3 Tempat Wisata Keren di Bandungan Semarang, Nomor 1 Serasa Berkeliling Dunia

Tahukah kawan, jika di Bandungan, Semarang, Jawa Tengah, ada sebuah wisata menarik yang bisa kamu jadikan pilihan untuk rencana liburan mendatang. Bahkan tempat baru dengan spot foto keren pun ada di sini. Mulai dari taman bunga, bangunan klasik dan unik, hingga wisata buatan juga ada kok. Menariknya lagi, ada pula tempat yang membuatmu seolah berada di Eropa.


Bagi siapa saja yang ingin merasakan suasana seperti di luar negeri tanpa harus mengeluarkan budget jutaan rupiah, bisa banget datang ke sini. Mau tau dimana saja lokasi wisata ala luar negeri dan sejumlah destinasi menarik lainnya di Bandungan? Yuk simak ulasan Qupas berikut ini!

1] Taman Bunga Celosia Bandungan


Punya impian liburan ke Eropa tapi budget kurang? Taman Bunga Celosia yang ada di Bandungan bisa jadi alternatif untuk berlibur. Sebab di sini kamu bisa melihat sejumlah miniatur kincir angin yang khas seperti di Belanda. Bahkan ada pula replika patung Merlion di Singapura, Menara Eiffel di Paris, hingga bunga beragam warna ada di sini. Jadi nggak perlu khawatir kehabisan tempat untuk berswafoto deh saat liburan ke sini.



Untuk bisa sampai ke lokasi, kamu bisa menuju ke arah Candi Gedong Songo. Jaraknya sekitar 100 meter dari SPBU dekat wisata sejarah ini, kamu pun bisa menemukan Taman Bunga Celosia. Yuk liburan ke sini! Dijamin nggak bakal nyesel deh, dan kamu pun bisa lebih puas hunting foto untuk koleksi instagram kamu.


Alamat: Jalan Wisata Gedong Songo KM 05, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah

Jam Operasional: Setiap hari mulai pukul 08.00-18.00 WIB

Tiket Masuk: Rp 10.000,-

2] Setiya Aji Flower Farm



Konsep wisata kebun bunga belakangan ini memang tengah naik daun. Salah satunya bisa kamu temukan di Setiya Aji Flower Farm. Di sini, kamu bisa melihat kecantikan bunga krisan beragam warna. Bahkan kamu juga bisa hunting foto di sektitar tanaman cantik ini. Dijamin hasil jepretan terkesan lebih hidup dan super cantik.

Nggak hanya bisa untuk hunting foto, kamu juga bisa kok membeli bunga krisan dengan harga lima ribu rupiah per batangnya. Murah banget kan? Wah rasanya pasti seperti di Surga ya hehehe. 

Memangnya sudah pernah ke Surga wkwkwkw

Untuk bisa sampai ke sini, kamu bisa mengarahkan kendaraan menuju ke Candi Gedong Songo. Sampai menemukan pertigaan dan Hotel Mustika, arahkan kembali kendaraanmu menuju gang di sebelahnya. Dari sinilah kamu akan segera menemukan lokasi Setiya Aji Flower Farm. Lihat penampakannya lagi pada gambar di bawah, kerena banget, bukan ? 


Tertarik untuk berkunjung? Mumpung tiket masuknya super murah lho, cuma Rp 7.500,- saja

Alamat: Jalan Kendalisodo, Dusun Ngasem, Desa Jetis, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah

Jam Operasional: Setiap hari mulai pukul 07.00-18.00 WIB


3] Candi Gedong Songo


Selain kedua wisata keren diatas, Bandungan Semarang juga punya wisata sejarah yang nggak kalah menarik dari destinasi wisata lainnya. namanya Candi Gedong Songo.Bahkan bangunan sejarah yang berlokasi di lereng Gunung Ungaran ini adalah salah satu candi tertinggi di Indonesia. Jadi jangan sampai melewatkannya saat liburan ke Bandungan ya!

Apalagi kalau kamu datang ke sini saat pagi hari. Jangankan kesejukan, indahnya matahari pagi yang keluar di balik gunung pun bisa kamu saksikan. Buat yang punya DSLR wajib di bawa hehehe. Perlu kamu ketahui, nama Gedong Songo sendiri karena bangunan ini awalnya berjumlah sembilan. Songo dalam bahasa jawa artinya Sembilan. Tapi sayangnya kini berkurang hingga tersisa lima candi saja.

Nah, itulah 3 tempat keren di Bandungan Semarang Jawa Tengah. Keren keren sekali, bukan ? Apalagi kebun bunganya, pasti pas disana, suasananya sangat damai dan menenangkan hati. Tiket masuknya murah pula..... Jadi, kapan kalian akan berlibur ke Bandungan Semarang ini ? 

Posting Komentar

5 Komentar

  1. Tempat-tempat seperti ini memang lagi hits ya, Mas.
    Di Jogja juga ada semacam gini sih, memang rame banget pengunjungnnya terlebih dihari weekend.
    List aja dulu siapa tahu ke sana nanti :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Jogja saya udah pernah nulis juga di blog kangamir.com, keren banget tempatnya

      Hapus
  2. Jadi pengen ke Semarang.. Itu Taman Bunga Celosia Bandungan, berasa kayak di negeri Belanda..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, atmosfernya sejuk sekali pokonya

      Hapus
  3. Aku cuma pernah ke candi gedong Songo aja. Kapan-kapan pengen ke taman bunga celosia ah. Soalnya waktu itu cuma lewat aja dan belum mampir ke taman bunga celosia.

    BalasHapus

Budayakan berkomentar dengan baik dan sopan :)