Lemonillo – Kaldu Bubuk Non MSG untuk Masakan Lebih Lezat namun Tetap Aman

Kaldu Bubuk non MSG

Berbicara tentang Lemonillo yang merupakan kaldu bubuk non MSG, saya akan sedikit bercerita tentang seorang tetangga yang memiliki umur yang sangat panjang. Simak baik baik ya ? 

Beberapa tahun yang lalu, saya pernah memiliki tetangga bernama Mbah Kebayan (begitu orang menyebutnya) yang usianya sangat panjang, yaitu 125 tahun. Sekarang Beliau sudah meninggal. Apa rahasianya sehingga ia memiliki umur yang sepanjang itu ? 

Umur manusia memang Tuhan yang menentukan, namun pastinya juga bisa lantarani ( di perantarai) dong. Misal dengan selalu menjalankan pola hidup sehat, maka tubuh akan selalu sehat sehingga umur pun bisa jadi lebih panjang. Berbeda dengan orang yang tidak menjalankan pola hidup tidak sehat, missal tidak suka berolahraga atau malas gerak, ataupun hobi makan junkfood yang banyak mengandung lemak dan juga kurang baik bagi kesehatan, sehingga mudah terkena penyakit mematikan, seperti stroke, jantung, asam urat, diabetes, dan lain sebagainya. 

Dan ternyata rahasianya adalah karena seumur hidupnya selama 125 tahun, Beliau  tidak pernah memakan micin atau penyedap rasa atau MSG, waow. Masa iya sih ? tapi emang benar sih, la wong buktinya sudah ada. 

Selain itu, seorang teman blogger juga pernah mengatakan bahwa ia juga tidak menggunakan penyedap rasa berbahan MSG. Alasanya, karena pernah booming kabar bahwa MSG itu bisa menimbulkan berbagai macam gangguan kesehatan. 

Menurut info yang saya dapat dari halosehat dot kom, MSG dapat menimbulkan efek negative seperti berkurangnya kecerdasan, gangguan jaringan otak, kegemukan, gangguan pencernaan , dan lain sebagainya. 

Dan yang menjadi miris adalah, karena kebanyakan orang di Indonesia selalu menggunakan penyedap rasa berbahan MSG untuk menyedapkan masakan mereka, iya enggak ? hehehehe. Nah, maka dari itu, kalau ada penyedap rasa yang dapat melezatkan masakan namun tanpa tambahan MSG sudah ada, kenapa enggak mencobanya ? 

Masa iya sih tanpa MSG, yang bener saja ? 

Ya iya dong. Inilah yang membedakan lemonillo dengan penyedap rasa lainya, bisa melezatkan makanan tapi tanpa MSG, menarik untuk coba diruma nih. Kaldu bubuk non MSG ini di buat dari bahan alami, yaitu ekstrak jamur, gula, garam, lada, dan maizena. 

Untuk menjaga kesegaran dan kualitas produk ini, lemonillo menggunakan Silica Gel yang terbuat dari bahan alami (zeolit) yang berkualitas alias food grade, sehingga aman karena tidak beracun. 

Wah begitu ya ? memangnya sudah ada yang membuktikan kalo lemonillo ini benar benar menyedapkan makanan ? 

Wah ada dong, banyak sekali malah, berikut screenshoot testimoninya. 


Ada pepatah mengatakan, anak anak cerdas terlahir dari ibu cerdas yang pula. Seorang ibu yang memperhatikan asupan makanan untuk keluarga terutama anak anaknya, akan melahirkan generasi yang brilian pula. Dan hal itu bisa di mulai dari penyedap makanan di dapur Anda. 

Seringkali, kita tak bisa menghindarai godaan makanan di luar yang super lezat. Misalnya saja seperti seblak, martabak telor, bakso, sate, dan lain sebagainya. Jenis makanan tersebut banyak sekali mengandung MSG, apalagi jika belinya di luar dan bukan buatan sendiri. Saya sendiri pernah merasakan pusing kepala sampai sampai tensi darah naik karena keseringan makan seblak yang banyak sekali mengandung MSG. Rasanya takut sekali karena tensi darah sampai 160 mm/hg. Dan sekarang kita semua tahu, kalau melezatkan makanan bisa pake penyedap rasa non MSG, kenapa harus pake yang MSG, iya enggak ? 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lemonillo – Kaldu Bubuk Non MSG untuk Masakan Lebih Lezat namun Tetap Aman"

Posting Komentar