Ahhh….Tenangnya Hati dan Pikiran Ini - Karena Kesehatan Kita di PantauTerus oleh Aplikasi Garda Mobile Medcare

Gambar di pinjam dari sini
Dalam hidup, ketenangan adalah nomor 1. Saat kita sakit, pasti hati kita tidak tenang, pikiran kita juga tidak tenang. Apalagi jika ada orang tersayang seperti anak dan istri yang menjadi tanggung jawab kita, yang menunggu nafkah dari kita, sedangkan kita sendiri sedang sakit dan sedang tidak bisa bekerja, pasti lebih gringsang dan lebih tidak tenang lagi

Sejatinya jika boleh meminta, kita ingin agar selalu sehat selamanya, agar bisa tetap beraktifitas tanpa halangan suatu apapun. Bekerja sehari hari, berkumpul keluarga bersama anak, istri, saudara dan kerabat. Namun apalah daya, kita hanya manusia yang tak sempurna, dan Tuhan itu maha adil. Jadi untuk urusan kesehatan, semua kembali ke masing masing. Jika kita pandai mengatur waktu, rajin berolah raga serta benar benar menjaga kesehatan, maka tubuh kita akan lebih terjaga. 

Namun, ada kalanya kita terbentur sesuatu seperti ada acara mendadak, kerjaan lembur, pergi keluar kota dan sebagainya, yang terkadang menjadikan kita lupa atau harus meninggalkan kebiasaan sehat kita, seperti berolahraga, meminum obat, atau pun pergi untuk kontrol rutin penyakit ke dokter, sehingga mau tidak mau berkuranglah asupan sehat untuk tubuh kita.

Bicara soal ketenangan hati dan pikiran kita soal kesehatan, disini saya ingin membahas tentang aplikasi pemantau (pemanage) kesehatan, yang fungsinya untuk selalu mengingatkan kita akan hal hal sehat, sehingga jika kita lupa berolah raga, meminum obat, kontrol rutin, cek berat badan, cek waktu tidur, cek asupan air putih dan lain sebagainya, kita bisa di ingatkan – HANYA – melalui sebuah aplikasi bernama Garda Mobile Care.

Dan, yuk kita bahas bersama sama seperti apa sih aplikasi sehat ini. 

Pertama tama kita download dulu aplikasinya, asumsi saya, kalian sudah bisa mendownloadnya ya ? O iya, bukan hanya di android, Garda Mobile Medcare ini juga bisa di download di iOs untuk iPhone mu loh. 

Dan kita akan memulai dari halaman Home.


Di halaman ini kita akan menjumpai 9 menu seperti pengingat, kebugaran, aktivitas harian, gejala, kontrol medis, obat, hubungi garda akses, kotak masuk dan Garda Medika

Kita mulai dari pengingat ya. 
Pengingat dengan logo alarm ini berfungsi untuk mengingatkan kita tentang aktifitas seperti kebugaran, kontrol medis dan obat, yang mana ke 3 aktifitas ini juga telah di buat menunya di halaman home ini, lihat gambar di bawah :

 
Sebagai contoh, saya akan membuat alarm atau pengingat kegiatan lari pagi yang sering saya lakukan di hari minggu. Dengan kegiatan saya yang super padat dan sibuk, saya sering kali melupakan olahraga lari ini. 

Pertama pilih menu kebugaran, caranya lihat pada gambar di bawah :


Olah raga itu penting, apalagi buat kita yang memang sudah rutin. Dengan fitur pengingat ini, kita akan lebih tenang karena ada yang mengingatkan untuk olah raga, sehingga lebih sehat. 

Untuk pengingat kontrol medis juga sama cara melakukan pengaturanya di aplikasi. Pengingat kontrol medis ini sangat penting, jangan sampai karena kesibukan yang kita lakukan sampai melupakan masalah kesehatan, apalagi yang di namakan kontrol itu berarti rawat jalan, dimana jika tidak melakukan kontrol maka sakit yang di derita akan kambuh. Dengan adanya fitur kontrol medis di aplikasi ini, saya dan semua orang merasa lebih tenang karena selalu terjaga kesehatanya, terima kasih banget loh #gardamobile apps.


