Samsung Galaxy J7 Pro, Ponsel Murah nan Canggih Favorit Gadgeters



Samsung memang tidak hentinya menciptakan inovasi baru dengan meluncurkan produk-produk terbarunya. Kini Samsung telah merilis Samsung Galaxy J7 Pro dari Galaxy J7 Series, setelah sebelumnya merilis Samsung  Galaxy J7 2016 dan Galaxy J7 Prime.

Pada bulan Juni tahun 2017 lalu, Samsung Galaxy J7 Pro ini secara resmi diperkenalkan dan telah beredar di pasaran sebulan kemudian. Ponsel ini juga menjadi favorit para pengguna smartphone karena fitur dan segala spesifikasinya yang mumpuni serta harga HP Samsung Galaxy J7 (link kesini: https://www.bukalapak.com/blog/gadget/daftar-harga-dan-spek-samsung-galaxy-j5-dan-j7-21136) Pro ini tergolong murah. Lalu, bagaimana spesifikasi dan harga HP Samsung Galaxy J7 Pro ini? Berikut ini ulasan yang perlu kamu simak.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy J7
Samsung Galaxy J7 Pro ini memiliki desain bodi yang menarik, berkelas dan juga mewah. Ponsel ini memiliki berat 181 gram atau 6.38 ons dengan dimensi ukuran 154.2 x 74.7 x 7.9 mm, serta ditambah sudut sedikit membulat di setiap sisinya membuat ponsel semakin elegan. Terdapat 3 varian warna yang bisa kamu pilih, yaitu hitam dan gold dan juga biru salju.

Samsung Galaxy J7 Pro ini memiliki layar berukuran 5.5 inci dengan panel layer Super AMOLED serta beresolusi 1080 x 1920. Teknologi yang dihadirkan tersebut membuat layar terlihat lebih detail, jernih dan lembut. Bahkan tetap terlihat jernih meskipun agak gelap jika digunakan dibawah sinar matahari langsung. 

Selain itu, layarnya memiliki kepadatan densitas berukuran ~401 piksel. Lalu terdapat pula Corning Gorilla Glass untuk melindungi layar dari benturan dan goresan yang mungkin terjadi. Untuk fitur keamanan, terdapat sensor fingerprint yang terletak di atas tombol home yang membuatmu tidak perlu repot membuka lockscreen dengan pattern atau angka.

Samsung Galaxy J7 Pro ini dilengkapi sistem operasi yang sangat baik, yaitu dibekali dengan Android Nougat 7.0 serta chipset prosesor Exynos 7870 Octa, Mali-T830 MP1 dan CPU Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53. Sehingga membuat performa ponsel ini sangat cepat dalam melakukan multitasking, mengelola data dan melakukan berbagai aktivitas lainnya.

Ponsel ini dilengkapi pula dengan RAM yang lega berkapasitas 3GB, sehingga minim lag atau hang ketika digunakan untuk membuka aplikasi atau multitasking secara bersamaan. Ponsel ini bisa menjadi pilihan untuk melakukan aktivitas berat. Ada pula pilihan 32GB dan 64GB untuk memori internalnya.

Pada sektor kamera, Samsung Galaxy J7 Pro dilengkapi dengan kamera depan dan belakang yang beresolusi 13MP. Sehingga foto atau video yang dihasilkan sangat bagus dan terlihat lebih jernih. Baik kamera depan maupun belakang memiliki LED Flash yang dapat membantu menghasilkan video dan foto dengan kualitas terbaik meski minim cahaya atau berada di ruangan gelap.

Ponsel ini juga berada di level 1080p@30fps untuk resolusi perekaman video. Terdapat pula beragam fitur di dalamnya seperti touch focus, HDR, panorama, face detectiom, dan Geo-tagging. Terdapat pula fitur unggulan yang ada pada ponsel ini, yaitu dapat melakukan perekaman video 360°.

Samsung Galaxy J7 Pro ini memiliki baterai berkapasitas cukup besar yaitu  3600 mAh. Dengan kapasitas tersebut ponsel ini sangat cocok untukmu yang selalu berselancar di dunia maya. Dilengkapi pula dengan fitur 4G LTE dengan kecepatan mencapai 1GB per detik untuk transfer data. Untuk SIM Cardnya sendiri, mendukung Dual SIM Card dengan menggunakan  Nano SIM. 

Harga HP Samsung Galaxy J7 Pro
Dengan banyaknya keunggulan yang ada, pastinya tidak heran bahwa Harga HP Samsung Galaxy J7 Pro ini agak sedikit mahal. Harga HP Samsung Galaxy J7 Pro di patok sekitar Rp 3,9 juta hingga Rp 4,3 juta tergantung tempat dimana kamu membelinya. Harga HP Samsung Galaxy J7 Pro ini akan sebanding dengan sepsifikasinya yang sangat mumpuni. Namun pihak lain ada yang mengatakan harga HP Samsung Galaxy J7 Pro ini sudah sangat pantas.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Samsung Galaxy J7 Pro, Ponsel Murah nan Canggih Favorit Gadgeters"

  1. Lumayan juga nih buat referensi. Sepertinya hape sering ngambek hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Gus, sebagai blogger, sepertinya hp dengan RAM 2 GB / 3 GB bisa menjadi keharusan untuk di miliki karena blogger kerjanya mult tasking

      Hapus