Memilih Kemeja Flanel yang Cocok untuk Pria

Kemeja flanel via mataharimall
Kalo saya liat, anak anak muda baik laki laki ataupun perempuan banyak yang mengenakan kemeja flanel. Umumnya kemeja flanel itu bercorak garis dan kotak kotak dengan berbagai macam warna. Yang unik dari kemeja flanel ini adalah karena cocok di kenakan dalam berbagai acara.

Mau di bawa ke kampus, nongkrong, travelling atau plesiran, menghadiri undangan dan lain sebagainya, kemeja flanel cocok di kenakan. Makanya tak heran jika pamor kemeja flanel ini tak pernah lekang oleh waktu.

Dan jika saya tanya, kamu punya kemeja flanel berapa di rumah ? kayaknya lebih dari 1 deh hehehe. Oke deh, dan berikut adalah tips memilih kemeja yang bagus dan cocok untuk pria.

1] Pilih bahan yang tepat

Menurut Chief Operating Officer Dakota Grizzly yang merupakan pakar fashion, Rob Rosenblum, bahan yang paling bagus dan terbaik untuk membuat kemeja flanel yaitu katun. Karena katun ini lebih lembut dan lebih mudah menyerap keringat. Beliau menuturkan bahwa semakin putih warna kapas dan semakin panjang ukuranya, maka kualitas katun yang di hasilnya pun akan semakin baik.

Dahulu hampir setiap kemeja flanel yang terbuat dari 100% bahan katun begitu mudah di temukan. Tapi demi efisiensi dan efektivitas produksi, kini kemeja berbahan 100% katun mulai semakin sulit di temukan. Menurut Brian yang juga seorang pakar fashion ternama, kemeja berbahan 100% katun itu lebih nyaman di gunakan dan lebih sehat untuk kulit kita.

Cara untuk mengetahui sebuah baju (kemeja flannel) berbahan katun yaitu tekstur kainya lembut, mudah menyerap keringat, nyaman di pakai, adem dan tidak panas, perawatanya lebih mudah, dan yang paling penting tidak menimbulkan alergi. Karena kan ada tuh orang yang alergi terhadap bahan pakain, jadi kulitnya bisa lecet gitu. Tapi kalau katun lebih nyaman di kulit dan tidak menimbulkan alergi. Atau paling tidak bisa meminimalisir alergi kulit.

2] Pertimbangkan ukuran

Yang di maksud di sini bukanlah sizenya, tapi di sesuaikan dengan aktifivitas kita sehari hari. Jika kita adalah seorang yang aktif bergerak dan punya mobilitas tinggi, maka kemeja ketat bukanlah pilihan, karena pastinya jadi kurang nyaman saat di bawa kesana kemari. Pilihlah kemeja yang agak longgar dan pas dengan ukuran tubuh kita, sehingga saat di bawa bepergian pun jadi lebih nyaman.

3] Perhatikan modelnya

Kemeja flanel itu memiliki banyak corak yang berupa garis dan kotak. Bagi kamu yang mungkin orangnya pemalu, ada baiknya jika mengenakan kemeja dengan warna biasa yang tidak mencolok dan hindari corak melintang. Warna gelap seperti cokelat atau hitam bisa jadi pilihan. Karena seperti teman saya, jadi dia itu gak berani kalo harus pake baju tapi warnya cerah dan mencolok, misal seperti kuning dan merah atau pun warna warna mencolok lainya.

4] Belanja online lebih banyak pilihan

Bagi yang tinggalnya di desa desa, mungkin ketersediaan baju semisal kemeja flanel, terbatas. Tidak seperti di kota kota terutama kota besar. Sekarang ini belanja online banyak menjadi pilihan masyarakat karena lebih mudah dan banyak sekali model dan ukuran yang bisa di temukan.

Dan salah satu toko online yang menyediakan kemeja flanel yaitu mataharimall. Disini kamu bisa menemukan berbagai macam kemeja flanel dengan berbagai model dan ukuran. Dan modelnya pun keren keren. Harganya pun sesuai dengan kualitas yang di berikan.

Mau yang lengan panjang atau yang lengan pendek, di sini pun ada. Kalo saya, saya lebih suka dengan kemeja flanel berwarna biru karena warna favorit saya itu biru. Dan bukan hanya untuk pria, tapi model untuk wanita pun banyak. Jadi, seperti apa model kemeja flannelmu ?

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Memilih Kemeja Flanel yang Cocok untuk Pria"

  1. Aku juga suka banget pake lannel masuk dan bisa dipakai disegala kondisi.. hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Gus, kalo saya liat, kamu punya banyak kemeja flannel juga

      Hapus
  2. Tapi kadang kalo belanja online untuk baju suka ga pas size nya

    BalasHapus
  3. Boleh nih tipsnya untuk beliin suami 😀

    BalasHapus
  4. Makasih tipsnya mas, bisa banget nih untuk idul fitri nanti biar tambah ketjeh! :D

    BalasHapus