All New Nissan Grand Livina – Mobil Super Nyaman Pilihan Keluarga dengan Kapasitas hingga 7 Orang


Membeli benda dengan harga yang tidak sedikit memanglah keputusan besar. Apalagi jika benda tersebut manfaatnya begitu besar untuk sebuah keluarga. Contohnya mobil. Dalam memilih sebuah mobil keluarga, yang harus di utamakan adalah kenyamanan dan manfaatnya, seperti mampu menampung banyak penumpang, irit BBM, mesin yang tangguh, fitur keamanan dan keselamatanya, dan fitur fitur lain yang membuat kita dan keluarga selalu di liputi rasa aman dan tenang.

Berkaca dari percakapan di atas dalam memilih mobil keluarga yang nyaman, berikut saya berikan tips memilih mobil keluarga yang nyaman dalam infografis :


Dari tips memilih mobil yang nyaman untuk keluarga pada infografis di atas, kita bisa tahu bahwa kriteria mobil keluarga dengan berbagai fitur yang canggih yang membuat kita dan sekeluarga selalu nyaman dalam perjalanan, juga dalam penggunaanya sehari hari adalah All New Nissan Grand Livina.

Klik gambarnya untuk menuju websitenya
Dan sekarang, yuk kita bahas lebih dalam lagi mengapa kendaraan dengan sebutan Nissan Grand Livina Mobil Pilihan Keluarga ini sangat cocok untuk keluarga :

[1] Muat hingga 7 Orang


Mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) atau dengan kata lain mobil serbaguna ini mampu menampung lebih banyak anggota keluarga hingga 7 orang bahkan 8 orang jika anak anak. Dengan tempat duduk 3 barisnya yang muat lebih banyak penumpang, membuat kita bisa mengajak lebih banyak orang untuk ikut bepergian seperti jalan jalan, mudik ramadhan, piknik, ke mall untuk belanja dll. 

“Eh bro, nanti kalau pikinik saya mau bawa sepeda onthel, saya taruh di atas mobil ya ?”

Jiahh…..gak keninian banget, gak perlu Bro. Soalnya Nissan Grand Livina ini udah friendly banget. Taruh saja di dalam mobil juga muat banget kok, longgar malah.


“Wah, nyaman banget dong kalau pakai Grand Livina ini. Dan iya juga sih, kalau di taruh di atas mobil, ntar nyangkut kabel orang gimana ?”

Selain kursi di baris kedua dan ketiga bisa di lipat, kabin tempat menyimpan bekal dan barang bawaan juga begitu begitu luas, sehingga jika kita ingin tidur ala sofa di dalam mobil Grand Livina ini bisa banget.


Dan iya loh, setelah kursinya di lipat, dalemanya seperti ranjang tidur, nyamannnnn....banget. Foto ini milik Mas Roswandi


“Kereennnn, Nissan Grand Livina memang mobil pilihan keluarga yang super nyaman dan cocok banget untuk keluarga Indonesia, kabinnya luas banget sampai bisa buat tidur pula”

Ya iyalah, Grand Livina gitu.

[2] Desainya Keren dan Penuh Kenyamanan

Interior
Sesuatu yang sering membuat kita nyaman adalah suasana ruangan, entah itu luar ruangan ataupun di dalam mobil. Di mobil Grand Livina ini, Anda akan mendapatkan kenyamanan berkendara yang tidak biasa di banding mobil lain. Bagaimana tidak, ruangan yang lebih besar dan longgar ini membuat kita leluasa bergerak. Bermain main untuk anak anak atau tidur di dalam mobil juga lebih enak.

Pada tempat duduk pengemudinya di rancang sedemikian rupa dengan mengadopsi posisi terileks manusia saat duduk, sehingga sangat memberikan kenyamanan pada pengemudi yang merupakan kuda atau supir menjalankan kendaraan agar tidak cepat lelah.


Untuk sirkulasi udara, Nissan Grand Livina juga membekali dirinya Circular AC Vents yang bisa di putar putar agar hembusan udara dingin bisa mengarah ke posisi yang di inginkan. Selain itu juga ada AC di bagian tengahnya yang bisa memberikan udara sejuk dan dingin untuk penumpang di belakangnya


 “Waow, nyaman banget ya Bro ?”

Dan karena ini adalah mobil paing nyaman untuk sekeluarga, maka.....

Inilah Fitur Kenyamanan Terbaru dari Grand Livina


Dan inilah keteranganya :

[1] Fine Vision meter wih MID, merupakan speedometer dengan tampilan baru yang menawan, yang akan memberikan informasi lengkap seperti kecepatan laju kendaraan, BBM dll.

