Pengalaman Sejujur Jujurnya Bikin Kaos Custom di Ciptaloka.com

Kaos custom ciptaloka setelah saya pakai
Beberapa waktu yang lalu saya membuat sebuah kaos custom di ciptaloka. Kaos ini adalah kaos blogger yang sudah lama saya impi impikan ingin membuatnya, namun baru kali ini kesampe-an. Sebelumnya saya juga juga pernah bikin bantal custom di ciptaloka, dan hasilnya lumayan bagusm tulisanya bisa dibaca disini

Pesanan saya di ciptaloka
Oiya, tulisan ini bukanlah paid review atau tulisan yang di bayar. Jadi disini saya akan blak blakan bercerita tanpa ada yang di tutup tutupi. Tulisan ini gak panjang ko, cuma 600an kata, jadi baca sampe habis ya ?
Kita mulai. Saya ini memiliki tinggi badan sekitar 167 cm dan berat badan saat itu kalo gak salah 60 kg. Dan biasanya, saya memilih kaos ukuran M. Ukuran M di ciptaloka lebar kaosnya 46 cm dan tinggi atau panjangnya 66 cm. Namun karena pikir saya waktu itu ukuran M terlihat agak besar, maka saya pilih ukuran S. Untuk ukuran S yaitu lebarnya 42 cm dan tinggi/panjangnya 62 cm. 

Ukuran kaosnya
Setelah kaos pesanan saya tiba dirumah dengan paking yang cukup rapih, bungkus pun saya buka. Dan ternyata lenganya agak nyangkling atau istilah di tempat saya thomprang. Bukan salah ciptaloka karena seharusnya dengan ukuran tinggi badan saya yang 167 cm, saya lebih pas pakai ukuran M. Ini bisa buat panduan ya buat kalian yang memiliki ukuran badan seperti saya. 

Paketan dari Ciptaloka dengan bungkus kuat dan rapih
Untuk gambar customnya, saya mengambil 2 sisi yaitu depan dan belakang. Pada bagian depan, saya membuat gambar berlogo blogger. Dan pada bagian belakang, saya membuat tulisan yang saya buat dengan photoshop agar sesuai keinginan. Namun jika kalian ingin membuat tulisan sendiri di situ juga bisa karena banyak sekali font dan pilihan gambar yang tersedia. Tapi kalo pakai photoshop atau edit gambar sendiri jadi lebih bebas mau bikin gambar yang kayak gimana. 

Kalau untuk kaosnya yang putih polos dengan krah lingkar, harganya 75 ribu belum ongkir. Sedangkan kaos yang lain haraganya bervariasi seperti pada gambar dibwah ini. Semua harga tersebut belum ongkir ya ?

Jika ditambah gambar namun hanya 1 gambar atau 1 tulisan saja, maka harga tidak berubah. Namun jika gambarnya di dua sisi yaitu depan belakang, maka ada tambahan 30 ribu. 

Berbagai macam pilihan kaos baik pria atau wanita
Itu untuk yang putih. Sedangkan untuk yang selain putih, jika hanya di tambah 1 gambar maka harga tetap sama. Tapi jika gambar ada di dua sisi, akan tambah 30 ribu juga. 

Namun biasanya ada voucher ciptaloka yang bisa di dapatkan di berbagai situs voucher. Kemaren saya juga iya setelah mencari carinya, kalo gak salah saya dapat di excite point. Saya dapat potongan 13 ribu kalo gak salah, lumayanlah. 

Kaos bagian depan
Kaos bagian belakang
Pada bagian depanya, gambar yang di  bubuhkan harus beresolusi tinggi. Karena kalau tidak, maka gambar akan terlihat sangat kecil dan pecah. Kemaren saya pakai gambar dengan resolusi sampai 2000 x 2000 piksel, dan semakin tinggi maka akan semakin baik. Pada bagian belakang pun saya membuat tulisan di photoshop dengan resolusi tinggi. Semua itu di lakukan agar gambar tidak pecah saat sudah terupload di bingkai kaosnya. 

Kemudian menurut deskripsi yang tertulis di websitenya, kualitas cetakan print-nya memiliki kualitas tinggi karena menggunakan bahan yang langsung di impor dari Amerika. Wah bener gak tuh ? tau hal itu saya pun jadi agak senang karena nantinya saya akan dapat kaos yang bagus dan mahal. 130ribu gitu, kalau beli di pasar malam dapat 5 masih kembali. 

Dan begitu sampai dirumah, kaosnya lumayan adem dipakai. Tapi kualitas cetakanya seperti kaos harga 15 ribuan vroohhhh…pecah pecah gitu… kecewa banget gueh….bah….. masa kaos 130 ribu begitu, yang bener saja. Ketara banget pecah pecah pecahnya, baik depan maupun belakang. Padahal gambar yang saya upload sangat tinggi resolusinya. 


Sablonannya pecah pecah cuy
Apa cuma saya saja ya yang mengalami kejadian ini ? atau mungkin orang lain ? Lain kali saya musti pikir pikir dulu deh kalo mau bikin kaos kustom di ciptaloka, hasilnya gak sesuai ekpektasi pokonya.

Nah, itu review saya yang sejujur jujurnya, saya tulis bagus kalo emang bagus, saya tulis kurang bagus kalo emang kurang bagus, dan saya tulis buruk kalo emang buruk, biar orang tau akan kualitas dan layanan untuk sebuah produk sebelum membelinya…. 
End

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Pengalaman Sejujur Jujurnya Bikin Kaos Custom di Ciptaloka.com"

  1. inilah yang bikin aku juga ragu kalau beli baju/kaos secara online. kadang aku lihat review orang2 yg sudah beli

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, pengalaman saya bisa di jadikan pelajaran

      Hapus
  2. Nah ini testimoni asli tanpa rekayasa, hehehe... Pengalaman yang sangat berharga. Gambar kita sendiri yang nyari kan ya, berarti resolusinya kurang bagus lagi tuh. Harus kayak gimana ya, mungkin emang kualitas cetakannya kurang mantap, jadi hasilnya pecah

    BalasHapus
  3. Sudah dihubungi csnya mas?
    Klaim aja garansinya, kemarin sempat baca di webnya kalo gasalah ada garansinya

    BalasHapus
  4. Apakah anda sudah menghubungi CS ciptaloka, karena saya pernah seperti itu lalu produk saya kembalikan dan di ganti dengan hasil yang bagus kwalitasnya. intinya hubungi dulu cs nya dan pasti ada solusi.

    BalasHapus
  5. Setau saya detail gambar gak hanya resolusi, tapi kerapatan pixel (DPI) juga mempengaruhi...standarnya kalau di Photoshop 72, yang bagus 300 DPI

    BalasHapus
  6. Banyak jasa sablon online menggunakan sablon DtG direct to garment dan rata2 hasilnya begitu. Hanya satudua aja menggunakan mesin dan tinta kualitas baik. Jadi untuk mendapatkn sablon yang sesuai disarankan mencari vendor sablon kaos manual. Karena manual itu lebih awet dan hampir semua brand besar masih tetap menggunakan sablon manual.

    BalasHapus