Pengalaman Beli Celana Pendek Online di Zalora

Sepertinya hampir semua orang tahu jika toko busana online yang satu ini sudah sangat terkenal di Indonesia dan Asia. Apalagi kalau bukan Zalora. Karena Zalora ini cabangnya banyak di Negara Asia, seperti Malaysia, Hongkong, Thailand, dan lain sebagianya. Nah, beberapa waktu yang lalu saya membeli sebuah celana pendek seharga 150 ribu untuk yang pertama kalinya di toko online ini. 

Saya membelinya menggunakan kode voucher karena kebetulan saya memilikinya. Kalau saya membelinya secara cash menggunakan transfer uang, maka saya bisa memanfaatkan potongan 75 ribunya yang berlaku di setiap pembelanjaan yang pertama setiap pelanggan Zalora. Karena biasanya, pembelian menggunakan 2 buah promo tidak di perbolehkan. Hanya salah satunya saja yang bisa di pakai. 

Cara pemesananya pun gampang. Semua orang juga bisa. Saya membeli lewat aplikasi Zalora. Sambil tiduran pun saya bisa asik pilih barang kesukaan. Dan akhirnya saya memilih celana pendek warna biru muda dengan variasi saku warna putih. 

Penampakan paketannya. Dokpri
Zalora itu beda dengan toko online mirip bukalapak atau tokopedia yang penjualnya sangat banyak. Kalau setau saya sih Zalora emang bekerjasama dengan para pedagang, namun jumlahnya tidak sebanyak di ecommerce seperti di atas yang mencapai ribuan. Dan barang yang di kirimkan kalau tidak salah harus melewati kantor Zalora dulu.  

Misal nih kantor Zalora di Kalimalang dan penjualnya di Bogor. Maka jika pedagang tersebut menerima pesanan dari pembeli, pedagang tersebut kudu mengirimkanya ke Zalora di Kalimalang, dan di kenakan ongkos kirim juga, aliasnya ongkos kirimnya bagi pembeli yaitu dua kali. 

Namun jika ternyata barang yang di beli sudah tersedia di Zalora, ongkos kirimnya cuma sekali. Dan pas kemarin, barang yang saya beli ongkos kirimnya sekali kalo gak salah, agak lupa dengan perhitunganya sih.

Itu harganya bukan 309.500, tapi aslinya cuma 130an rb ya.. Dokpri
Setelah saya cocok dengan celana pendek pilihan saya, akhirnya deal dan melakukan pembayaran menggunakan rekening BRI untuk kekurangan setelah voucher tersebut. Dan begitu selesai membayar, saya buka website Zalora di www.zalora.co.id untuk konfirmasi pembayaran. 

Tadinya saya pikir halaman konfirmasinya sudah ada di aplikasi, eh ternyata belum. Dan untuk di ketahui, konfirmasi pembayarannya belum bisa otomatis seperti di bukalapak yang begitu bayar langsung otomatis terkonfirmasi. Di Zalora, proses konfirmasi di lakukan secara manual dengan memasukan jumlah bayar, Bank, tanggal, dan teman temanya. Jadi kudu buka webnya lagi setelah transfer.

Oiya, saya memilih ukuran celana nomor 32 karena waktu itu celana yang pas di saya ukuran 32. Perlu di catat, karena ini belanja baju online, ukuran itu sangat penting untuk di perhatikan. Dalam deskripsi di aplikasi Zalora, untuk ukuran 32 itu lebar pinggangnya sekitar 82cm.

Perlu juga di ketahui apakah bahan kain yang digunakan mulur atau tidak. Misal ukuran celanamu pas di ukuran 32, tapi jika bahanya mulur, maka ukuran 31 sepertinya bisa jadi pilihan. 

Untuk memastikan, saya pun mengukur pinggang saya dengan pita karena saya tak punya meteran kain waktu itu. Dan memang benar, setelah barang sampai rumah, celananya pas ukuranya sesuai pinggang ukuran sekitar 82cm saya. 

Tapi ternyata oh ternyata, saya tidak tahu jika berat badan saya turun 1 kg, sehingga ukuran 32 jadi agak kebesaran. Dan juga bahanya mulur, jadi makin longgar dah. Tapi gak apa apa lah dari pada kekecilan kan gak muat. 


Sebagai patokan, berat badan saya 60 kg dan lebar pinggang sekitar 82cm. Dan saya akan lebih pas jika pakai celana ukuran 31 inch. Mungkin kalian yang berat badan dan lebar pinggangnya sama dengan saya, bisa pilih ukuran 31 inch saat akan belanja disini. 

Dalam waktu 4 hari kalau gak salah, barang sampai. Bungkusnya warna hitam. Setelah saya buka, celananya emang bagus, bahanya tidak luntur, modelnya keren seperti di gambar.


Tampak celana setelah dipakai. Dokpri
Oiya, kurirnya dari first travel, orangnya ramaaaahhh banget, kata Mbak saya karena dia yang nerima barangnya waktu itu. Di kirimnya dari Purwokerto ke Kebumen. Wah jauh banget ya ? Mungkin karena cabang terdekatnya baru disitu. 

Dan ternyata juga celana yang saya beli kemarin buatan lokal lho. Saya kira bukan karena modelnya orang orang bule. Oiya, untuk pembelian minimal 300rb gratis ongkir ke seluruh Indonesia. 

Ah pokonya recommended deh belanja di Zalora. Namun kudu jeli soal ukuran ya. Misal mau di kembalikan karena ukuranya kurang juga bisa, tapi kan kadang kita malas dan bikin capek. Nah, sebelum membeli, siapkan meteran kain terlebih dahulu. Dan budayakan membaca deskripsinya supaya jelas.

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Pengalaman Beli Celana Pendek Online di Zalora"

  1. Aku belum pernah nyoba belanja di zalora.. Lebih sering di shopee, kl bener di zalora ongkirnya dua kali berat di ongkir ya

    BalasHapus
  2. Ada yang 2 kali ongkir ada yang 1 kali Mbak, beda beda

    BalasHapus
  3. Belum belanja online lagi nih, belum ada keperluan soalnya..hehe
    Ko ngggak ada foto full sama orangnya sih, Mas..he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang nya gak bagus Mas, jadi gak keliatan hehehe

      Hapus
  4. Ya, aku juga pernah belanja di zalora... emang gak ngecewain kak, malah sering kecewa pas beli online sama temen sendiri ..hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh, apes dah pokonya, saya juga iya, ini yang saya beli juga rada kurang pas, 2 pula huhuhu....

      Hapus