secara konsisten telah memenangkan banyak penghargaan untuk kualitas maupun inovasi. Hal ini terbukti dengan diberikannya penghargaan sebagai perusahaan yang memiliki kualitas dan pelayanan terbaik oleh The Wall Street Journal Asia.

[4] ASUS adalah salah satu perusahaan TI paling top di dunia. ASUS berada di urutan 10 dalam kategori Elektronic Consumer sebagai “perusahaan paling inovatif 2010” yang diberikan oleh Fast Company, media publikasi yang selalu memantau perkembangan web dan industri teknologi dunia.

[5] Teknologi ramah lingkungan dari ASUS. ASUS terus menjadi industri yang terdepan dalam menghasilkan teknologi yang ramah lingkungan, dan merupakan yang pertama di dunia dalam meraih Sertifikat EU Flower Eco untuk komputer desktop dan Sertifikat EuP untuk notebook. Aliasnya ASUS mampu menghadirkan produk berkulitas namun dengan tetap menjaga kelestarian dan kehijauan bumi.


[6] Notebook ASUS telah lulus pengujian dan pengetesan tidak normal (tidak seperti yang akan terjadi dalam kehidupan sehari hari), seperti tes abrasif, tes kebisingan, tes tekanan, tes engsel, tes getaran dan lain sebagainya. Hal ini di maksudkan untuk mengetahui seberapa kuat dan tahan bantingnya notebook ASUS terhadap resiko resiko tidak normal seperti terjatuh, kekuatan engsel, bertahan di suhu tertentu dan lain sebagainya. 


[7] Notebook merk ASUS memiliki tingkat kerusakan paling kecil di banding merk lainya, yaitu 15,6 %. Sedangkan merk T*** (15,7 %), merk S*** (16,8 %), merk A*** (17,4 %), merk D*** (18,3 %), merk L*** (21,5 %), merk AC*** (23,3 %), merk G** (23,5 %) dan merk H** (25,6 %). Dengan begitu, kita jadi berasa aman kalau milih merk ASUS. Sumber  dari sini

Kesimpulanya, membuat konten kreatif kini akan semakin mudah dan lancar dengan dukungan notebook berperforma tinggi yang sudah di bekali prosesor Intel® Core™ generasi ke 6, seperti ASUSPRO P2430 misalnya. Sehingga menjadikan kita lebih produktif karena banyak pekerjaan bisa di selesaikan dengan lebih cepat dan hemat waktu.

Akhir kata, berakhirlah cerita saya tentang proses kreatif yang sering saya lakukan setiap kali menulis. Sampai jumpa dan terimakasih telah membaca sampai selesai

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Asus yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Asus Indonesia


Subscribe to receive free email updates:

82 Responses to "Ini Cara Saya dalam Membuat Konten Kreatif di Blog"

  1. Wiihh keren bgt notebooknya Asus semua, Asus emang keren,canggih Dan awet. BTW saya suka cara mas Amit sisipkan Martin komik buat ilustrasi gambar.
    Sukses terus pakai Asus, semoga menang....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ASUS emang awet, tingkat kerusakanya paling kecil dari semua merk notebook. Kalau untuk masukan komik saya dapat dari seorang teman, boleh ditiru biar ikut kreatif. Btw martin komik itu apa ya ?

      Hapus
    2. Hihi maff mas keypadnya kamusnya aktif he he. Kartun komik maksudnya. Mas amir.. Bukan mas amit maff bgt ya.. Hehe

      Hapus
    3. Hi hi hi, gapapasantai aja :), kadang saya juga iya, kamus dan kalimat prediksinya aktif, jadi typo typo gitu. Btw terimakasih banyak Mbak Bella karena sudah berkunjung di blog saya :)

      Hapus
  2. Totalitas banget tulisan ini. Aku gak ikutan mas hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Doakan beruntung ya, terimakasih sudah berkunjung, sukses juga buat tulisan Koh Deddy Wijaya :)

      Hapus
  3. Keren om, Paham banget tentang produk ASUS. Ulasan tentang produk ASUS nya lengkap banget dijelasin satu-satu .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, karena saya suka dengan produk ASUS yang memiliki tingkat kerusakan paling kecil dengan produk lain

      Hapus
  4. Artikelnya lengkap banget dan detil, keren, semoga menang barengan saya ya, heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, semoga menang bareng, terimakasih sudah berkunjung :)

      Hapus
  5. Wuahh keren. Jadi tambah tertarik sama produk ASUS nih.. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ASUS emang keren, tingkat kerusakanya paling kecil dibanding merk lain

