Main Game Makin Mantap dengan ROG Phone 7, The Real Gaming Phone


Teringat masa kecilku dulu di tahun 90an mana kala belum ada hanphone, aktivitas paling menyenangkan yang dilakukan anak-anak adalah bermain dan bermain. 

Saya termasuk generasi milenial yang sempat menikmati asiknya bermain kasti, gangsing atau panggal, betengan, kebo gider, dan berbagai permainan tradisional lainnya. 

Lebih asyik lagi saat malam hari saat bulan purnama muncul, anak-anak sering keluar rumah untuk bermain setelah pulang ngaji. Biasanya kami main betengan atau petak umpet. 

Saat musim hujan, mandi di sungai adalah aktivitas menyenangkan terutama saat hari minggu atau libur sekolah yang kadang sehari bisa mandi sampai 4 kali sampai bibir membiru. 

Atau nonton TV kartun favorit seperti doraemon atau dragon ball di minggu pagi. Rumah tetangga yang punya TV jadi ramai dan anak-anak pada bejejer rapi menonton kartun favorit. 

Momen 90-an (Sumber: 1cak) via https://www.liputan6.com/

Beberapa tahun setelahnya, kami mulai mengenal gimbot, sebuah permainan berbentuk kotak berwarna merah atau hijau dengan tombol dan layar permainan. 

Game yang saya mainkan seperti tetris atau tata batu bata, tembak tembakan, dan apa lagi ya, lupa. 

Beralih ke permainan yang lebih modern, kami mengenal dingdong. Sebuah alat permainan yang besarnya seperti ATM dengan tombol-tombol fungsi dan layar berwarna.  

Rasanya seneng banget saat memainkannya. Untuk satu kali permainan butuh koin 100 rupiah yang bergambar gunung. 

Pernah waktu itu sampai dimarahin emak karena terlalu sering main dan menghabiskan banyak uang jajan. Permainan favoritku yaitu tembak-tembakan atau pecah bola. 

Selain itu ada juga playstation untuk permainan yang lebih modern. Tarif perjamnya 3000 rupiah kalau gak salah. Seru banget pokoknya masa-masa itu. 

Nah, di zaman modern serba teknologi ini, memainkan game jadi lebih mudah berkat adanya smartphone. 

Aplikasi permainannya tinggal download saja di playstore dan segudang jenis permainan tersedia. Baik yang online atau offline.

Bahkan permainan yang dulu ada dingdong, sekarang bisa dimainkan di smartphone. Contohnya seperti 1945 yang pesawat tembak-tembakan itu. 

Untuk permainan yang online pun jumlahnya sangat banyak. Contohnya seperti mobile legend, AOV, FF atau free fire, CoC atau Clash of Clans, dan banyak lagi yang lainnya. 

Tapi yang menjadi masalah adalah karena seringnya banyak pemain mengeluh karena gadget mereka yang gak mendukung. Atau karena sinyal internetnya kurang kenceng, dan banyak alasan lainnya.

Makanya tidak heran jika saat ini banyak dikenalkan smartphone gaming yang memang dikhususkan untuk bermain game. Misalnya seperti ASUS Rog Phone 7 yang sebentar lagi akan hadir di Indonesia. 

ROG Phone 7 adalah smartphone gaming yang memang dikhususkan untuk bermain game. Sehingga memainkan game pun menjadi lebih seru dan menyenangkan berkat fitur-fitur khususnya. 

Smartphone gaming ini sendiri hadir dalam dua type yaitu ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate. Beberapa point penting yang perlu dibahas dari smartphone ini di antaranya seperti : 

Performa tangguh ROG Phone 7 diciptakan untuk menang 

ROG Phone 7 dibekali platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2 3,2 GHz yang performanya 15% lebih cepat namun lebih hemat daya 15% dari versi sebelumnya yaitu ROG Phone 6. 

Memang sih ya kalau saya perhatikan, setiap seri upgrade ROG Phone ini selalu ada peningkatan dan terlihat sangat serius dalam pengembangan inovasinya. 

Ia juga dilengkapi RAM LPDDR5X 8533 Mbps hingga 16 giga byte dan ROM UFS 4.0 512 GB yang 2x  lebih cepat dari UFS 3.0. 

Untuk kecepatan internetnya juga mendukung Wifi terbaru yaitu WiFi 7 (802.11be) dengan Qualcomm® FastConnect™ 7800 yang support high connection 320 MHz dan Multi-Link operation yang memungkinkan pemain dapat mengubah permainan dengan mudah. 

Kemudian dengan teknologi Snapdragon Ellite Gaming, ROG Phone 7 juga mendukung ray tracing percepatan komputasi waktu nyata pada perangkat keras. 

Artinya, untuk game yang disupport, gamer bisa menikmati pantulan hiper-realistis terutama pada permukaan air dan logam yang menambahkan dimensi baru pada pengalaman bermain game.

Daya baterai yang lebih awet untuk bermain lebih lama 


Salah satu permasalahan para gamer adalah soal baterai. Saat sedang asyik-asiknya bermain, baterai tiba-tiba ngedrop dan mau habis saja. Tentu saja bikin kesel dong. 

Tapi hal itu bisa diminimalisir di ROG Phone 7 ini berkat Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2 tadi yang disempurnakan dengan sistem pendingin GameCool 7 untuk mendinginkan CPU dari segala arah.

Untuk ROG Phone 7 seri ultimate, terdapat pendinginan akan jauh lebih baik lagi berkat fitur tambahan eksternal berupa AeroActive Cooler yang terpasang di bodi smartphone. 

Alat ini nantinya akan mengeluarkan udara pendinginan ke bodi smartphone, sehingga suhu tetap terjaga dengan baik saat bermain game. 

Ini penting mengingat jika smartphone mengalami panas, tentu performa akan berkurang.

Audio gaming untuk pengalaman game yang imersif


Bermain game akan lebih seru jika audio dari smartphone itu sendiri terdengar lebih baik. Sehingga nuansa permainan menjadi lebih berkesan. 

ASUS ROG Phone 7 sendiri dibekali speaker kembar di depan dengan ukuran 12x16mm dengan 50% volume lebih efektif dibanding versi sebelumnya. 

Didukung juga oleh sub-woofer lima magnet super-linear 13 x 38 mm yang ada di AeroActive 7 nya, yang dapat meningkatkan volume bass sampai dengan 77% untuk suara 2.1 yang tak ada duanya pada game atau saat nonton fill saat AeroActive 7 terpasang. 

Dengan audio sekeren ini, orang-orang di sekeliling akan gagal fokus karena smartphonemu yang keren abis. 

Btw, Ada 2 promo untuk ROG Phone 7 yaitu :

1. Early Bird Promo 

Periode tanggal 18-31 Juli 2023

Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi. (Dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah). Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.

2. Consumer Launch Promo :

Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti:

ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds. (Dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah). Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl.8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

Untuk harganya sendiri yaitu 

ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp 18.999.000

ROG Phone 7 (12/256GB) Rp 13.999.000

ROG Phone 7 (8/256GB) Rp 10.999.000


Bermain game adalah aktivitas menyenangkan. Yang penting jangan dilakukan secara berlebihan karena semua yang berlebihan itu tidak baik. 

Dengan ROG Phone 7, banyak hambatan seperti performa atau daya baterai dapat teratasi. Apalagi dengan kualitas suara yang mengesankan, menyelesaikan permainan pun menjadi lebih seru dan menantang. 

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Spek kamera tak disebutkan ya
    Soal game dingdong, saya dulu paling demen banget
    Terimakasih atas reviewnya

    BalasHapus

Budayakan berkomentar dengan baik dan sopan :)