Ingin Kugantungkan Hidupku Bersama Hobi Menulis dan Layanganku

Xi…xi…xi…xi…mungkin sebagian besar pembaca akan tertawa duluan sebelum membaca artikelku yang satu ini, terutama Si Emak Gaoel pemilik akun twitter @windakrisnadefa dan Facebooknya Emak Gaoel, halo Mak apakabar, moga sehat selalu ya, amin. Dan disini saya coba blak blakan semua tentang cita cita saya biar semua orang tau. Saya ini…… sangat hobi dan senang sekali bermain layangan, selain hobi layangan saya juga hobi  menulis di blog. Dengan memadukan antara hobi menulis dan bermain layangan, saya bisa mendapatkan untung dengan menjual layangan saya baik secara offline atapun online.

Mungkin bagi sebagian besar orang, hobi bermain layangan seperti ini terbilang kuno, tradisional dan ketinggalan, tapi jika saya buat pepatah “dengan tekhnologi, dari yang di bawah tanah bisa menjadi diatas langit” bisa berbeda hasilnya. Dengan tekhnologi terutama tekhnologi informasi seperti internet, saya yakin pasti cita cita saya menekuni usaha layangan di internet berhasil. Saya percaya bahwa layangan dan hobi menulis saya bisa menjadi penopang hidup saya di masa depan. Karena pada umumnya sebuah hobi jika di tekuni bisa menjadi penopang hidup.

Karena saya hobi menulis, maka saya sebarkan ilmu saya melalui tulisan tulisan terutama yang bertema layangan. Sampai saat ini pembaca artikel blog saya tentang tema tersebut  sudah mencapai 100 ribu orang lebih. Dan memang ada pasar ceruk tersendiri tentang suatu hobi, karena kesenangan memang masing masing dan apapun bisa di lakukan demi bisa menurutinya.

Dari artikel artikel saya, ada banyak respon dan permintaan, ternyata banyak juga yang berminat ingin membeli layangan saya. Akhirnya pun saya berspekulasi bagaimana cara memenuhi permintaan dan pesanan dari para pembaca  semua. Berpikir dan berpikir terus akhirnya ketemu juga, hingga saat ini layangan saya sudah terbang sampai ke kota Banjarmasin Kalimantan Selatan, walaupun paling seminggu 2 kali namun itu merupakan pencapaian yang luar biasa bagi saya, bagaimana bisa seorang anak kampung yang tinggal di pelosok desa bisa berjualan online, apalagi barang yang di jual sulit cara pakingnya. Itu merupakan tantangan tersendiri bagi saya.

Ada yang bilang saya ini rajin orangnya, maaf bukan lagi sombong ya…tapi memang begitulah dan inilah kelebihan saya di samping banyaknya kekurangan saya. Walaupun saya hanya tamat SMK,  tapi jika orang mau belajar dan berusaha pasti ada jalan.  Saya pun rajin belajar dan belajar otodidak melalui buku buku yang saya beli baik online ataupun offline, artikel artikel di internet dan lain sebagainya. Karena saya percaya bahwa dengan belajar dan bekerja keras pasti kehidupan akan lebih baik di masa depan.

Tidak sampai di situ, hobi saya bermain layangan akan terus saya kembangkan, kedepan saya ingin berkreasi membuat model model terbaru, saya juga sudah berhasil membuat  alat sederhana pembuat rangka layangan, juga video tutorialnya, aplikasi pembelajaran membuat layangannya, dan terus berkreasi mengembangkan hobi saya semaksimal mungkin.


Jika dulu saya pernah bekerja sebagai buruh lepas dan kasar, sekarang saya harus bangkit dan maju kedepan dengan semangat belajar dan bekerja keras. Selain dari layangan, saya juga sering mengikuti lomba lomba blog, menawarkan jasa review artikel sebagai sampingan penghasilan karena layangan ada musimnya.

Cita cita saya paling besar yaitu, saya ingin memperkenalkan layangan saya ke khalayak yang lebih luas, saya ingin agar semua para pehobi layangan dimanapun mereka berada  bisa membuat layangan. Saya  juga ingin memperdalam ilmu tekhnologi informasi melalui pendidikan di perguruan tinggi yang selama ini belum terwujud untuk mendukung strategi dalam berbisnis jika ada rejeki.

Dalam membuat artikel blog biasanya saya menggunakan program komputer Ms Office 2007 dan Software olah gambar Photoshop. Kadang juga saya pakai aplikasi android pendukung artikel seperti PicSay untuk editing gambar dan kadang juga pakai aplikasi office android untuk menulis.

