Tips Belanja Baju Online

Credit : Vebma.com
Beberapa waktu yang lalu saya membeli kaos secara online. Ukuran yang saya ambil yaitu M atau medium. Namun begitu sampai rumah, ternyata kebesaran. Harusnya saya memilih ukuran S karena ukuran tersebut pas di badan saya. 

Saya gak teliti dan ngukur ngukur badan saya terlebih dahulu. Padahal di websitenya sudah tertera ukuran panjang kali lebarnya. Nah, bersama ini saya ingin berbagi tips belanja baju secara online, agar baju yang kita beli sesuai dengan keinginan kita, terutama soal ukuranya. 

Sesuaikan ukuran 

Pilihlah baju yang ukuranya cocok dengan badan kita. Jika biasanya badan kita muat di baju ukuran S, maka pilihlah S. Jika tidak yakin, gunakan meteran kain untuk mengukur seberapa panjang lingkar dada kita, panjang lenganya, lingkar pinggul, dan lain sebagainya. 

Jangan sampai terjadi, sudah menunggu menungu, eh begitu datang, ukuran bajunya malah tidak pas. Jadi kecewa sendiri kan ? Biasanya pada websitenya, sudah tertera keterangan berapa panjang dan lebarnya ukuran sebuah baju. Nah, ukuralah jika kurang yakin.

Baca syarat dan ketentuannya

Setiap website jualan online umumnya memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku dalam tata cara pembelianya. Luangkanlah waktu sedikit untuk membaca semua syarat dan ketentuanya, seperti bagaimana cara pembayaranya, cara pengirimanya, metode pengembalian barang jika barang yang kita beli ternyata tidak sesuai, dan lain sebagainya. Jika ternyata SK nya tidak sesuai dengan yang kita harapkan, kita jadi bisa pindah ke toko baju online yang lain. 


Baca testimoni pembeli

Biasanya setiap website jualan online memiliki ruang yang berisikan testimoni dari para pelangganya. Testimoni itu bisa berupa pelayanan, harga, kualitas pakaian yang kita beli, dan lain sebagainya. 

Semakin banyak testimoninya, berarti website tersebut semakin di percaya banyak masyarakat. Sayapun begitu. Sebelum memutuskan untuk membeli barang secara online, terlebih dahulu saya cek seberapa besar kepercayaan masyarakat akan toko online tersebut di lihat dari testimoni para pembeli. Dan keseringan saya membeli barang online pada penjual atau toko online yang banyak testimoninya.

Jangan dulu memotong label barangnya

Adakalanya pakaian yang kita beli tidak sesuai dengan keinginan kita, entah itu karena ukuranya kurang pas, warnanya tertukar, modelnya berbeda, dan lain sebagainya. 

Maka dari itu, periksa terlebih dahulu apakah pakaian yang kita beli sudah cocok dengan ukuran badan kita. Jangan terburu buru untuk memotong cap atau labelnya. Karena jika ternyata pakaian yang kita beli tidak cocok dengan kita, kita bisa kembalikan barang tersebut untuk di tukar dengan yang sesuai dengan keinginan kita. 

Biasanya sebuah toko online juga mempersyaratkan pengembalian barang, namun menggunakan pembungkus dari toko online tersebut. Maka dari itu, hati hatilah saat membuka bungkusnya. Buka dengan gunting secara rapi untuk mengantisipasi kalau kalau barang nantinya tidak cocok lalu di kembalikan karena tidak sesuai. 

Manfaatkan harbolnas

Harbolnas adalah hari belanja online nasional, dimana ada banyak sekali toko online yang memberikan diskon harga gila gilaan. Memasuki akhir tahun 2017 ini, kamu akan menemukan banyak sekali diskon yang menarik. 
Toko online yang bergabung sudah pasti banyak sekali, bahkan tahun 2016 kemarin, ada 200 toko online, dan pastinya sekarang akan semakin bertambah. 

Untuk saya sendiri, rencanya saya ingin sekali membeli celana pendek dan celana panjang. Pokonya jangan sampai ketinggalan ya ?

Nah, itulah tips belanja baju online dari saya, semoga bermanfaat, terimakasih :D

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Belanja Baju Online"

Posting Komentar