[2] Tilt Steering. Yaitu desain kemudi terbaru yang jika sewaktu waktu terjadi benturan keras dari depan, batang kemudi akan turun dengan sendirinya sehingga tubuh pengemudi tidak akan menghantam roda kemudi.

[3] Power Window Switch. Yaitu tombol yang berfungsi untuk menutup jendela, tinggal pencet maka jendela akan terbuka dan tertutup kembali.

[4] Glove Box. Yaitu semacam wadah untuk menyimpan benda benda seperti buku, dompet, handphone dll dan bisa di buka tutup

[5] Fron Cup Holder. Fitur ini terletak di dekat batang oper gigi, berfungsi untuk meanaruh botol minuman, jadi tak perlu di taruh di pinggir kaca, karena sudah ada tempatnya.

[6] Back Seat Pocket. Yaitu semcam wadah yang terletak di tepi kursi yang berfungsi untuk menaruh benda benda seperti buku, handphone dll, sehingga ruangan mobil menjadi lebih rapih (kecuali type SV)

[7] Slidng Folding 2nd Row Set with Arm  Cup Holding. Bisa berfungsi sebagai sandaran tangan dan tempat air minum.

[8] Door Pocket. Sejenis wadah yang terletak di pintu mobil.

[9] Row Arm Rest with Cup Holder. Bisa sebagai sandaran tangan dan tempat air minum. Fitur ini terletak sebelah kanan kursi baris ketiga

[10] Under Floor Compartement. Bisa berfungsi sebagai menaruh benda benda

“Waow, banyak banget fitur kenyamananya ya?”

Selain itu, jika kita seringkali merasa pusing kepala karena suara mobil, maka dengan teknologi bahan material dari Nissan Grand Livina, bisa meminimalkan suara yang datang dari luar, jadi berlama lama di dalam mobil Nissan Grand Livina tetep ayem tentrem dan nyaman.


“Waow….emang nyaman banget Nissan Grand Livina ini”

Masih ada lagi, yaitu desain menawan di bagian luarnya, ini dia

Ekterior
Untuk eksteriornya juga tak kalah keren, lengkapnya lihat pada gambar



Keterangan :
[1] Front Grill. Dengan desain garis garis yang memberikan kesan gagah saat di sawang atau di pandang.

[2] Head Lamp. Desain lampu kepala terbaru untuk penerangan jalan yang sekaligus memberikan kesan mewah dan berkelas

[3] Front Fog Lamp. Untuk penerangan di area berkabut (type high way star)

[4] 15" Alloy Wheel. Desain ban terbaru yang menawan yang senantiasa memberikan kesan dinamin dan elegan di setiap perjalanan Anda (type high way star)

Dan maish banyak lagi lagi desain menawan dan fitur kenyamanan lainya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu demi keefektifitasan blog ini.

[3] Performa Mesin Gahar

Selain kenyamanan yang di berikan pada desain ruang interior dan exteriornya, Grand Livina juga menghadirkan kenyamanan dengan menghadirkan mesin bandel dengan desain baru yaitu type HR15DE 1.500 cc dengan Dual Injector dan Twin VTC (Intake & Exhaust) (Type 1.5)

Dengan mesin desain baru ini, mampu menghasilkan perpaduan yang semakin optimal antara efisiensi bahan bakar, sehingga konsumsi bahan bakar lebih terkendali, dan hasilnya lebih hemat BBM, asik kan ?

Juga dengan hadirnya tekhnologi transmisi terbaru bernama XTRONIC CVT, membuat perpindahan gigi menjadi lebih halus tanpa hentakan. Suara “glek glek” sudah tidak ada lagi di Nissan Grand Livina ini  (Type 1.5)


Dengan di bekalinya mesin bandel bertekhnologi canggih ini, membuat kita lebih nyaman saat sedang berkendara. 

“Wah, bener bener nyaman ya pakai Grand Livina ?”

Ya iya lah, masa ya iya dong.

“Btw fitur apalagi yang selalu membuat kita nyaman di Grand Livina ini ?”

Masih buanyak, yuk baca lagi...

[4 ] Fitur Keamanan yang Membuat Kita Lebih Tenang

Tidak afdol rasanya jika sebuah mobil keluarga senyaman Nissan Grand Livina tidak di bekali fitur keselamatan, karena keselamatan adalah yang utama. Nissan Grand Livina di bekali fitur Dual SRS Air Bag, yaitu busa yang akan mengembang secara otomatis apabila terjadi benturan dari depan, sehingga bisa mencegah tubuh pengemudi terbentur ke depan karena sudah di lindungi fitur ini.


