Pengalaman Menginap di Hotel Grand Mercure Harmoni Jakarta

Kamar Hotel Grand Mercure Harmoni Jakarta
Kamar Hotel Grand Mercure Harmoni Jakarta. Dokpri

Pelayanan sangat ramah, hotel bersih, sangat menjaga privasi, pegawainya ramah, makananya enak, viewnya bagus, fix sangat nyaman untuk menginap.

Sebagai pembuka, saya ingin bercerita sedikit kenapa saya sampai bisa menginap hotel Grand Mercure Harmoni Jakarta.

Tanggal 28 Februari 2019 adalah hari yang amat membahagiakan bagiku. Karena apa ? Karena saya berhasil masuk 50 besar nominasi lomba blog Bank Indonesia mengalahkan 600 peserta dari seluruh Indonesia. Dan saya di undang ke Jakarta bersama para finalis lainya dari 4 kategori. Yaitu blogger itu sendiri, vlogger, animator, dan filmmaker. Artikel saya bisa dibaca disini.

Teman teman dari blogger, vlogger, animator dan filmmaker pada acara BI Netifest 2019. Dok. WAG BiNetifest2019
Jadi, disana saya banyak bertemu dengan konten kreator hebat dan bisa bertukar pengalaman. Oiya, saya juga bertemu dengan Mas Sidik, seorang youtuber kategori anak anak dengan subscriber 150 ribu dan berpenghasilan sampai 135 juta, waow ! namun sayangnya saya gak ambil foto dengannya.

Lanjut…

Saya berangkat dari rumah di Kebumen menuju Bandara Adi Sucipto Jogjakarta menggunakan bus selama kurang lebih 3 jam, dan berhenti Terminal Giwangan. Dilanjutkan dengan ojek online menuju Bandara dengan membayar 24 ribu.

Oiya, kalau kalian mau berbesar hati, naik ojek konvensional juga bisa. Kemaren ada yang nawar 30 ribu, tapi di nyang (tawar ) juga boleh. Dan karena penasaran, saya memilih naik ojek online saja. Yang penting harus keluar lebih dari 200 meter dari Terminal karena sudah ada aturanya disitu.

Singkat cerita, saya naik pesawat bareng 3 teman lain menuju Bandara Halim Perdana Kusuma Tangerang dan  menuju hotel menggunakan grab car dengan membayar 127 ribu. Dan kami pun check in di Hotel Grand Mecure Harmoni Jakarta.

-------------------------------

Setelah check in di resepsionis hotel, saya dikasih kunci berbetuk seperti ATM sebagai kunci lift dan juga kunci pintu. Oiya, lifnya banyak sehingga jarang ngantri. Saya menginap bersama seorang teman di lantai 8 kamar 37. Di wadah kartunya, tertulis 837 yang artinya lantai 8 dan kamar 837.

Kunci Kamar Hotel Grand Mercure Harmoni Jakarta. Dokpri
Hotel Grand Mercure ini sangat megah dan terlihat mewah dengan bangunan gedung persis di tepi jalan raya. Saat akan naik lift, ternyata kita hanya bisa mengaktifkan nomor lantai dengan menscan kartu di tombol wifi yang terletak di bawah nomor urut lantai. Yang artinya, hotel ini sangat menjaga privasi karena tidak sembarang orang bisa masuk ke hotel karena harus menggunakan kunci.

Hotel Grand Mercure Harmoni Jakarta
Hotel Grand Mercure Harmoni Jakarta. Dokpri
Setelah masuk, kesan pertama adalah megah. Lantai granitnya beralaskan tikar empuk yang selalu bersih setiap saatnya. Semua pegawainya pun selalu menebar senyum kepada seluruh pengunjung. Sehingga pengunjung pun jadi betah menginap di hotel ini.

