Review Pomade Vampode Medium Hold Aseli Kendal Jawa Tengah


Baru baru ini sedang muncul trend dikalangan anak muda pria dalam hal hair style atau gaya rambut. Jika dulu gaya rambut belah tengah cukup terkenal di jamanya Rano Karno, maka kali ini gaya rambut yang sedang hits di kalangan anak muda yaitu model pompadour. Yaitu gaya rambut dengan model slice pinggir atau belahan pinggir, namun cara belahnya disengaja menggunakan pisau cukur di tukang cukur. 

Aliasnya, bukan hanya kaum hawa saja yang bisa gaya rambut, tapi pria juga. Dan benda yang menjadikan pria bisa bergaya rambut kekinian yaitu minyak rambut. Tapi bukan sembarang minyak rambut. 

Pasti kalian pernah ngeliat orang ko’ rambutnya mengkilat banget kayak cermin. Orang ko rambutnya basah terus dari pagi ampe sore. Apa tuh orang tiap jam basahin rambut, terus di olesin minyak rambut ? Sepertinya kagak mungkin dah. Kecuali yang mau repot. 

Dan ternyata rahasianya ada pada minyak rambut, namun bukan minyak rambut biasa kayak Gatsby wax atau gatsby gope-an yang beli diwarung. Minyak rambut itu sendiri berjenis pomade. 


Pomade adalah jenis minyak rambut yang lagi trend/hits/kekinian, yang banyak di gemari anak muda karena karena efek hold and shine-nya begitu tahan lama, bahkan ada yang seharian penuh. Jadi misal dipakai pagi hari, sampai besok pun rambut masih kelihatan basah dan mengkilat seperti baru mandi. 

Kalau minyak rambut biasa seperti Gatsby gope-an itu, baru sejam dipake udah gak ngefek. Tapi kalau pomade enggak, shine and hold bisa tahan lamaaaa banget. 

Nah, pada kali ini saya ingin mereview pomade buatan lokal asli Kendal dengan nama Vampode. Pomade ini saya beli di salah satu toko online ternama. Harganya 50 ribu rupiah. Dan wangi yang saya pilih yaitu buble gum atau permen karet. Semerbax wanginya tercium hingga 10 meter dan bisa menggantikan bau kamu yang gak hobi mandi hehehe…


Vampode pomade yang saya beli ini berbahan dasar wax atau lilin lebah. Enak banget pokonya wanginya. Sebelum menggunakanya, saya basahi rambut terlebih dahulu agar efek basahnya lebih kental. Lalu saya ambil se-ujung jari telunjuk, kemudian saya ratakan dengan tangan dan sapukan ke rambut. Kalo masih kurang bisa ditambahin. 


Setelah rata, lalu saya rapihkan dengan sisir bawaan dari pomadenya. Dan waow, hasilnya keren banget cuy, bisa memaksimalisir level ketampanan saya yang di angka 6 hehehe. Sebelum memakai pomade ini, saya sengaja cukur bergaya pompadour yang lagi ngetrenddd… di anak jaman now sekarang ini hehehehe…



Jadi, setelah pomade saya aplikasikan ke rambut, rambut saya jadi lebih mudah tertata. Efek hold atau kakunya sedang, gak kaku kaku banget seperti pomade xx hold yang pernah saya pakai waktu itu. Dan bisa bertahan dari pagi sampe sore. Sedangkan untuk efek kilatnya juga lumayan, terutama sesaat setelah dipakai. 

Sampai sore, rambut pun saya cuci. Karena kan gak enak kalo di bawa tidur. Pliket atau lengket karena di tangan juga lengket. Dan mungkin karena pomade ini berbahan dasar wax atau lilin, setelah saya cuci dengan shampoo, rambut jadi kering. Beda dengan minyak rambut Gatsby jadul, yang mana setelah dipakai lalu diucuci (pake shampoo juga), rambut tetep alus dan gak kering. 

Mungkin jika pomade berbahan dasar air atau minyak lebih mudah dicuci, gak kayak pomade wax atau lilin. Nah, itulah review saya untuk pomade vampode local asli Kendal Jawa Tengah, semoga bisa menjadi acuan sebelum membeli merk yang satu ini. Terimakasih :D

Subscribe to receive free email updates:

12 Responses to "Review Pomade Vampode Medium Hold Aseli Kendal Jawa Tengah"

  1. Bangga ada produk keren dari kota Kelahiranku sekaligus kota dimana aku tinggal. Cowok itu emang tambah guanteng kalo rambutnya klimis rapi gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, itu produk Kendal Jawa Tengah, keren dah pokonya

      Hapus
  2. Wahh udah mulai keren nih kamerannya.. Btw, kenapa saya kalau pakai pomade kepala jadi berat ya? Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamera prosumer saja Mas buat belajar motret. Mungkin kurang cocok Mas, kalau saya enggak sih, cuma jadi ketombean

      Hapus
  3. Keunggulan pomade itu bisa buat rambut jadi anti badai, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jambul badai, gak goyah walau kena angin dan badai hehehe

      Hapus
  4. Saya kayaknya gak cocok make beginian, suka gatel. Keren banget klimis dan model rambutnya, cukur rambut dimana mas?? Boleh tuh,

    Endors kelas berat nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sayang sekali ya, padahal produk kere, cocok buat pekerja kantoran yang setiap hari dandan klimis hehehe

      Cukur di dket alun2, jarang barbershop di sini

      Ini bukan endors, review pribadi :D

      Hapus
  5. Suka pake pomade sih kalo pas aktivitas diluar, fresh aja kelihatannya. Kalao di ruangan sih lebih enak tanpa pomade karena suka risih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalo keluar kudu tampil seger biar bisa skalian tbar pesona wkwkwkwkw

      Hapus