Lomba Blog September 2018 by amir-silangit.com



Hai teman para pemburu lomba blog, setelah sekian lama ikut lomba, baru kali tersadar untuk menuliskan info lombanya, harusnya dari dulu karena saya sering ikut lomba. Dan untuk di ketahui, jangan sekali kali blog kalian di sisipi artikel berbau pornografi, menyinggung SARA, kekerasan, dan sejenisnya, karena sebagus apapun artikel kalian, kemungkinan besar tidak bisa di menangkan, dan Anda akan rugi sendiri hanya karena 1 artikel tersebut. Biasanya SK  ini selalu ada di setiap lomba blog. Dan langsung saja, berikut info lomba blog bulan September 2018



Baca juga : Pengalaman Pertama Menang Lomba Blog

1] Lomba blog Blogger Crony vs Asus. Periode 7-21 September

Lomba blog ini baru aja di kemaren di laksanakan, eh sekarang udah ada lagi.

Tema : Semakin Produktif dengan Asus X555

Buat yang punya laptopnya wajib ikutan nih, secara kan orisinalitasnya dapet banget. Hadiahnya laptop lho. Ini dia.

uara 1: Asus X555QA + Daniel Wellington Watch
Juara 2: Asus X441BA
Juara 3: Zenphone Max Pro M1
10 pemenang favorit masing-masing mendapatkan voucher MAP Rp @200K

Link lomba blog Asus vs Blogger Crony

2] Lomba blog bukalapak. Periode 1 Agustus - 22 September 2018

Tema : #Bukainspirasi, yaitu menulis tentang semua hal yang menginspirasi

Lomba blog ini hadiahnya sangat besar, total 61 juta vroooohh, jadi sangat layak untuk di perjuangkan. Ayo kerja keras, karena saya pun gak mau kalah. Kalo kamu nulis biasa biasa saja, blogger lain dan juga saya malah lebih, dan di lomba ini kayaknya mastah turun gunung semua, makanya kudu serius. Lomba ini terbagi 3 kategori, yaitu 

A] Kategori blogger terbaik
Kriteria Blogger Terbaik yaitu
  • Referral terbanyak
  • Kualitas konten
  • Kualitas Landing Page

Juara 1: Sertifikat + BukaDompet Rp 12.000.000,-
Juara 2: Sertifikat + BukaDompet Rp 8.000.000,-
Juara 3: Sertifikat+ BukaDompet Rp 5.000.000,- 


B] Kanal Organic Terbaik
Kriteria Kanal Organic Terbaik
  • Jumlah potensi traffic tertinggi berdasarkan perhitungan ahrefs per tanggal 30 September 2018 Pukul 23.59 WIB
Juara 1: Sertifikat + BukaDompet Rp 8.000.000,-
Juara 2: Sertifikat + BukaDompet Rp 5.000.000,-
Juara 3: Sertifikat + BukaDompet Rp 3.000.000,-

C] Konten terkreatif

Kriteria Konten Terkreatif
  • Sharing terbanyak (Facebook & Twitter)
  • Ide Terunik untuk Bukalapak
Juara 1: Sertifikat + BukaDompet Rp 5.000.000,-
Juara 2: Sertifikat + BukaDompet Rp 3.000.000,-
Juara 3: Sertifikat + BukaDompet Rp 2.000.000,-



Saran saya, tulis artikel dengan memenuhi semua kriteria diatas, biar peluang menang makin besar di semua kategori, kalo gak menang kategori A bisa di kategori B, bisa juga di kategori C. 

3] Lomba blog jagoan hosting. DL 25 September 2018 (setiap bulan DL tanggal 25)

Tema : jagoanhosting 

Berarti kudu membahas apa itu jagoan hosting, biasanya yang menang yang paling lengkap reviewnya, serta pengalaman pribadi lebih disukai. Ya iya dong, pengalaman dari usernya langsung lebih di percaya daripada sekedar info referensi. 

Hadiah ada 2 kategori, yaitu
1] Kategori exiting customer 
The best of month : Rp 500.000,- 
Artikel favorit : Rp 100.000,- 

2]Kategori new customer 
Artikel terbaik : Cloud Hosting Unlimited ID Superstar  + Domain .Com 1 Tahun


4] Lomba blog sinyaliti. Perioede 28 Mei - 28 September 2018

Tema : iPhone 
Hadiah : 3 iphone untuk 3 artikel terbaik


5] Lomba blog kementrian kesehatan RI. Periode 1 Januari - 28 September 2018

Tema : Indonesia Sehat melalui Pencegahan Stunting dan Perlindungan Imunisasi  
Total hadiah 39 juta untuk juara 1,2,3 dan artikel terbaik 

Link lomba blog kementrian kesehatan RI 

6] Lomba blog Huawei Nova 3i. Periode 8-30 September 2018

Note : ada 5 penyelenggara berbeda yang masing masing memberikan hadiah 3 buah Huawei Nova 3i.

Yaitu

  1. Deddy Wijaya  dengan tema : Ceritakan tentang seputar profesi kalian sehari-hari serta apa dan bagaimana Huawei Nova 3i layak menjadi smartphone idaman 2018 untuk melengkapi aktivitas kalian 
  2. Yahya Kurniawan dengan tema : Smartphone Idaman Kamu Pada Tahun 2018
  3. Urban Digital dengan tema : Di tahun 2018 ini, banyak smartphone beredar di tanah air, namun hanya sedikit smartphone yang benar-benar bisa menjadi smartphone impian di kelas menengah. 
  4. Nurul Noe dengan tema : kenangan dan harapan
  5. Sujiwo 
7] Lomba blog Suroboyo Bus, DL 29 September 2018. 

Tema : Suroboyo Bus, Transportasi Masa Kini
Hadiah :
Juara 1 : Rp.2.000.000,-
Juara 2 : 1.000.000,-
Juara 3 : 500.000,-
Link lomba 

8] Lomba Blog  Laptop Idaman Sobat Travelers. Periode 12 - 30 September

Tema : Laptop Impian Sobat Traveler

Kalo saya udah sering banget ikut lomba bog dari Asus, hampir semua tema-nya mengacu ke perilaku produktif dan kreatif, sampe bingung nulisnya karena udah sering banget nulis tema ini. Tapi kalo sudah begini, mungkin di akalin dengan membuat sudut pandang yang berbeda. Contohnya seperti Mbak Langit.

Oke, hadiahnya yaitu
1 Unit ASUS ZenBook UX331UAL untuk pemenang pertama (ini harganya 14 juta cuy)
1 Unit ASUS TP410 untuk pemenang kedua
1 Unit ASUS TP203 untuk pemenang ketiga
1 Unit Smartphone ZenFone 5 untuk pemenang keempat
1 Jam Tangan Daniel Wellington untuk pemenang kelima

Link lomba blog Laptop Impian Sobat Traveler

Nah, itulah lomba bulan September ini, jangan mau ketinggalan ya, kerjakan yang mudah dulu. Dan jika berkenan kunjungi juga artikel lomba blog saya tentang provider internet bolt, terimakasih 

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Lomba Blog September 2018 by amir-silangit.com "

  1. Thanks infonya mas. Ikutan ah..

    BalasHapus
  2. Lomba blog asusnya mbak Uniek gak ditulis?

    BalasHapus
  3. sangat bermanfaat sekali, terima kasih :)

    BalasHapus
  4. Wah makasih mas informasinya...

    Siap2 nglist lomba nih...

    BalasHapus
  5. Terima kasih informasinya mas. :)

    BalasHapus
  6. info dri mana emang mas yang huawei ke 5?

    BalasHapus