Contoh Portofolio Blogger untuk Anda Pemburu Job Review dan Content Placement

Beberapa waktu yang lalu saya browsing tentang bagaimana cara membuat portofolio bagi seorang blogger. Tapi yang keluar bukan artikel yang saya cari. Yang keluar malah kebanyakan template blog model portofolio huhuhu. 

Saya itu lagi cari contoh portofolio yang menggambarkan profil seseorang dalam sebuah desain grafis, bukan template blog model portofolio. Sehingga saat ada brand call kita, kita bisa kasih tuh portofolio kita untuk tahu lebih jelas seperti apa profil kita. Nah, karena gak nemu nemu, akhirnya seorang teman blogger di grup WA saya ngasih tau bagaimana sih membuat portofolio itu sendiri. Dan inilah contohnya. 



Desain portofolio diatas, saya bikin secara grafis di canva.com. Di situ ada berbagai macam layout, seperti IG, facebook, blogger, dan banyak lagi yang lainya. Tapi bagi kalian yang bisa edit grafis, bisa juga bikin sendiri, misa di corel draw atau ilustrator. Untuk fee content placement, job review, buzzer sosmed, dan lain sebagainya, kalian bisa tentukan sendiri. Atau baca artikel saya tentang content placement disini

Manfaat portofolio bagi seorang blogger adalah agar terlihat lebih professional dalam menjalankan pekerjaanya sebagai blogger. Dengan portofolio yang di miliki seorang blogger, sebuah brand pun jadi lebih segan dan lebih percaya terhadap seorang blogger karena terlihat lebih serius, sehingga kemungkinan di lirik sebuah brand lebih besar. Endingnya, job pun banyak datang menghampiri. 

Dan sepertinya, mungkin dengan ditambahkan email dengan domain pribadi, misalnya blogger@amirsilangit.com, bisa jadi level kita sebagai blogger akan semakin meningkat karena menunjukan keproffesionalan kita dalam menjalankan setiap pekerjaan. Itu saja yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat. 

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Contoh Portofolio Blogger untuk Anda Pemburu Job Review dan Content Placement"

  1. Ini yang aku cari infonya.
    Terimakasih banyak artikelnya,ya.
    Bermanfaat untuk kita semua.

    BalasHapus
  2. Bagus, mas. Bikin portofolio memang mesti menarik dan meyakinkan. Barangkali perlu dilampirkan laporan terakhir behavior atau user dari google analytic supaya lebih yahuuud.

    BalasHapus
  3. Kalau saya biasanya menunggu bola datang, itu pun saya tidak pernah pasang tarif. Kadang masih malu dengan gaya bahasa, sehingga belum berani ider promosi.

    BalasHapus
  4. wah, informasi bagus banget nih dari dulu aku mau buat yang model begini belum dapat ide . aku nyontek ya kak hihi

    BalasHapus
  5. Bedanua cv sama portofolio apa mas?

    BalasHapus
  6. mantap bisa jadi motivasi untuk buat portofolio nih. terimakasih informasinya ya bg. tapi kerjasamanya itu banyakkk kali ituuu😁

    BalasHapus
  7. Wow portofolionya sederhana, tapi pesannya padat dan jelas. Semoga saja setelah memasang portofolio seperti ini, semakin kebanjiran job ya mas. Saya juga udah pasang di blog, tapi masih sederhana. Mas Amir gak dibikin ke format pdf juga? Soalnya biar lebih gampang ngirim ke kliennya... Thanks for sharing

    BalasHapus