Atlet Indonesia Nantinya Bakal Jadi PNS - Ayo Dukung Bersama Asian Games 2018

Foto : Dok. Kemenpora
Hai atlet atlet Indonesia, ayo semangat berjuang mengharumkan nama Indonesia, jadilah yang terbaik dan sebaik mungkin karena ada jaminan PNS di hari tuamu. 

Semangat amat, bukanya kalo jadi atlet itu hari tuanya gak di perhatikan, contohnya seperti yang kemarin ramai beritakan di sosmed ? 

Eh enggak ko, sekarang kan peraturanya beda lagi. Masa depan atlet terutama yang berprestasi itu di perhatikan oleh pemerintah dengan di angkat menjadi PNS atau pegawai negeri sipil. Peresmianya di lakukan oleh MenpanRB Asman Abnur dan Menpora Imam Nahrawi di Jakarta pada Rabu, 17 Januari 2018 lalu.

Salah seorang atlet Paralimpiade bernama I Nengah Widiasih saat hadir di acara tersebut pun merasa sangat senang sekali mengetahui hal ini. Ia menuturkan kegembiraanya bahwa menjadi atlet itu tidak usah khawatir tentang masa depanya, karena ada jaminan yang menjanjikan untuknya dan untuk para atlet lainya. 

Ia mengaku bahwa jaminan dari pemerintah ini akan menjadi motivasi dirinya untuk menjadi atlit terbaik di masa depan. 

Bukan hanya dia, atlet renang I Gede Siman Sudartawa juga tak kalah senangnya mengetahui hal ini. Ia mengatakan bahwa penghargaan dari pemerintah ini sangat luar biasa, mengingat masa menjadi atlet itu tidak panjang. Ia menambahkan bahwa ia tidak lagi bingung soal depanya karena jaminan yang di berikan pemerintah ini. 

Hal yang sama juga di tuturkan oleh altet wushu, Lindswell Kwok dan juga atlet angkat besi Eko Yuli Irawan. Mereka berjanji akan semakin semangat berusaha menorehkan prestasi karena jaminan yang di berikan pemerintah memberikan ketenangan baginya di masa depan. 

Menpora mengatakan, pengangkatan atlet berprestasi menjadi PNS merupakan komitmen pemerintah. Proses pengangkatanya sendiri melalui jalur khusus dan tidak seperti tes tes PNS seperti yang masyarakat umum lakukan, wah keren banget ya. Makanya kita harus #dukungbersama atlet Indonesia untuk semangat berjuang. 

Para atlet yang menjadi PNS adalah mereka yang meraih medali di olimpiade dan paralympiade (medali emas, perak dan perunggu) atau kejuaraan tingkat dunia lainya, peraih medali di ajang Asian Games (medali emas dan perak), dan peraih medali emas pada SEA Games (2015 hingga 2017). Dan pastinya 2018 juga dong. Dan sesuai janji Jokowi, atlet normal dan penyandang disabilitas mendapatkan hak yang sama, keren banget yah ? Dan berikut adalah atlet atlet yang di angkat menjadi PNS tahun lalu. 

1. Ni Nengah Widiasih (Peraih Emas Angkat Berat, ASEAN Para Games 2017) 
2. Eki Febri Ekawati (Peraih Emas Tolak Peluru, SEA Games 2017) 
3. Eko Yuli Irawan (Peraih Perak Angkat Besi, Olimpiade Rio 2016)
4. Sri Wahyuni Agustiani (Peraih Perak Angkat Besi, Olimpiade Rio 2016) 
5. Rifda Irfana Luthfi (Peraih Emas Senam, SEA Games 2017) 
6. I Gede Siman Sudartawa (Peraih Emas Renang, SEA Games 2017) 
7. Mohammad Ahsan (Peraih Emas Bulu Tangkis Ganda Putra, Asian Games 2014)
8. Hendra Setiawan (Peraih Emas Bulu Tangkis Ganda Putra, Asian Games 2014) 
9. Tontowi Ahmad (Peraih Emas Bulu Tangkis  Ganda Campuran, Olimpiade Rio 2016) 
10. Liliyana Natsir (Peraih Emas Bulu Tangkis  Ganda Campuran, Olimpiade Rio 2016) 
11. Greysia Polii (Peraih Emas Bulu Tangkis  Ganda Putri, Asian Games 2014) 
12. Anthoni Gintings (Peraih Emas Badminton Asia Team Championship 2016, Peraih Perak Thomas Cup 2016) 
13. Kevin Sanjaya (Peraih Emas Ganda Putra, All England 2017) 14. Marcus Ferinaldi (Peraih Emas Ganda Putra, All England 2017) 
15. Christopher Rungkat (Peraih Emas Tenis, SEA Games 2017) 
16. Lindswel Kwok (Peraih Emas Wushu, SEA Games 2015 dan 2017, Peraih Perak Taijiquan Championship Polandia 2016). 

Tuh kan bener, jadi #dukungbersama atlet Indoenesia agar semakin semangat berjuang. 

Sumber bacaan : 
https://www.republika.co.id/berita/olahraga/arena-olahraga/18/01/17/p2oq8v348-atlet-berprestasi-bangga-masa-depan-dijamin-pemerintah
https://nasional.kompas.com/read/2018/01/19/19025471/tontowi-liliyana-dan-135-atlet-berprestasi-jadi-pns-lewat-jalur-khusus.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to " Atlet Indonesia Nantinya Bakal Jadi PNS - Ayo Dukung Bersama Asian Games 2018"

  1. memang perlu ya sbg bentuk apresiasi dr pemerintah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, biar masa depanya sejahtera Mbak, gak kayak dulu lagi pokonya

      Hapus