Tips Belanja Online Saat Harbolnas

Ilustrasi belanja online by bgr.in
Sebentar lagi harbolnas nih bulan Desember nanti. Apa list belanja online kalian ? jangan sampai kebablasan belanjanya ya, bisa bisa bokek dadakan hihihi. 

Sudah pada tahu kan jika di harbolnas atau hari belanja online nasional, ada banyak sekali e-commerce yang menawarkan harga dengan diskon gila gilaan. Nah, bersama ini saya ingin berbagi tips belanja online saat harbolnas Desember 2017 besok agar kantong tetap aman. Berikut tipsnya : 

1. Berhati hatilah saat memilih online shop

Hal yang teramat penting sebelum belanja online adalah kita harus pintar dalam memilih online shop. Pilihlah online shop yang sudah banyak di kenal masyarakat luas. 

Tanyakan pada kerabat, teman, ataupun reviewnya di google tentang keberdaan website online shop tersebut. Umunya semakin banyak review positif tentang sebuah online shop, maka semakin besar pula kepercayaan masyarakat tentang online shop tersebut. 

2. Teliti dalam memilih produk

Jika Anda belanja pada e-commerce atau website dagang, misalnya beli baju nih ya ? Anda akan menemukan banyak sekali baju, bukan hanya dari satu penjual yang sama, tapi ada banyak baju dari penjual lainya. 

Saran saya adalah dengan memilih pedagang yang memiliki rating tinggi dan testimoni banyak. Dengan begitu kita lebih percaya untuk belanja online pada pedagang di e-commerce tersebut. 

Hal ini pun selalu saya lakukan saat sedang belanja online. Walaupun harganya agak sedikit mahal, tapi jika testimoni dan ratingnya bagus, saya pun tak ragu untuk belanja pada pedagang di ecommerce tersebut. 
Namun jika Anda belanja pada website mandiri yang penjualnya perorangan, juga pilihlah online shop yang sudah di kenal banyak masyarakat. Baik itu dari testimony seperti harga, pelayanan, kualitas barang, pengiriman barang, dan lain sebagainya. 

Desain website dan kualitas foto yang di tampilkan juga menjadi salah satu alasan seberapa percaya kita terhadap sebuah online shop.

3. Utamakan fitur COD

Untuk menghindari penipuan, gunakanlah fitur COD atau ketemuan langsung. Umunya hal ini sudah bisa di lakukan di kota kota besar seperti Jakarta, Jogja dan lain sebagainya. 

Dengan fitur COD, kita bisa ketemu langsung dengan penjualnya layaknya jualan secara nyata. Dan itu berarti resiko terhadap penipuan bisa di minimalisir. 

Fitur COD juga bisa memudahkan kita saat barang yang kita beli tidak sesuai dengan keinginan kita. Kita bisa membuka langsung barang yang kita beli saat ketemuan langsung dengan penjualnya. Jika ternyata barang tidak sesuai, barang bisa di tukar sebelum uang di serahkan. Aman kan ?

4. Hanya beli barang yang memang bermanfaat

Harbolnas memang begitu menggoda kita karena ada banyak sekali barang yang di jual dengan diskon besar. Namun bukan berarti kita bisa belanja seenaknya mentang mentang mumpung lagi diskon besar. 

Pilihlah barang yang memang di butuhkan dan memang bermanfaat. Jangan sampai terjadi, karena kalap melihat diskon besar, kita malah beli barang yang kurang bermanfaat dan akhirnya tidak terpakai. Sayang kan uangnya ? 

Nah, di moment harbolnas Desember besok, Zalora juga turut berpartisipasi meramaikan hari belanja online nasional ini. Zalora adalah toko online yang menjual pakaian branded baik pria ataupun wanita. Rencananya, saya lagi kepengin beli celana panjang dan juga celana pendek. Wah sudah gak sabar nih nunggu harbolnasnya. 

Nah, itulah tips belanja online saat harbolnas dari saya agar bisa tetap hemat, semoga bermanfaat. 

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Tips Belanja Online Saat Harbolnas"

  1. Nice tips 😎 jadi gak sabar nunggu harbolnas hehe, kayaknya tips nomor 4 harus bener-bener diterapkan tuh, kebiasaan kalo ada promo jadi lupa diri deh,...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah itu kudu banget, banyak barang banrang diskon besar :D

      Hapus
  2. Tipsnya sangat membantu nih.. Sepakat banget pokoknya kak

    BalasHapus
  3. jarang blj online krn gak bisa blj online , heee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya kagak percaya nih, secara nama Mbaknya sudah malang melintang dunia perbloggeran hehe... btw trimakasih kunjungannya :D

      Hapus
  4. Terima kasih tipsnya, membantu banget buat persiapan harbolnas nanti. :)

    BalasHapus
  5. Wah... Komplit banget tisnya. Terimakasih, Mas. Nanti saya praktikkan saat Harbolnas telah tiba. 😀

    BalasHapus