      Hapus
  6. keren om.. saya mah belum pake asus, walopun udah pake intel :) pengen belajar bikin konten kreatif yg menarik.. skill saya sekarang masih cupu sekali.. #malu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belajar terus Mas, biar semakin pro. Nanti kalau skill udah lumayan, pekerjaan akan datang mencari kita, hasilnya bisa buat upgrade notebook ASUS core i

      Hapus
  7. spesifikasi Asus memang sangat berkualitas dan paling suka perusahaan tsb jg sadar betul akan lingkungan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ASUS peduli dengan bumi dengan menjaganya agar tetap hijau

      Hapus
  8. Wah, Itu rahasianya hehe jadi tau saya Mas, klo bikin gambar begitu saya belum bisa nih, hehe. Good luck ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi gampang ko Mbak, di gambar pake tangan lalu di potoin dan kirim lewat bluetooth kemudian di edit di photshop

      Hapus
  9. Lengkap banget, asus punya ku ramnya 2 GB jadi pas install software editing video agak berat, pingin upgrade ke asus pro, bisa buat kerja dan segala macem deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, kalau editing video lebih recomended pakai notebook RAM 4GB, biar gak macet macet

      Hapus
  10. Waah...semoga menang, review Asusnya lengkap banget. Supaya nambah koleksi Asus deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, terimakasih Mbak Hani,sukses juga buat Mbaknya

      Hapus
  11. boleh nih minta di gambarin muka ku pakai komik. salam kenal

    BalasHapus
  12. mantap, sudah lama tak bertandang kemari tapi makin terpukau dengan hasil tulisan kang amir lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah masa sih, Mbaknya pandai memuji nih, padahal saya belum ada apa apanya di banding blogger blogger pro yang lain. Btw terimakasih Mbak Citra Pandiangan sudah berkunjung ke blog saya :)

      Hapus
  13. Balasan
    1. Iya Mas, biar maksimal, kali aja nyangkut, trimakasih udah berkunjung :)

      Hapus
  14. Artikelnya komplit plit nih ya. Asus memang keren ya. Semoga menang ya. Aku jadi tertarik cari Asus nih. Salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. ASUS emang nomor 1, tingkat kerusakanya paling kecil di banding notebook merk lain

      Hapus
  15. ngeri bener dah bang, 3 notebook dan itu brand asus semua..sering "hang" nggak kalau buat desain-desain infografis atau komik di blog?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, karena ASUS kualitasnya nomor 1

      Hapus
  16. ini nih blogger yang selalu hoki dengan laptop ASUS, kereenn ente bhro. artikelnya selalu komplit dan detail. Jadi ga abis pikir "itu nyari bahannya gimana yak...?"
    Semoga beruntung kali ini ya.
    Salam HOki

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyari bahanya penuh kerja keras banget Bro, usaha maksimal pokonya. Btw sukses buat Mas Bro Alfian

      Hapus
  17. NOtebook kita kayaknya sam atuh, Mas... Hihihi...
    Aku mau notebooknya. Biar bikin konten blog jadi makin keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sama ya, punyaku X302LA, RAM 4GB dan Core i3, ngebut buat ngedesain

      Hapus
  18. lengkap sekali tulisannya mas... wah ternyata asus bagus ya buat bikin desain gak lemot... aku aja pakai editor portable biar ringat itupun sering ngadat makanya lebih sering menggunakan layanan website desain... bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, salah satu rahasiaku buat bikin konten kreatif karena saya pakai notebook ASUS, dan sudah intel cor i pula

      Hapus
  19. wah ternyata begitu rahasianya buat content yang sangat menarik :) thanks infonya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas, dan yang paling mendukung adalah karena saya paki ASUS core i3

      Hapus
  20. Mantap kak tiga2nya laptop asus hehe. Btw artikelnya super keren! Makasih buat tips cara bikin konten artikelnya yaa:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, saya suka ASUS karena mesinya bandel dan awet. Semoga bermanfaat

      Hapus
  21. Lengkap banget ini. Sukses juga ya.
    ASUS memang produk andalan saya nih, hehe

    BalasHapus
  22. Hwuidiiihhhh super lengkap. Kalo bloggingnya ada komik & video mah emang butuh gawai yang canggih ya. Asus udah paling cocok. Kalau saya baru sebatas foto nih. Pengen bervideo tapi belum pede-pede hehehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dan ASUS sudah membuktikanya. Saya juga baru sebatas foto, video masih belum belajar