Dan setelah tanggal dan jam yang di tentukan untuk pergi kontrol tiba, maka akan ada pemberitahuan di smartphone bahwa Anda harus pergi ke dokter untuk kontrol. Dengan cara seperti ini maka Anda akan akan selalu di ingatkan untuk selalu menjaga kesehatan Anda, baik banget kan aplikasi Garda Mobile Medcare ini, peduli banget dengan diri kita semua.


Sedangkan untuk pengingat obat pun juga sama. Ini yang sangat penting. Disini Anda akan akan di pantau untuk disiplin meminum obat, kapan memulai dan berakhirnya minum obat ? harus berapa kali sehari minum obat ? apa nama obatnya ? gambar atau foto obatnya ?  jam meminum obat ? yang kesemuanya akan di beritahukan dalam notifikasi lewat notifikasi setelah waktunya tiba, sama seperti kontrol medis atau kebugaran.


Bagaimana, perhatian banget kan aplikasi Garda Mobile Medcare ini. Jika di ibaratkan, #gardamobile apps ini adalah istri atau ibu Anda yang sangat perhatian karena selalu berusaha memberikan ketenangan dan kenyamanan dalam hidup Anda.

Sekarang kita akan menuju aktifitas harian. Di menu aktifitas harian ini, Anda bisa mengatur asupan sehat seperti makanan mengukur ideal berat badan, jumlah air minum yang di minum, kopi, teh, serta waktu tidur.

Pertama kita pilih menu aktifitas harian > lalu pilih tanda plus (+). Anda bisa menambahkan aktifitas harian seperti contohnya minum kopi. Jika pada hari ini kita ingin menambah jumlah gelas kopi, maka akan muncul peringatan “peringatan, anda sudah meminum 3 cangkir” yang sudah pasti maksudnya Anda di larang terlalu banyak banyak minum kopi.

Dan jika Anda juga menyentuh gambar kopinya, maka pada bagian bawahnya pun sudah ada rekomendasi informasi bahwasanya terlalu banyak minum kopi bisa berefek samping seperti gugup, sulit tidur, gelisah, emosi meningkat, jantung berdetak kencang dan bisa menimbulkan penyakit maag.


Wah, segitu perhatianya ya Garda Mobile Medcare apps ini pada kita, jadi semakin tenang hati ini.....

Yang paling saya suka yaitu pada menu waktu tidur, dimana ini adalah masalah yang sering di alami oleh para blogger karena terlalu sering mengejar deadline hingga tidur larut malam. Aplikasi Garda Mobile Medcare ini pun memberi pengaturan waktu tidur beserta rekomendasi bahwa tidur yang ideal untuk orang dewasa yaitu 7-8 jam/hari. Tidur dengan waktu kurang dari 7 jam atau lebih dari 7 jam juga merupakan faktor yang menjadikan manusia lebih pendek umurnya. 


Bagaimana, pastinya kalian terutama para blogger menjadi lebih tenang kan dengan aplikasi ini, kan jadi bisa mengatur waktu tidur. Jangan sering tidur malem ya, nggak baik buat kesehatan.

Selanjutnya adalah menu gejala. Di menu ini kita bisa mengisi data tentang gejala penyakit apa yang kita derita, seperti contohnya sakit lambung. Kita bisa menambahkan data data gejala penyakit kita, seperti nama gejala, kapan di mulai dan berakhirnyanya gejala serta  obat apa yang harus di minum. 


Sedangkan untuk tombol hubungi garda akses berfungsi untuk menghubungi langsung pihak Asuransi Astra, fitur ini khusus untuk pengguna yang merupakan anggota asuransi ini.

Tombo Kotak Masuk untuk mengetahui info info terbaru dari aplikasi, seperti promo dll. Juga tombol Garda Medika juga untuk member asuransi ini.

Sekarang kita akan menuju tombol Profil, dimana pada menu ini berisi data diri kita seperti nama, foto, nomor handphone, tanggal lahir, nomor darurat.  

