Mau Berfoto Layaknya Aladin dengan Karpet Terbang, Datang Saja ke Wisata Alam Prabu Poncowarno Kebumen

Wisata Alam Prabu
Karpet terbang Wisata Alam Prabu. Gambar di edit. Aslinya ada penyangganya. Dok IG @_khofiaaah

Beberapa hari yang lalu saya pergi berlibur ke Tempat Wisata menarik di daerah saya tinggal dan wisata ini belum di ketahui banyak orang. Letaknya berada di Desa Tirtomoyo Kecamatan Poncowarno Kabupaten Kebumen Jawa Tengah.

Hal yang membawa saya untuk datang kesini yaitu karena melihat postingan instagram seorang wisatawan yang sedang naik karpet permadani terbang tinggi di atas perbukitan. Karena penasaran, dengan sedikit saja persiapan saja, sayapun langsung mendatangi tempat tersebut yang bernama Wisata Alam Prabu.

Dinamakan Wisata Alam Prabu, karena letaknya berada di gunung prabu. Wisata ini sebelumnya merupakan sebuah tempat petilasan yang banyak di manfaatkan orang orang untuk berziarah. Kemudian karena dirasa rasa sepertinya punya potensi pariwisata, oleh penduduk sekitar di jadikan tempat wisata. Dan benar saja, begitu tempat dibuka, berangsur angsur wisata ini ramai di kunjungi. Spot yang paling menarik untuk di coba yaitu karpet terbang bak aladin tadi.

Dari rumah saya berangkat pukul 08.30 dan sampai sana sekitar jam 10 an. Agak lama sampainya karena dijalan saya di hadang jembatan putus yang sedang di perbaiki.

Perjalanan menuju kesana lumayan naik, namun jalannya sudah aspal lebar sampai ke tempat tujuan. Bus tanggung sekelas kopaja dan truk bisa sampai ke tempat ini. Jangan lupa servis kendaraan terlebih dahulu ya sebelum kesini karena disini jarang ada bengkel. Kalo penjual bensin eceran sih banyak.

Dalam perjalanan, saya di suguhi pemandangan yang cukup indah. Hamparan sawah dan pedesaan menemani saya dalam perjalan menuju kesana. Di tengah jalan banyak juga pemandangan menarik yang bisa kita nikmati.

Pemandangan saat di perjalanan. Dokpri

Sesampainya disana, kita di kenakan tiket masuk Rp 7.000,- dan sudah termasuk parkir sepeda motor. Tempat parkirnya pun luas dan bisa menampung banyak kendaraan baik motor atau mobil dan juga truk.

Tiket masuk wisata alam prabu. Dokpri

Hal menarik saat kita masuk ke tempat wisata ini yaitu, karena di area pintu masuknya kita disuguhi dengan taman taman bunga dengan tanaman yang cukup subur. Ada spot fotonya juga buat kamu yang instaholic.

Halaman pintu masuk Wisata Alam Prabu. Dokpri
Halaman depan Wisata Alam Prabu yang selalu di rawat.

Naik ke atas, kita akan bertemu spot foto sayap kupu kupu dengan background pemandangan kota Kebumen.

Spot foto kupu kupu Wisata Alam Prabu. Dokpri
Kita juga banyak menemukan area permainan anak seperti ayunan dan tangga. Jadi buat yang mau kesini membawa anak kecil cocok banget.

Nai ke atasnya lagi, kita akan bertemu dengan spot foto yang di tunggu tunggu, yaitu karpet aladin. Jadi karpet aladin ini merupakan wahana berfoto menggunakan karpet seperti aladin yang sedang terbang seperti di film kartun. Pas pertama kali liat foto ini di instagram saya pun takjub karena idenya begitu unik. Belum pernah ada wisata seperti ini sebelumnya.

Karpet terbang sebagai Spot utama Wisata Alam Prabu. Dok IG @wisataalamprabu

Karpet aladin ini  menggunakan alat berupa crane untuk memutar mutarkan karpet agar mendapatkan angle foto yang pas. Letaknya yang berada di daerah ketinggian, sehingga background fotonya pun berupa pemandangan kota.

Tidak perlu khawatir soal keamananya, karena nantinya yang naik juga di lengkapi alat keamanan berupa tali sabuk pengaman dan juga helm.

Baca juga :
  1. Indahnya Pantai Suwuk Kebumen
  2. Waduk Sempor – Wisata Keren Murah Meriah di Gombong Kebumen
  3. Indahnya Pantai Watubale Ayah Kebumen
  4. Tenyata Kebumen Surganya Tempat Wisata
  5. Asiknya Liburan Lebaran 2017 di Pantai Menganti Kebumen
Foto akan sangat menarik jika kalian datang pagi hari sekitar jam 8. Atau sore hari saat matahari akan tenggelam karena bisa mengabadikan sunset. Nah, agar hasil fotonya sempurna, baiknya ada yang memfotokan, bawa teman 1 orang bisa banget.

Sayangnya pas datang kesana, saya tak bisa mencoba spot foto ini karena operatornya belum naik dan hari sudah sore.

Selain wisata ini, ada juga spot foto perahu. Disini kalian bisa berfoto dengan background pemandangan desa dari ketinggian lewat sebuah replika perahu yang besar.

Spot foto perahu  Wisata Alam Prabu. Dokpri
Wisata Alam Prabu
Berwisata sambil bekerja di Wisata Alam Prabu. Karena di spot paling atas ada tempat nyaman seperti ini yang cocok untuk bekerja. Dokpri
Bermain Ayunan di Wisata Alam Prabu
Bermain Ayunan di Wisata Alam Prabu. Di belakangnya ada spot mirip petangan ayam buat bersefie. Dokpri

Oiya, jangan pakai baju merah ya, karena seorang warga bilang, kera kera liar yang banyak berkeliaran menjadi begitu beringas saat melihat orang mengenakan baju merah.

Kawanan kera di Wisata Alam Prabu. Dokpri

Buat kalian yang akan berencana Libur Akhir Tahun atau Libur Tahun Baru besok, Wisata Alam Prabu merupakan tempat yang cocok untuk di kunjungi.

Untuk menuju kesini, bagi kalian yang dari arah Barat (Jakarta) atau timur (Surabaya) bisa naik kereta api kemudian turun stasiun Kebumen. Kesini naik ojek pun banyak. Tapi kalau menggunakan kendaraan pribadi lebih mudah.

Buat yang naik pesawat bisa turun di Bandara Adi Sucipto Jogjakarta. Kemudian naik Bus dan turun di Kebumen kota kemudian naik ojek juga bisa. Ojek online disini juga banyak lho biar lebih mudah.

Untuk penginapan barangkali ada yang mau nginep, di kota Kebumen juga banyak lho, ada hotel Nilo, Dafam Hotel, Hotel Putra, dan lain sebagianya.

Jadi, kapan berkunjung ke Wisata Alam Prabu ?