      Hapus
  23. Notebook consumer Asus Jagonya...apalagi yang AsusPRO super duper

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mas, ASUS emang jagonya. Dan ASUSPRO lebih bagus lagi

      Hapus
  24. Notebooknya Asus semua ya mas Amir... keren :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas, karena tingkat kerusakanya paling kecil, mesinya bandel dan awet

      Hapus
  25. Artikelnya keren kak,semoga lombanya menang

    BalasHapus
  26. Wuihhh..laptopnya 3 dan ASUS semua! Itu kalau yang pertama gak dijual terus nanti menang lomba yang ini, bakal jadi 4 deh laptop ASUSnya.. udah macam kolektor laptop ASUS..hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi hi hi,padahal cuma blogger. Blogger emang gitu Mbak, gak mau keluar uang, sukanya yang gratisan, apalagi kalau produk ASUS, wah pada gak sabar :)

      Hapus
  27. Kereeen, jadi pengin punya lapto asus, sekarang memang pake asus tapi punya kantor 😂 belajar bikin cartoonya bisa di cobain ni...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ASUS emang keren, boleh di coba bikin kartunya, gampang ko

      Hapus
  28. Wah... ngebahasnya sama-dengan saya P2430...
    Hehe... semoga menjadi kenyataan Mas...
    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, semoga kita sama sama beruntung

      Hapus
  29. Lengkap banget ni, bisa dicoba untuk pemula yang ingin belajar infografis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan, semoga bisa lebih kreatif

      Hapus
  30. Balasan
    1. Trimakasih, itu di bikinnya pake notebook ASUS

      Hapus
  31. bermanfaat banget nih infonya... artikelnya padat dan jelas mudah di pahami...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah senang rasanya jika tulsan saya bermanfaat. Trimakasih sudah berkunjung :)

      Hapus
  32. Wah 2 Kali menang Netbooknya Asus Semua dong... Kalo ini menang yang nganggur buat saya aja ya mas....Paling pinter deh mas Amin kalo tentang Produk Asus lah...

    BalasHapus
  33. wah kreatif banget, jadi pengen belajar buat kayak komik2 gitu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kok Mbak, caranya gampang. Tinggal gambar lalu potoin kemudian kirim ke laptop ASUS buat di warnai

      Hapus
  34. Ya ampun om Amir, saya terkesima sama postingannya... Penggemar ASUS ya, kalo saya masih setia pake Acer, hihihi, tahan banting

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah masa sih ? saya emang berusaha semaksimal mungkin buat bikin postingan ini, karena lawan lawanya hebat hebat

      Hapus
  35. Sudah lama pengen pake Asus karena terkesima sama katalognya, sayang pas mau beli malah kecantol merek sebelah karena alasan tertentu. Hehehehe. Btw, good luck ya, Mas. Seperti biasa, postingnya selalu total habis. Salut banget aku :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sayang sekali ya, padahal ASUS itu produk berkualitas. Btw trimakasih buat kunjungan, sukses juga buat Masnya :)

      Hapus
  36. notebook saya ASUS, tp sekarang sering bluescreen. Kenapa ya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perlu di bawa ke tekhnisi Mas buat di betulin

      Hapus
  37. Sumpah blog ini menurut saya keren dan cara penulisannya jelas dan tertata rapih, Tapi kenapa blog ini ngga di pasang Google Adsense yah?

    Padahal sayang banget blog sebagus ini tapi ngga ada iklannya hehe.

    Apalagih Mas itu sering juara Lomba, Pasti tulisannnya berkualitas semua.

    Sebelumnya mohon maaf bukan bermaksud mau ngajarin nih mas.

    Menurut saya Mas cari di internet cara menghasilkan uang dari blog.
    Karena saya yakin blog ini akan sukses.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa sih Mas, pengunjungnya cuma 300 an orang perhari

      Hapus
  38. Keren hasil kreasi tangannya, seneng ngelihatnya. Seorang kreator grafis ngeblog??? Ga ada lawan dah... ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kreator amatiran Om, dan sangat mudah di kalahkan

      Hapus
  39. Wah mas luar biasa ide contentnya yang menggunakan komik. Pasti butuh kreativitas tingkat tinggi ya. Canggih banget deh. Hehehe. Saya juga pengguna asus, sudah lama dan awet juga. Happy blogging with Asus ya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kreativ sudah pasti iya, tapi yang paling kreatif adalah mereka yang mau terus berpikir kreatif

      Hapus
  40. Keren gan blognya, jadi betah :)

    BalasHapus