Untuk aplikasi PicSay, setelah  gambar selesai di edit kemudian saya upload dengan Smartfren Andromax C2 karena sinyal di pelosok untuk vendor yang satu ini begitu kuat. Apalagi smartfren kini hadir dengan tekhnologi Smartfren 4G LTE Advancednya dengan speed hingga 40 Mbps, pokonya Go For It banget lah

Note : gambar hp di pinjam dari www.smartfren.com/4g/
Dan itulah sedikit unek unek tentang cita cita saya kedepan, layangan adalah produk saya pribadi dan tidak bermaksud untuk promosi apapun. Akhir kata, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terimakasih, Amir Mahmud.

Go For It Blog Competition

Subscribe to receive free email updates:

26 Responses to "Ingin Kugantungkan Hidupku Bersama Hobi Menulis dan Layanganku "

  1. Lahhh saya juga di banjarmasin.. sering liat layangan tp di wilayah tertentu saja.. apa mungkin pesan sama mas ya..hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin kayaknya Mbak, saya juga gak nyangka bisa jualan layangan sampai ke Banjarmasin :-)

      Hapus
  2. wahhh sukses ya untuk usahanya, lanjutkan hobinya, keren layangannya itu pokoknya harus terus dikembangkan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, pasti Mbak Evrina, saya ingin mengembangkan hobi dan usaha saya ini. Terimakasih atas supportnya, saya jadi tambah semangat banget nih, terimakasih juga sudah berkunjung ke blog saya, sukse juga ya buat Mbak Evrina :-)

      Hapus
  3. Wahhh keren mas. Bagus banget nih, hobi dan blogging seiring sejalan yak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, saya hobi banget main layangan, sama nulis juga. Btw mksh ya dah berkunjung ke blog saya, sukses selalu :-)

      Hapus
  4. Wah kreatif ya dirimu.. terus berkarya semoga nanti hasilnya bisa sesuai harapan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, intinya saya hanya bisa berusaha, dan Tuhan tau yang terbaik buat umatnya. Trimakasih atas kunjunganya

      Hapus
  5. Kalau sudah hobi mah emang kelamaan bisa bawa hoki ya. Wih keren nih, bisa berpenghasilan mandiri lewat hobi. Tetap go for it mas bro. Semoga layangannya bisa semakin terbang bebas mendunia. Eits jangan lupa dipatenkan yak kalau udah go international. Barakallah ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetep Go For It dong, KARENA TEKHNOLOGI BISA MENGUBAH YANG DI BAWAH TANAH MENJADI DIATAS LANGIT. Terimakasih dah berkunjung ke blog saya :-)

      Hapus
  6. Salam kenal mas, selamat ya jadi pemenang... Inspiratif tulisannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga, alhamdulillah banget pokonya :-)

      Hapus
  7. behhh kerennn nih artikelnya.
    salam kenal ya ,,, ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga, terimakasih, masih terus belajar Gan...:-)

      Hapus
  8. Balasan
    1. Terimakasih, selamat juga buat Njenengan dapat juara 3 :-)

      Hapus
  9. Di deket rumah saya ada tukang layangan yang cukup terkenal. Baca artikel ini jadi inget itu XD
    Kebetulan anak saya meski perempuan salah satu keinginanannya bisa main layangan. Beberapa kali beli layangan gak terbang-terbang karena saya gak bisa mainnya :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya mainya gampang sih Mbak, kalo masih pertama ya agak sulit, tapi lama kelamaan bisa. Untuk pecinta layangan seperti saya, kalo pas musim hujan ya berenti, tapi buat orang orang tertentu, usaha layangan adalah usaha utama yang menjadi pokok penghidupanya baik di musimnya ataupun bukan (penghujan)

      Hapus
  10. Selamat ya mas atas kemenangannya . Alhamdulilah :)

    Salam kenal ya :D

    BalasHapus
  11. Allah maha pemberi reski kepada yang berupaya maksimal,, selamat yah, semoga layangannya bisa ke mancanegara. amin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, terima kasih juga sudah berkunjung ke blog saya, salam kenal dari blogger Kebumen. Saya juga gak nyangka kalo saya bisa jadi juara 1, APALAGI SAYA NULISNYA LEWAT WARNET... :-)

      Hapus
  12. Salut, semoga layangannya bisa membawamu keliling dunia,Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, terimaksih sudah berkunjung :-)

      Hapus