Selain itu juga ada fitur ABS (Anti-Lock Breaking System). Yaitu fitur yang akan bekerja  memompa rem sebanyak puluhan kali per detik agar roda tidak mengunci sehingga laju roda kendaraan tetap stabil saat kendaraan melakukan pengereman secara mendadak. 

Jadi nggak usah khawatir ya saat Nissan Grand Livina  melakukan pengereman secara mendadak, karena laju kendaraan bisa tetap terkendali, bener bener fitur yang bikin nyaman kan, namun fitur ini tidak terdapat untuk type SV.


Ada juga fitur EBD (Electroni Brake – Force Distribution) yaitu berupa serangkaian sensor untuk memantau bobot keseluruhan kendaraan beserta muatan untuk kemudian menyalurkan daya pengereman yang sesuai untuk deselerasi yang lebih stabil serta berimbang.

Dengan fitur ini pengemudi bisa melakukan pengereman yang pas sesuai bobot kendaraan dan muatan, sehingga bisa menghindari pengereman secara mendadak, fitur ini juga belum ada untuk type SV.


Masih ada lagi, yaitu fitur Parking Sensor yang berfungsi untuk memantau kendaran dengan jarak 3 meter dari objek lain. Juga ada fitur kamera. 

“Waow keren, mobil ada fitur kameranya ?”

Iya dong, fitur ini berfungsi untuk memantau keadaan di belakang kendaraan. Kita bisa tau apakah di belakang mobil ini ada objek benda atau tidak saat kendaraan, sehingga bisa menghindari kendaraan menyenggol sesuatu jika sedang berjalan mundur.


Bagaimana, semakin nyaman kan dengan adanya fitur kemanan dari Nissan Grand Livina Mobil Pilihan Keluarga ini. 

“Iya bener Bro, keren banget dah Grand Livina ini”

Masih ada lagi loh fitur keamanan lainya, yaitu Side Impact Bar. Side Impact Bar adalah fitur kuat berupa pipa baja yang di tanam pada pintu samping, sehingga bisa melindungi kita dari benturan keras sewaktu waktu bisa terjadi tanpa sepengetahuan kita, aman banget kan ?


“Iya betul Bro, aman banget, dan bisa melindungi kita dan sekeluarga dari hal hal yang tidak di inginkan saat berada di dalam mobil, btw ada lagi gak fitur keamanan lainya”

Ada dong, yaitu High Mounted Stop Lamp, fitur yang berupa lampu led ini bisa memberi tahu pengemudi di belakangnya kapan pengemudi menginjak rem. Dengan begitu pengemudi lain di belakangnya tersebut juga lebih waspada kapan saat mengerem kendaraan miliknya.


Dan yang lebih kerenya lagi yaitu Auto Door Lock Speed Sensing, pintu akan otomatis mengunci saat kendaraan berjalan dengan kecepatan 10km/jam. Fitur ini sangat bermanfaat untuk mengatasi kelupaan kita yang sering menutup pintu kurang rapat. Bagaimana, banget banget keren kan Grand Livina ini ? fitur ini belum ada di type SV


“Iya, banyak banget ya keunggulanya, dan itu membuat kita dan semua keluarga Indonesia selalu di liputi rasa nyaman menggunakan Grand Livina ini”

Dan sekarang, yuk kita lihat fitur keren lainya

[5] Fitur Hiburan

Untuk soal hiburan, Grand Livina ini di lengkapi dengan audio system yang canggih, seperti radio, mp3, CD, USB, sehingga perjalanan Anda akan semakin menyenangkan sambil mendengarkan music favorit.

Selain itu di dalam mobilnya juga terdapat layar monitor untuk menonton video loh, jadi buat keluarga yang membawa anak anak bisa menjadi hiburan yang lebih menyenangkan, kan bisa di pakai buat nonton fil film lucu favorit anak anak. 


Tahukah kalian jika Nissan Grand Livina ini juga memiliki koneksi Bluetooth dan bisa terhubung dengan smartphone ?

“Masa sih”

Iya, jadi selain audionya yang canggih untuk memutar lagu kesayangan, kita juga bisa mengkoneksikan lagu favorit antara smartphone dengan mobil ini loh.