Lorong Ruangan Hotel Grand Mercure Harmoni Jakarta. Dokpri
Kebetulan lantai 8 yang saya tempati cukup tinggi dan viewnya lumayan bagus. Kamarnya cukup besar dan lebar. Desain interiornya sangat bagus. Ada 2 tempat tidur yang empuk dengan sprei dan bantal berawarna putih dan bersih.

Kamar Hotel Grand Mercure Harmoni Jakarta. Dokpri

TV di Kamar Hotel-Grand-Mercure-Harmoni-Jakarta. Dokpri

Kamar Hotel Grand Mercure Harmoni Jakarta tampak Keluar. Dokpri

Kemaren pas saya bawa makanan ke kamar hotel, saya menaruh dus makanan diatas kasur dan  kena noda sambal. Dan begitu saya masuk, sprei langsung di ganti dengan yang baru.

Di samping tempat tidur ada lemari kecil 2 laci dan telpon. Ada juga LED TV super besar, meja, kursi santai, 2 buah lemari gantung dengan 3 undak undakan, pemanas dan juga pendingin minuman, dan juga layanan laundry. Di meja ada juga buku menu makanan yang bisa di pilih.

Dan yang terpenting yaitu karena AC bisa atur dan juga di matikan. Dan ternyata tanpa AC pun sudah dingin. Secara kan ada hotel yang suhu ruanganya di paten 18 derajat celcius. Buat yang gak biasa malah gak nyaman, bahkan bisa sakit.

Dinding kamar beraksen kayu warna crem yang sangat menarik. Untuk kamar mandinya sudah standar internasional menurut saya, alias American Sandard. Air panas ada, wastafel ada, shampoo, sabun mandi, sikat gigi, hair dryer, handuk, tisu, dan juga closet duduk.

Kamar Mandi di Hotel Grand Mercure Harmoni Jakarta

Namun sayangnya untuk closet duduknya tidak disertai selang air. Saya yang mau bersuci sehabis buang air jadi agak sulit. Secara kan saya muslim.

Untuk tempat makanya ada di lantai 1 di sebuah ruangan besar. Jam makan yaitu pagi, siang, dan sore. Menu makananya sangat banyak dan bermacam macam dan pastinya sangat lezat. Konsepnya yaitu prasmanan. Kita bisa ambil makanan sesuka kita. Kalo gak salah liat kemaren disini ada jamu juga.

Sarapan pagi di Hotel Grand Mercure Harmoni Jakarta. Dokpri

Berbagai macam makanan di Hotel Grand Mercure Harmoni Jakarta. Dok. BiNetifest2019 WAG

Ruang makan di Hotel Grand Mercure Harmoni Jakarta. Dok. BiNetifest2019 WAG

Oiya, buat yang pengen bersantai santi, di lobi hotel ada ruang santai atau ruang menunggu. Fasilitas free wifi disini juga pasti ada. Namun saya belum memakainya karena punya data sendiri.

Lobi Hotel Grand Mercure Harmoni Jakarta. Dokpri

Kami beserta kawan kawan checkin hari Kamis jam 20.30 dan check out hari Minggu pukul 11.00 siang. Menurut saya, menginap di Hotel Grand Mecure Harmoni itu sangat menyenangkan karena pelayananya sangat memuaskan.

Harga sewa per malam menurut info yang saya dapat yaitu sekitar 900k sampai 1000k permalam. Namun harga tersebut sangat pantas untuk layanan yang diberikan. Kami tidak di beritahu karena kami hanya tinggal menggunakan saja hihihi.

Wah cuma segitukah reviewnya ?

Iya, karena memang cuma segitu, gak ada yang lainya. Secara keseluruhan saya puas dengan pelayananya yang bagus dan ramah. Hotel ini beralamat di :

Jl. Hayam Wuruk no. 36-37, Jakarta 10120, Indonesia

Nah, itu saja review dari saya yang jujur dan apa adanya, dan karena baru pertama kali menginap di hotel seperti ini.