Profil ini berfungsi jika sebagai data kontak jika suatu saat pihak asuransi ingin menghubungi kita karena suatu hal. Makanya jika bisa harus di isi datanya secara lengkap ya, terutama no handphone dan fotonya.

Kita juga bisa loh menambahkan nomor darurat, fungsinya agak pihak asuransi bisa menghubungi Anda dengan cepat, dengan catatan nomor ini adalah nomor yang aktif atau paling aktif. Wah, tenangnya, kesehatan kita selalu di awasi oleh aplikasi cerdas ini.


Sekarang kita menuju halaman menu sekitarku. Halaman ini berisi informasi tentang rumah sakit, laboratorium, apotik, gym dan optic yang kesemuanya lokasinya berada paling dekat di sekitar kita. Pastikan GPS Anda akitf ya untuk menggunakan aplikasi ini. 


Fitur ini sangat bermanfaat banget buat kita. Misalnya nih ya, saudara atau kerabat kita sedang sakit dan butuh perawatan cepat seperti IGD, karena kalau tidak segera di bawa ke rumah sakit bisa fatal akibatnya. Terutama jika misal kita berada di kota yang masih baru, yang mana kita belum tau di mana lokasi rumah sakit terdekat.

Dengan aplikasi ini, kita bisa mengetahui dimana rumah sakit terdekat, sehingga jika ada saudara yang butuh perawatan IGD bisa segera tertolong. Wah, tenang banget ya kalau ada aplikasi #gardamobile ini. Namun pada gambar di atas belum bisa saya tampilkan, karena di aplikasi belum muncul juga setelah berulang ulang membukanya, maaf bangettsss...:-)

Sedangkan jika kita sedang butuh cek laboratorium, misal mau cek dahak nih ya karena kita sedang batuk parah, gunakan saja aplikasi sehat ini, aman deh jadinya. 

Atau jika sedang mencari obat, ada tab apotek, ingin fitness ada gym, mau ganti frame kacamata ada optik, mantep kan. Pokonya hati dan pikiran jadi tenang dan nyaman deh, karena aplikasi Garda Mobile Medcare selalu selalu memperhatikan kesehatan kita.

Selanjutnya ada tab pengetahuan. Di tab ini, kita bisa tau informasi informasi terbaru soal kesehatan. Karena aplikasi ini saya jadi tau bahwa obat untuk penurun demam itu mudah banget, yaitu dengan air kelapa muda, jus jambu dan air heksagonal. Saya juga jadi tau kalau olahraga teratur itu sangat banyak manfaatnya, seperti membuat tidur lebih berkualitas, mengurangi stress, membuat awet muda dll.


Selanjutnya ada menu pengaturan. Menu ini berfungsi menghubungkan akun kita ke social media seperti facebook dan twitter untuk memberi tahu teman akan adanya aplikasi sehat ini. Selengkapnya lihat gambar di bawah : 


Kesimpulan dan penutup
Setelah saya oprek oprek secara mendalam, kesan yang saya dapatkan setelah menggunakan aplikasi Garda Mobie Medcare adalah, bahwa dengan aplikasi ini, kita senantiasa merasa tenang karena kesehatan kita terus di pantau dan di ingatkan. Selain itu aplikasi ini juga memiliki tampilan yang keren dengan warna warna yang nyaman di mata.

Bagaimana tidak tenang, saya selalu di ingatkan untuk kontrol medis, minum obat, olahraga dan lain sebagainya.

Jika Anda bertanya, setenang apakah jika saya pakai aplikasi ini ? jawabanya sama seperti video penjaga palang pintu kereta api di bawah yang menjamin pengguna jalan selamat dan tenang dalam melintasi rel kerata api, dan dia berani bertaruh nyawa demi keselamatan orang lain, yang merupakan cerminan dedikasi Asuransi Astra kepada para customernya


Jadi, kalau Anda sudah bisa merasakan manfaat dari aplikasi ini, Anda akan segera menggunakan aplikasinya, atau bahkan langsung berlangganan asuransi kesehatan di Garda Medika ? sip deh….bye bye..

