Berapa Ribu Jam Sosial Media Memakan Waktumu ?

Facebbok membunuh waktumu. Via https://www.cerpen.co.id
Hai teman, saya mau Tanya, tapi cuma sama kalian yang gak punya social media ya ? 

Apa ?

Gak ada ? berarti punya semua ya wkwkwkwk…

Di tulisan sebelumnya, saya sudah membahas tentang produktivitas kita dalam menulis. Dan pada kali ini saya ingin menulis tentang social media yang banyak di salah manfaatkan karena kurang tepat penggunaanya. 

Hai teman, disini apa ada yang pas lagi nulis, lalu hengponnya di taruh deket meja kemudian dikit dikit cek IG sama WA ? 

Sayaaaa….

Iya itu saya sendiri wkwkwkwk. 

IG an sambil nulis, sungguh buang buang waktu. Dokpri
Hai teman, betapa tidak bermanfaatnya waktu yang kita gunakan untuk hal hal yang kurang bermanfaat. Misalnya seperti mengecek instagram atau WA setiap 30 menit sekali. Padahal saat itu kita sedang bekerja dan lagi fokus fokusnya. Tapi kita selalu penasaran dengan kabar kabar terbaru dari di social media ataupun aplikasi chatting seperti WA, terutama WA grup. 

Beberapa hari yang lalu saya sudah menerapkan untuk belajar produktif dengan tidak terlalu sering membuka hp pas lagi kerja. Hasilnya, saya jadi lebih produktif. Dalam beberapa hari saja, saya berhasil menerbitkan 3 tulisan (kalo gak salah) plus riset pula.

Rasanya gimana ?

Yang pasti seneng dong karena bisa dapet tulisan lebih, gak kayak biasanya

Jadi saat nulis, saya coba untuk menjauhkan hp dari meja saya. Saya pun coba matikan modem karena saya pake modem, biar gak internetan pas lagi nulis. Saya juga menutup tab social media seperti twiiter dan facebook biar gak di buka buka. Soalnya kalo udah buka tuh kedua sosmed, bisa berlanjut sampe lama. Scrollll terus scroll terus. 

Sebenernya boleh aja buka sosmed, namun alangkan baiknya jika di gunakan di waktu yang tepat dan untuk hal hal bermanfaat, seperti share artikel biar banyak yang baca, ataupun untuk mengecek artikel artikel pesaing lomba dengan hashtag tertentu. 

Kalo di itung itung, dalam sehari kalian bisa sosmedan berapa jam ? 
Sampe 3 jam kah ? 

Wah parah tuh

Dulu pas 2016, waktu saya sering sekali kebuang gara gara main sosmed yang kurang berfaedah. Oiya, yutuban juga. Saya paling suka liat video video di instagram atau yutuban sambil tiduran. Dan hal ini juga gak kalah memakan waktu, terutama waktu tidur. 

Tidur sambil sosmedan, sungguh membunuh waktu. Via jalantikus.com
Kalo saya, saya sering kesel sendiri. Jadi, saya sudah niat jam 9 malam tidur. “Ntar dulu dah, maen sosmed dulu sebentar sampe jam jam 09.30” Eh malah keterusen sampe jam 12 huhuhu. 

Alhasil pas pagi mata seperti pocong, item, badan lesu, lemes, otak gak karuan, pekerjaan berantakan. Iya kalo lembur pekerjaan, ini sosmedan yang kurang berfaedah. Waktu jadi kebuang sia sia.

Siapa disini yang kalo maen sosmedan sambil tiduran trus lampu di matiin, lalu posisi miring, lalu ke atas lagi, kemudian hp jatuh ke wajah wkwkwkwkw.

Sayaaaa….

Wkwkwkw berarti sama dong. 

Teman, mari sama sama kita belajar moven on dan  berubah, bahwa masa depan tergantung dari apa yang kita usahakan. Orang orang sukses di luar sana, pastinya punya perjuangan luar biasa sebelumnya, dan pasti mereka sangat menghargai waktu. Taruh hp jauh jauh dari meja pas lagi nulis, atau tutup tab tab sosmed biar gak main scroll scroll, biar hidup makin produktif. 

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Berapa Ribu Jam Sosial Media Memakan Waktumu ? "

  1. karena gadget ini sudah semakin canggih, saya pun pernah ketiduran saat sedang membuka facebook..
    itu artinya ber-sosmed pun bisa dilakukan hingga detik detik kita tersadar..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti emang sama ya, seperti itulah umumnya yang di lakukan banyak orang, sayapun sering. Hal kayak gini bikin kuota terbuang sia sia

      Hapus
  2. Benar Mas, kalau ga dikendalikan bisa berbahaya. Sosmed bikin ketagihan.

    BalasHapus
  3. Wkkkkwwwkk 😂 ... itu artinya bobok ditemeni sosmed yaa ...

    Lebih baik dibatasin waktunya dan ditetapin jam tidurnya, jangan mulur waktu.
    Buat kesehatan loh ☺

    BalasHapus
  4. Akal aku juga pengen diet gadget biar produktif

    BalasHapus
  5. Wah iki, saya banget. Abis enak sih mainan sosmed, hehehe... Sebelum tidur pun mainin hape, entah nonton film hollywood, mainan sosmed atau main game

    BalasHapus