Rumor Asus Zenfone 3 – Di Klaim Akan Membawa Fitur USB Type C dan Sensor Sidik Jari

Setelah sebelumnya saya mengulas tentang spesifikasi Asus Zenfone 6, kali ini saya akan mengulas tentang smartphone dari Asus juga, namun masih belum di luncurkan.

Adalah Asus Zenfone 3. Ya, smartphone yang menurut rumor akan di pasarkan pada pertengahan 2016 besok, di klaim akan membawa fitur unggulan, yaitu sensor sidik jari dan USB type C. 

Sensor sidik jari menurut sepengetahuan saya adalah fitur di mana kita bisa membukan kunci layar dengan tapak sidik jari, sehingga begitu aman karena hanya kitalah yang bisa membuka ponsel tersebut. Dan fitur umum seperti ini rata rata hanya terdapat pada smartphone kelas atas seharga 9 jutaan ke atas, seperti Samsung Galaxy S6.

Gambar : trentekno.com
Bukan Asus jika selalu membawa sesuatu yang unik dan baru. Di smartphone Asus Zenfone 3 ini, kita bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah di banding smartphone dengan fitur tersebut pada merk lain. 

Karena itulah salah satu keunggulan dari Asus, yaitu senang menghadirkan spesifikasi tinggi namun dengan harga yang begitu miring, tanpa meninggalkan kualitas smartphone itu sendiri.

Fitur unggulan lainya yaitu USB Type C. USB Type C ini memiliki keunggulan pada pengisian baterai yang bisa membuatnya bisa mengisi daya dengan begitu cepat. Selain itu kecepatan transfer hingga 10 gb/s juga merupakan keunggulan dari USB type ini. Masih lebih unggul dari pada USB 3.0, dimana kecepatan maksimalnya hanya mencapai 5 gb/s.

Masih adalagi, dengan di sematkanya USB Type C ini, desain sebuah smartphone akan menjadi lebih ramping dan tipis. Fitur USB Type C ini pertama di kenalkan pada Apple Macbook Air, yang mana notebook ini adalah notebook kelas atas dengan harga fantastis, yaitu sekitar 12 juta rupiah.

Gambar : techsng.com
Namun beruntunglah karena kita bisa mendapatkan fitur puluhan juta ini pada smartphone Asus yang harganya cukup terjangkau (harga masih rahasia karena belum di luncurkan).

Menurut kabar, smartphone ini memiliki layar 5 inch dengan kamera depan 5 Mp serta kamera belakang 8 Mp, serta RAM 2 GB dan 3 GB. Untuk prosesornya menggunakan Quad Core, sementara memori internalnya 16 GB. Dengan spesifikasi tersebut, kinerja smartphone akan semakin cepat, terlebih dengan fitur unggulan USB dan sensor sidik jarinya.

Siap siap untuk peluncuran smartphone cerdas ini, yang akan memberikan pengalaman baru bagi Anda.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Rumor Asus Zenfone 3 – Di Klaim Akan Membawa Fitur USB Type C dan Sensor Sidik Jari"