Berfikiri Positif untuk Hidup Lebih Bahagia- Sepele tapi Sering di Sepelekan


https://marketing.co.id

Hai teman, hidup itu ada banyak sekali rasa, ada senang, susah, sedih, tawa, tangis, dan lain sebagainya. Karena Tuhan maha membolak balikan keadaan yang behubungan langsung dengan kondisi hati yang kita rasakan. 

Banyak orang bilang hidup bahagia itu mudah, kalo kata Koh Deddy Huang, bahagia itu sederhana, misal karena berhasil memenangkan lomba blog. Tapi walaupun begitu, banyak juga yang masih sulit membuktikan, misalnya tentang sulitnya berfikir positif. 

Berpikir positif melahirkan banyak kebahagian. Sedangkan selalu berpikir negatif akan selalu mendatangkan masalah. Umumnya, 98% pikiran negatif itu tidak pernah terjadi. Jadi jangan pernah berpikiran negative, karena hanya akan merugikan perasaan. Pernah ada kejadian seroang calon pengantin selalu berpikiran negative karena dia baru saja mendegar berita bahwa ada seorang pengantin lain yang akan menikah meninggal tertabrak mobil. 

Tapi kalo di pikir kembali, seorang pengantin yang meninggal tersebut bisa di bilang hanya ada 1 di antara jumlah penduduk bumi yang jumlahnya milyaran dan tertabrak mobil. 

Kalian mungkin pernah membuktikan bahwa pikiran negative, di masa depan itu tidak akan terjadi. Jadi Anda kudu sadar bahwa berpikir negative itu hanya akan membebankan pikiran. Malah membuat hidup Anda tidak tenang. 

Saya sendiri juga kadang berpikiran negative, tapi saya tidak pernah membuktikan bahwa pikiran negative itu terjadi di masa depan. Jadi sekarang saya selalu berusaha berpikiran positif tentang semua hal, sehingga semua jadi tenang. Gak usahlah menganalisa masa depan, karena kita bukan Tuhan yang tahu tentang masa depan.  Berhentilah menganalisa masa depan. 

Dan ternyata efek berpikir positif itu lebih enak kemana mana ketimbang berpikir negative. Kalau masih sulit untuk mengubah perilaku pikiran negative, coba paksakan atau tuliskan dalam sebuah kertas secara berulang ulang, missal begini 

“saya bisa berpikir positif, saya bisa berpikir positif, saya bisa berpikir positif, , saya bisa berpikir positif, saya bisa berpikir positif, saya bisa berpikir positif, ,saya bisa berpikir positif”

dalam ketikan word atau tulisan tangan. Karena dengan begitu, ada energy yang kita keluarkan dari usaha kita dalam tenaga menggoreskan pena atau ketikan dalam membentuk pikiran positif. Tulis sampai banyak sampai Anda bisa menemukan ketenangan untuk berpikir positif. 

Berpikiran negative itu hanya akan menjadi beban di kepala, dan sangat tidak mengenakan. Yakinlah bahwa dengan berpikir positif, hidup kita pun akan di limpahi kebahagiaan. 

Awalnya mungkin sulit untuk berpikir positif karena selalu berpikiran negative, tapi kalo selalu di coba dan coba, berpikir positif pun mudah di lakukan. Dengan berpikir positif dan selalu berpikir positif, hidup akan selalu di limpahi kebahagiaan. Semoga tulisan singkat ini bisa memotivasimu yang bahwa berpikir positif itu akan selalu mendatangkan kebahagiaan, percayalah. 

Subscribe to receive free email updates:

13 Responses to "Berfikiri Positif untuk Hidup Lebih Bahagia- Sepele tapi Sering di Sepelekan"

  1. berpikir positif ini kayaknya dulu pernah jadi judul sebuah blog.. :)

    kakve-santi(dot)blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu judul blog saya yang satunya lagi, sekarang pun masih, biar mensugesti baik di hati banyak orang

      Hapus
  2. emang sich, kita harus menerapkan pikiran positif dalam kehidupan kita ini agar kita bisa merasakan kebahagian yang tuhan berikan untuk kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kadang banyak yang gak sadar kalo selama ini sering berpikiran negatif, kayak saya dulu

      Hapus
  3. Pikiran positif bikin hidup lebih bahagia emang dan pikiran juga bisa membantu banget untuk mewujudkan impian demi impian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalo lagi pikiran gak mendukung, ngapain aja jadi sulit

      Hapus
  4. Aku percaya mas, berpikir positif itu membuat hati lebih damai...:)

    BalasHapus
  5. Betul.
    Buat apa sih ya mikir yang ngga berguna .. hidup cuma sekali kok dibuat mumet.
    Lebih baik selalu berpikiran positif saja.
    Aura pancaran wajah juga ikut terbentuk loh kalo kita selalu berpikiran positif ... , wajah jadi kliatan bahagia dan bikin awet muda 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, itu betul sekali, berpikir negatif hanya membuang buang waktu saja

      Hapus
  6. Berfikir yang positif, insya Allah yang akan terjadi juga yang positif-positif (baik-baik).

    Kan begitu rumusnya, ya.

    BalasHapus
  7. pada saat saya berpikir negatif, badan saya mengurus dan wajah berjerawat. Bebean berat dikepala... yahh harus tetap positive dan bahgia,

    berpikir positif akan berdampak kesehatan yang baik

    BalasHapus