Rekomendasi Belajar Adobe After Effect CS6 dari Nol sampai Mahir terbaik di Indonesia

Screenshoot belajar after effects CS6 saya. Dokpri
It’s Organic Article

Hai kawan, setelah bertahun tahun ngeblog, ternyata bagi saya kemampuan menulis tidaklah cukup. Artikel yang hanya berisi tulisan dan dilengkapi gambar memang sudah cukup menarik. Namun jika di tambahkan video, jadinya akan lebih menarik lagi. Lagian, belajar skill atau ketrampilan itu sangat besar manfaatnya di masa depan. 

Nah, langsung saja ya ? alasan saya belajar video animasi after effect ini yaitu karena saya suka mengikuti lomba blog. Nantinya konten video yang ada di artikel lomba blog di harapkan akan mendapatkan penilaian lebih karena menyematkan video kreatif didalamnya.  Atau kalaupun tidak, bisa di manfaatkan untuk ngevlog atau edit edit video favorit. 

Saya belajar after effects karena terinspirasi dari blognya Mas Tomo yang dulu sering menang lomba, kemudian saya pun menirunya. Di after effect ini, saya bisa belajar edit efek video seperti efek menghilang, efek blur, efek perpindahan, efek kaca pembesar, dan yang paling utama yaitu animasi grafis. Dan after effects ini sangat cocok sekali di kolaborasikan dengan adobe illustrator karena memang software grafis yang juga dari keluarga adobe.


Dan jika Anda mau belajar after effect tapi pengen juga belajar grafis, maka adobe illustrator sangat di rekomendasikan. Tutorial adobe after effect yang saya pelajari yaitu dari channelnya didiet 15 di youtube. 


Screenshoot belajar animasi saya di After Effects CS6. Dokpri

Jadi, saya mulai belajar adobe after effects CS6 ini mulai januari 2017. Awalnya saya belajar adobe after effects CS3. Namun karena saya cari cari tutorialnya jarang yang cocok, akhirnya saya menemukan punya’nya Mas Didiet yang ke semua tutorialnya menggunakan versi CS6. Ya udah saya ikuti saja. 

Di tutorial ini, pelajaran yang di mulai bener bener dari nol. Dari mulai mempersiapkan spesifikasi computernya, sampai tingkat kemahiran yang lebih tinggi. 
Untuk computer saya sendiri, saya menggunakan ASUS core i3 dengan RAM 4GB. Lumayan buat ngedit, tapi kalau untuk ngedit video rekaman (bukan video grafis) loadingnya agak lama. Sepertinya kalo pake yang core i5 ke atas dan RAM 8GB, membaca videonya lebih cepet. Namun kalo boleh saya rekomendasikan, pilih computer dengan RAM 8GB dan core i5 agar membaca video lebih cepet. 

Pelajaran yang ada di video ini begitu mudah di mengerti. Kalo Anda sudah tau dasar dasarnya, mempelajari video berikutnya pun lebih mudah. Untuk saya sendiri, saya selalu mempelajari video berulang ulang sampai bener bener paham. Paham ya bukan apal. 


Hingga saat ini, saya sudah lumayan bisa menggunakan software ini setelah 1 tahun lebih. Dan saya akan belajar sampai genap 2 tahun, baru akan berpindah ke software lainya. Namun saya juga tetap belajar untuk after effect ini. 

Saya belajarnya di sempet sempetin, saya usahakan 1 hari 1 jam. Tapi karena ternyata sulit menerapkanya, seringkali saya hanya belajar 1-3 kali seminggu. Dan kadang malah lamaaaaa gak belajar. Tapi bagi saya, saya tetap focus belajar 1 software ini dan tidak ada niatan untuk belajar software lain sebelum bener bener bisa, paling tidak dasar dasarnya. Biar gak gagal focus nantinya. 


Oke, dari saya itu saja, jadi, kalo mau belajar animasi after effects CS6, saya rekomendasiin belajar di channel didiet 15, karena pembelajaranya urutan dari tutorial 1 sampai saat ini yang ke 64, dan dengan pembahasan yang mudah di mengerti. Sebagai bentuk trimakasih kepada Mas Didiet, jangan lupa subscribe channel youtubenya ya ? 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rekomendasi Belajar Adobe After Effect CS6 dari Nol sampai Mahir terbaik di Indonesia"

Posting Komentar