 “Wah, bener juga ya, kalau begitu kita dan keluarga tetep merasa tenang dan nyaman dong karena anak anak bisa tetap terjaga karena Grand Livina ini”

Yup, betul banget.

[6] Harga bersaing

Nissan Grand Livina ini di patok mulai dari harga Rp 200.900.000,- hingga Rp 257.800.000,- OTR Jabodetabek. Harga ini terbilang pas seabrek abrek fitur fitur canggih yang membuat kita selalu nyaman menggunakan mobil ini.

[7] Mudah dalam perawatan dan mendapatkan suku cadang

Tidak perlu bingung mencari suku cadang dan perawatan Grand Livina ini, karena dealer Nissan ini tersebar di seluruh Indonesia. Klik disini untuk melihat daftar dealernya.

Jadi, sekarang sudah tahu kan jika All New Nissan Grand Livina merupakan mobil yang benar benar nyaman untuk keluarga Anda. Bagaimana tidak, dengan berbagai keunggulan yang ada seperti tempat duduknya yang muat hingga 7 orang, membuat kita bisa mengajak lebih banyak anggota keluarga. 

Juga dengan fitur busa yang mengembang saat rem mendadak, kabin yang luas untuk menaruh barang barang, bisa buat tidur juga seperti ranjang, pipa baja yang tertanam di pintu untuk menghalangi benturan dari luar, mudahnya dalam menemukan dealer dan suku cadang dan lain sebagainya, sangatlah pantas jika tagline All New Nissan Grand Livina Mobil Pilihan Keluarga sangat tepat di predikatkan untuk mobil berkelas ini.

Beberapa waktu lalu Nissan Grand Livina juga mendapatkan peringkat tertinggi di segmen Multi-Purpose Vehicle (MPV) dalam studi Indonesia Initial Quality StudySM 2015 (IQS) dari J.D. Power. Hal ini semakin menegaskan bahwa Nissan Grand Livina memang benar benar mobil   pilihan keluarga Indonesia yang super nyaman di gunakan.

Akhir kata, semoga pembahasan tentang rekomendasi dalam memilih mobil yang nyaman untuk keluarga ini bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa follow twitternya di @NissanID, fanspage facebooknya, instagramnya dan juga subscribed youtubenya untuk update info info terbaru darinya. Sekian artikel ini saya buat, jangan lupa like and komentar relevanya ya, sampai jumpa….

Subscribe to receive free email updates:

14 Responses to "All New Nissan Grand Livina – Mobil Super Nyaman Pilihan Keluarga dengan Kapasitas hingga 7 Orang"

  1. jadi apa aku beli grand livina aja ya buat mobil baru nanti haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, perkataan adalah doa, moga terlaksana ya Mbak Ev, bisa ngantor pake mobil nanti...:-)

      Hapus
  2. Mobil buat mudik nih om... Hehehe. Mudah-mudahan suatu saat bisa kebeli deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin amin amin, beli mobil yang pasti Grand Livina, mobil paling nyaman pilihan keluarga

      Hapus
  3. lega banget ini mobilnya, mudah2an bisa kebeli amiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lega banget, bisa di sulap jadi tempat tidur juga, nyaman banget deh pokonya

      Hapus
  4. yeahh!! grand livina memang mobil pilihan keluarga terbaik. tak bisa dipungkiri, nissan selalu memberikan totalitas dalam pembuatan mobil keluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, Grand Livina emang jagonya si mobil nyaman, makanya tak heran jika banyak keluarga Indonesia banyak yang menjatuhkan pilihan pada Grand Livina

      Hapus
  5. semoga saya bisa kecapaian, beli ini mobil.. hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, semoga bisa kebeli ya Dio

      Hapus
  6. Mohon Maaf sebelumnya mas Amir, saya sedikit bingung itu mengenai penjelasan fitur ABS, khususnya pada gambar grafisnya. Kan gambar yang atas dilengkapi dengan fitur ABS kok ditulisnya "tanpa ABS". Sedangkan untuk yang bawah kan tanpa ABS tu?..
    kok saya agak bingung menyamakan persepsi dengan penjelasannya ya.. ya..hehe
    Terima Kasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mobil pakai fitur ABS seperti Grand Livina, saat ada jalan licin ia bisa mengendalikan dengan baik, sedangkan kalau mobil tanpa ABS, jalanya kurang baik

      Hapus
  7. Keren, lega... cocok untuk keluarga besar. Perlu bookmark kalo beli mobil inilah pilihannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, keren dan lega banget, bisa buat tidur juga karena kursinya disa di lipat, nyamannnnn banget

      Hapus