Baju Muslim Gamis Pria, Baju Muslim Multifungsi, Begini Penjelasanya

Baju muslim gamis pria tampak depan
Baju muslim gamis pria tampak depan Dok. www.blibli.com
Btw, ini bukan clickbait ya ? 


Sebentar lagi kita akan memasuki bulan puasa 2019. Berbagai macam kebutuhan pun perlu di persiapkan. Seperti kue lebaran, bersih bersih rumah, tiket mudik, dan tentunya baju lebaran. 

Teruntuk para pria millenial, di moment ramadhan besok, akan ada banyak sekali model dan jenis baju muslim pria. Baik yang di jual di offline di toko toko, pasar, dan tentunya tak kalah banyak yang dijual di ecommerce atau toko online. 

Memakai baju muslim biasanya dilakukan saat akan pergi ke masjid atau saat menghadiri acara kendurenan. Nah, saat moment ramdhan dan juga Idul Fitri besok, baju muslim sepertinya wajib di kenakan agar suasanya makin terasa. 

Model baju muslim pun sekarang semakin beragam saja. Jika dulu model baju muslim hanya sebatas pinggang saja atau baju muslim biasa, sekarang ada model baju muslim pria gamis. Yaitu karena panjangnya lebih ke bawah sampai diatas lutut. 

Keseringan saya melihat baju muslim gamis pria ini di kenakan oleh orang orang timur tengah. Namun banyak juga orang Indonesia yang mengenakanya. Menurut saya baju muslim pria ini memiliki manfaat lain selain untuk acara acara keagamaan. Terutama saat menunaikan sholat. Yaitu karena panjanganya itu tadi yang sampai diatas lutut, sehingga bisa menutupi aurat lebih. 

Biasanya saat saya menunaikan sholat menggunakan baju kaos atau hem dan mengenakan celana panjang, saat sedang sujud, bagian belakang bawah baju terangkat keatas, dan saya menganggap ini tidak sah. Makanya, sarung menjadi busana rekomendasi saat akan menunaikan sholat karena lebih mampu menutup aurat. 

Selain itu, karena lupa atau suatu kelalaian, (maaf) resleting juga kadang kurang tertutup sempurna saat menunaikan sholat, yang tentunya akan mengurangi pahala dan bahkan menyebabkan sholatnya tidak sah. Terlebih saat sholat ied Idul Fitri yang hanya setahun sekali. Jika itu sampai terjadi, akan sangat di sayangkan.

Seringkali ini terjadi pada saya. Bahkan saya pernah di tegur oleh seorang penjaga masjid karena kaos saya tersingkap saat sholat. Dan punggung saya bagian bawah pun terlihat “Maaf Mas tadi pas sholat kaos bagian belakangnya tersingkap” kata Pak penjaganya. “Oiya Pak terimakasih” jawab saya.

Nah, dengan menggunakan baju gamis pria ini, aurat akan lebih tertutup biarpun menggunakan celana panjang. Boleh di bilang baju gamis pria adalah alternative saat tidak mengenakan sarung. Dan tentunya tidak khawatir saat sujud karena akan lebih tertutup. Selain itu, juga bisa menambah rasa percaya diri seseorang, iya enggak ?

Baju gamis mampu menutup aurat.
Lihat gambar diatas. Baju gamis mampu menutup aurat. 

Baju gamis memiliki body lebih panjang ke bawah, sehingga lebih menutup aurat. Dok. Blibli.com

Salah satu contoh bajum muslim gamis pria ini seperti pada gambar diatas. Bisa kalian lihat sendiri. Ukuran badan yang lebih ke bawah, akan lebih menutup aurat seseorang, dan tentunya mampu menambah rasa percaya diri. 

Baju gamis pria ini ada yang lengan pendek ada juga yang lengan panjang. Saya sendiri lebih suka yang lengan pendek karena lebih rileks dan fleksibel saat di kenakan. 

Untuk mendapatkan baju gamis pria ini, bagi kaum millenial, cara paling mudah yaitu dengan membelinya di toko online. Salah satunya di blibli.com. Ada banyak model baju muslim gamis pria ini. Baik itu yang lengan panjang ataupun lengan pendek. Harganya pun bervariasi tergantung model dan kualitas yang di berikan. 

Nah, untuk lebih mudah lagi, kalian bisa belanja menggunakan aplikasi yang bisa di download di playstore ataupun app store. Selamat berbelanja :D

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Baju Muslim Gamis Pria, Baju Muslim Multifungsi, Begini Penjelasanya"

  1. Saat ini model baju musliM bagus-bagus mas, gak kaku kayak dulu. Memang betul dianjurkan untuk gak keliatan aurat belakang sewaktu sujud...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas, menurut saya juga begitu. Selain juga karena pastinya kurang sopan jika jama'ah di belakangnya melihat

      Hapus
  2. Senang deh ada yang ngingetin kalau pria juga punya aurat.
    Aku mau liat-liat ah baju gamisnya, siapa tahu nemu yang cocok buat suami.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, kadang hal itu sering terjadi pada laki laki yang suka pake baju casual kayak kaos juga hem/kemeja

      Hapus