Artikel ini di ikut sertakan dalam kompetisi blog Garda Mobil Medcare dengan hashtag #gardamobile dan #medcare 

Subscribe to receive free email updates:

26 Responses to "Ahhh….Tenangnya Hati dan Pikiran Ini - Karena Kesehatan Kita di PantauTerus oleh Aplikasi Garda Mobile Medcare"

  1. ini aplikasi bahkan lebih care dibandingkan emakku.. hmm.. enggaklah ya.. kayaknya sama carenya..
    oh iya, fitut untuk untuk gejala juga bermanfaat tuh.. kalau yang search rumah sakit mungkin akan ada gunanya saat kita berada di daerah baru.. terimakasih sharingnya ya mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku coba gunakan fitur search rumah sakit belum muncul juga, tapi kedepan pasti bisa

      Hapus
    2. Mungkin database dari medcare untuk rumah sakit sekitar mas Amir belum ada kali, ya, Mas. Tapi untuk aplikasi baru, memang salut untuk kelengkapan fiturnya mas :)

      Hapus
    3. Kayaknya kalo keluar sedikit baru bisa. Dan aplikasi ini emang keren, bisa memantau kesehatan kita

      Hapus
  2. Waaaaah keren banget ada aplikasi kayak gini.. Kesehatan emang harus dijaga.
    Thanks infonya! Sukses terus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Garda Mobile Medcare emang aplikasi yahuddd...harus coba nih semua orang

      Hapus
  3. Keren euy ada aplikasi kaya gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bisa pantau kesehatan kita, ayo unduh, sekarang ya ?

      Hapus
  4. Balasan
    1. Terimaksih, punya Mas Fajar juga keren

      Hapus
  5. Saya sudah menggunakan aplikasi ini. Sungguh, aplikasinya bermanfaat banget. Selain bermanfaat, masang dan makeknya di smartphone sangat mudah.
    Keren, mas. Semoga kita sama-sama betuntung ya.

    Salam hangat dari Bondowoso.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang keren banget, aku jadi bisa di ingatkan saat akan kontrol dokter di hari kmaren, sip dah Garda Mobile Medcare ini

      Hapus
  6. saya belum mencoba aplikasi ini.. nanti saya instal aplikasi ini, dengan ini mungkin bisa terjaga aplikasinya...

    www.aqiqahberkah.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan Garda Mobile Medcare, Mas irfan bisa senantiasa terjaga kesehatanya

      Hapus
  7. yap, medcare memang keren! astra memang hobi memberi inovasi dengan cara digitalisasi di bidang asuransi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren banget, aplikasi ini besutan dari Asuransi Astra, dimana asuransi ini sangat berdedikasi kepada para customernya, seperti pada video penjaga pintu kereta di atas

      Hapus
  8. Hihihihi aplikasi keren ya memang :D membantu kita untuk peduli pada kesehatan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren abnget, makanya semua harus unduh aplikasi ini, di iPhone juga bisa loh

      Hapus
  9. Wah, sekarang banyak aplikasi baru yang menyenangkan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalau aplikasi Garda Mobile Medcare ini bisa memantau kesehatan kita, tenang deh hati ini jadinya

      Hapus
  10. Lebih mudah diingatkan nih dg adanya aplikasi berupa Garda Mobile MEdcare. Terbantu pastinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dengan Garda Mobile MEdcare, kesehatan kita terpantau terus

      Hapus
  11. Se care care nya aplikasi, masih jauh lebih care emak kita pun, hehehe... Lengkap kali ulasannya mas??!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, itulah Garda Mobile Medcare, yang bisa di ibaratkan emak kita. Bte terimakasih dah berkunjung :-)

      Hapus
  12. Cocok banget nih buat aku yang suka lupa (males) olahraga. Jadi bearasa punya asiaten pribadi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aplikasi ini jadi mengingatkan kita akan pentingnya kesehatan

      Hapus