Cara Hemat Kuota Internet lewat Baidu WiFi Hotspot


Beberapa waktu yang lalu, saya kehabisan kuota secara mendadak. Operator yang saya pakai yaitu smartfren. Saya pakenya yang 28 GB, dengan pembagian 20 GB 24 jam 30 hari, dan yang 6 GB untuk paket malam, sementara yang 2 GB untuk WA. 

Namun saya kaget karena baru beberapa hari kuotanya sudah habis, saya pun heran, ko bisa gitu, biasanya kuota 20 GB bisa di pake buat 20 harian. Dan ternyata, itu dikarenakan ada program dari windows 10 saya yang ternyata mendownload secara diam diam dan sangat menguras kuota. Pelajaran ini pantas saya dapatkan karena saya suka boros kuota. 


Dari pengalaman tersebut, saya akhirnya mencari tips bagaimana caranya agar hemat kuota. Yaitu dengan menonaktifkan windows update dan juga memasang Baidu WiFi Hotspot besutan Baidu Browser. 

Cara pakenya yaitu tinggal download dan install aplikasi ini di PC atau laptopmu seperti biasa, tinggal next next saja, gampang ko. Setelah itu Buka aplikasinya dan nanti akan otomatis muncul nama WiFi dan juga passwordnya. Dan kamu pun bisa memakainya. 



Misalkan nih ya, saya punya modem andromax M3Z yang sudah saya sambungkan ke laptop saya, lalu saya mengaktifkan Baidu WiFi Hotspot di laptop saya dan orang lain bisa nyambung WiFinya, tapi sumbernya dari laptop, bukan dari modem. Dengan cara ini, kuota pun akan lebih hemat. Namun ya’ itu, kecepatanya di bagi 2 atau lebih karena bisa connect lebih dari 1 gadget. Tapi kalo jaringan udah 4G ya tetep cepat juga. 

Dan kedepan, saya bisa lebih hemat kuota nih. Jika biasanya 20 GB Cuma kepake 20 harian, maka dengan cara ini bisa lebih, asik bukan ? Sekian tips dari saya, semoga bermanfaat dan terimakasih :D

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Cara Hemat Kuota Internet lewat Baidu WiFi Hotspot"

  1. Mas Amir bahas modem Smartfren ya,seketika aku teringat waktu dulu masih magang. Soale dulu waktu magang modem Smartfren banyak dicari pembeli.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahas kuota dan modem juga, gara gara kemaren terkuras habis

      Hapus
  2. Saya sering banget khabisan kuota padahal untuk ngeblog aja

    BalasHapus
  3. bahas modem ya, emang sich modem ini perlu banget apalagi seorang blogger,kalo modem ngedrob terus dan ludes terus, wah bisa bahaya mas

    BalasHapus
  4. Biasanya aku jg pake Ini. tp blakangan kok dihp ga kedetec ya

    BalasHapus