Pengalaman Pribadi Menggunakan Powerbank Xiaomi 10.000 mAh

Powerbank Xiaomi 10000 mAh
Tampilan powerbank xiaomi 10000 aseli
Hai teman, saya mau review powerbank keren nih. Jadi sekitar 6 bulan yang lalu saya membeli powerbank di tokopedia merk xiaomi dengan kapasitas 10.000  mAh. Powerbank ini cukup bagus karena kapasitasnya lumayan besar. Harganya waktu itu 200 ribu dan gratis ongkir. Entah kalo sekarang. Powerbank ini menurut saya sih asli karena logo MI nya timbul dan juga terdapat logo MI kecil juga di lubang USB nya. Kalo powerbank yang tiruan, menurut sepengetahuan saya logonya tidak timbul dan tidak terdapat logo di lubang USB nya.

Logo Mi ada di lubang USB nya yang menandakan powerbank ini asli
Setelah saya buka, ternyata powerbank ini cukup anteb atau berat juga. Desainya tipis namun lebar dan kabel chargernya pendek. Warnanya silver dengan bahan metal. Kalo body powerbank ini kegesek gesek, missal kena smartphone, saya dengernya agak ngilu merinding gitu, kayak gigit sendok itu, srek srek srek geliiii gitu hihihi…. 

Dan ternyata saya tidak menemukan charger di dusnya. Emang gitu ya kalo powerbank, gak kayak hp yang ada chargernya. Karena dirumah saya punya'nya charger smartfren, ya udah saya ces saja. Awal awal ngeces sih cepet penuh. Tapi lama kelamaan sampe 2 hari baru penuh. Lama banget pokonya. Iya lho 2 hari, sekitaran 40 jam baru penuh. Tepi begitu saya ganti charger hp merk xiaomi, cuma butuh waktu sehari sudah penuh. 

Lampu led-nya ada 4 dan berwarna putih, sementara di sampingnya terdapat tombol besar sebagai powernya. Powerbank ini sifatnya autocharger. Jadi tiap kali colok ke hp langsung ngecas. Tapi kadang juga perlu di pencet tombol powernya jika setelah kabel usb di hubungkan tapi belum mengisi. Dan ini yang bikin saya bingung saat masih awal awal memakainya. Soalnya petunjuknya bahasa China semua, kalo bahasa inggris sih masih bisa di pahami.

Powerbank Xiaomi 10000 mAh
Lampu LED powerbak xiaomi
Untuk mengecas hp saya dengan kapasitas 2200 mAh, butuh waktu sebentar saja sudah penuh. Aliasnya cepet banget penuhnya. Entah kalo hp nya xiaomi juga, kayaknya bakal lebih cepet penuh karena merknya sama. Sementara jika powerbank penuh, bisa mengisi sampe 3 kali sampe penuh lebih dikit. 

Nah, itulah review powerbank xiaomi 10000 mAh dari  saya berdasarkan pengalaman pribadi. Semoga bisa menjadi referensi yang akurat bagi Anda semua sebelum membeli powerbank ini, terimakasih :D

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Pengalaman Pribadi Menggunakan Powerbank Xiaomi 10.000 mAh"

  1. Saya juga beli power bank xiaomi harganya ga nyampe 100K, tapi kapasitas mah power banknya diatas 100.000.

    Tapi yg saya anehkan , cepet abis baterainya..

    BalasHapus
  2. saya juga pakai powerbank ini mas, udah setahun 2 tahun yg lalu masih awet saya gunakan.

    BalasHapus
  3. wah mantap juga 10ribu Mah, cocok buat saya yang sering bepergian atau keluar rumah.

    BalasHapus