Sekarang Kirim Uang Lebih Mudah Lewat Alfamart

Formulir pengiriman uang di Alfamart. Dokumetasi Amir Mahmud
Jadi ceritanya nih ya, kemaren Kakak saya saya yang ada di Semarang lagi butuh uang buat bayar cicilan motor di Adira. Sedangkan Kakak saya lagi gak kerja karena orderan di pabriknya lagi sepi, dan karyawanya pada di liburkan. Karena kepentok biaya, Kakak saya minjem uang ke saya. Tapi sepertinya Kakak saya gak punya rekening buat saya kirimi uang. Lalu saya pun cari cara termudah mengirim uang, yaitu lewat Alfamart. 

Sebenernya saya udah dari beberapa bulan lalu saya tau kalo kirim uang bisa lewat alfamart, tapi baru kali ini saya mencobanya. Caranya mudah banget. Lebih mudah malahan ketimbang lewat ATM. Cara ini bisa Anda terapkan saat Anda sedang kehabisan uang, lalu bisa mengontek teman buat di kirimi uang. 


Bahan bahanya adalah :
Pengirim :
1] Nomor hp kamu yang aktif
2] Fotocopy KTP mu selembar saja, tapi bisa bawa 2 lembar barangkali peraturannya beda di setiap tokonya

Penerima :
1] Alamat penerima
2] Nomor hp aktif penerima

Udah gitu aja. Lalu serahkan uang yang akan di kirimkan. Minimal pengiriman saya gak tau sih karena kemaren gak tanya. Dan biaya adminya 15 ribu. Setelah terkirim, kita akan menerima struk bukti transaksi yang berisi kode MTCN yang bisa di pakai penerima untuk mengambil uang di cabang alfamart di seluruh Indonesia. Dan gak ada biaya admin lagi saat penerima mengambil uangnya.

Oiya, ada deadline kode MTCN nya ya 1 bulan. Jadi misal expired bisa hubungi lagi alfamart tempat kalian mengirim uang. 


Nanti si penerima kudu bawa FC KTP sama tunjukin nomor hp serta kode pengambilan yang di kirim oleh pengirim uang. Dan transaksi pun selesai, mudah banget pokonya. Cara ini bisa di lakukan dalam keadaan darurat. Misal saat sedang kecopetan. (amit amit amit dah moga aja jangan). 

Note : kemana mana baiknya bawa dompet (dan ada KTP nya dong) buat antisipasi kalo hal hal yang tidak di inginkan terjadi. Misal pada kejadian kecopetan dan penerima gak bawa KTP, kan gak bisa di fotocopy. Atau jika gak ada bisa SIM atau Paspor.
Selesai, semoga bermanfaat.  

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Sekarang Kirim Uang Lebih Mudah Lewat Alfamart"

  1. Oooh, berarti ngambil duitnya dari mbak-mbak kasir alfamart ya?

    Wuah canggih juga ya

    BalasHapus
  2. Saya malah baru tau ini mas, kalo di alfamart bisa kirim uang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sudah tau sejak lama, cuma baru sekarang coba

      Hapus
  3. Baru tahu kalo di Alfamart bisa kirim uang. Canggih semua ya sekarang.

    BalasHapus
  4. Informatif nih. Sepele dan patutu dicoba. Bilang ke kasirna gimana mas?

    BalasHapus
  5. Baru tau saya mas kalo di Alfamart bisa kirim2 uang. Berarti si penerima musti mengakses Alfamart terdekat jg ya. Btw, makasih udah berkunjung di blog saya ya... Salam kenal mas Amir. :)

    BalasHapus
  6. pengetahuan nih bisa dicoba sewaktu-waktu membutuhkan

    BalasHapus