4 Lowongan Kerja Bank yang Banyak Diminati Pencari Kerja

4 Lowongan Kerja Bank yang Banyak Diminati Pencari Kerja

Sumber : baiqrosmala.com

Setiap tahunnya pencari kerja terus bertambah dengan adanya lulusan baru dari universitas atau institusi pendidikan. Setiap pencari kerja selalu memiliki minat tertentu, khususnya pada lowongan kerja bank. Mengapa kerja di bank? Karena ada beberapa benefit yang menjadi tujuan utama. Pertama penghasilan yang lebih tinggi, pengalaman luas dan jenjang karir yang lebih cepat. 

Ada banyak lowongan kerja bank yang dibuka setiap tahunnya, mulai dari bank swasta hingga negeri. Di antara semua jenis bank tersebut, ada beberapa posisi yang sering menjadi incaran. Terutama untuk posisi yang tidak memiliki syarat jurusan secara khusus. Peluang besar tentu saja terbuka bagi kamu yang lulus dari jurusan apapun untuk bisa mendaftar. Apa saja itu? 

Lowongan kerja di bank yang paling sering terdengar adalah teller dan juga customer service. Kedua lowongan kerja bank tersebut memang paling umum dan cukup menjadi incaran. Tapi masih ada beberapa lowongan yang ternyata lebih menarik perhatian lagi dan juga langsung berhubungan dengan nasabah. Contoh lowongan yang saat ini sedang dibuka berasal dari bank BCA hingga akhir tahun 2020 ini. 

Baca Juga : Menjadi Lebih Produktif dengan BTN Digital Solution

 Berikut ini beberapa lowongan kerja bank Indonesia yang paling banyak diminati. 

1. Relationship Officer

Bagi lulusan baru, posisi sebagai relationship officer adalah yang banyak diminati. Karena jenis pekerjaan ini menerima dari semua jurusan. Terutama bagi yang suka menjalin hubungan dengan orang banyak. Bank BCA membuka kesempatan program relationship selama satu tahun dan semua peserta akan mendapatkan uang saku. Kesempatan untuk diangkat menjadi staff pun sangat besar. Bagi kamu yang memiliki kemampuan analisa baik, interpersonal baik dan kemampuan negosiasi yang terbaik bisa memilih lowongan kerja bank ini. 

2. Management Development Program 

Posisi ini memberikan tantangan besar kepada mahasiswa lulusan baru dari semua jurusan. Lowongan kerja di bank ini banyak diminati karena ada banyak pengalaman yang bisa didapatkan. Banyak hal yang bisa dipelajari seperti soal operasional perbankan, pemasaran produk-produk bank hingga belajar bagaimana caranya untuk menganalisa potensi pasar. Disamping itu, bagi kamu yang belum memiliki pengalaman tetapi memiliki jiwa kepemimpinan perlu untuk mendaftar. Lowongan kerja bank yang dibuka oleh BCA sangat terbuka bagi lulusan baru. 

Baca Juga : Karena Menabung, Impianku Memiliki Rumah Sebelum Menikah pun Tercapai

3. Wealth Management Program 

Satu hal yang menarik dari lowongan kerja bank Indonesia ini adalah terbuka bagi lulusan S1 dan S2. Siapa saja yang tertarik dengan dunia investasi selalu mendaftar pada lowongan kerja bank ini. Program dari bank BCA ini bisa diikuti selama satu tahun dengan benefit seperti mengikuti ikatan dinas selama 2 tahun dan peluang besar untuk menjadi profesional di bidang investasi keuangan. Kesempatan untuk berkembang pun sangat tinggi dengan adanya bimbingan dari mentor profesional. 

4. Personal Banker

Pekerjaan sebagai personal banker menarik perhatian bagi yang sudah berpengalaman sebagai marketing di perbankan. Tantangan dan tanggung jawab yang lebih besar, tentu sepadan dengan apa yang didapatkan. Lowongan kerja bank ini memiliki peranan yang besar dalam menangani nasabah premium secara langsung. Kemampuan untuk menjalin relasi dengan nasabah premium dalam jangka panjang sebuah tantangan yang cukup besar. Disinilah yang menjadi nilai keberhasilan seorang personal banker. 

Baca Juga : 9 Tips #AmanBertransaksi di Era Digital

Hampir keempat lowongan kerja bank ini memberikan jawaban kebutuhan yang dicari oleh pencari kerja. Jika kamu adalah salah satunya yang tertarik, maka segeralah mendaftar sebelum lowongan ditutup.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Lowongan Kerja Bank yang Banyak Diminati Pencari Kerja"

Posting Komentar