Kamu Nganggur ? Jadi Blogger Saja

Seperti yang kita ketahui bersama, perkembangan tekhnologi di Indonesia sangatlah pesat. Dan hal tersebut membuka banyak sekali peluang bagi kita terutama dalam hal ekonomi. Saya yakin, Anda yang membaca blog ini pasti kenal internet, iya kan ? Nah, dengan internet, kita bisa melakukan banyak hal, mulai dari chatting, bersosial media, video call, sampai mencari nafkah dengan menjadi blogger lewat tulisan.

Tidak lain dan tidak bukan adalah saya sendiri pelakunya. Sudah sejak lama saya mengenal internet, tepatnya tahun 2007. Namun saya mulai ngeblog sejak tahun 2010, aliasnya sampai sekarang sudah 7 tahun berjalan. Dan Alhamdulillah bisa menjadikan hobi saya sebagai peluang untuk mendapatkan penghasilan.

Sebelum jadi blogger, saya ini adalah seorang pekerja lepas dengan pekerjaan yang tidak menentu. Namun karena ternyata saya ini hobi menulis dan pernah beberapa kali memenangkan lomba menulis, akhirnya saya menjadikan blog sebagai peluang.

Jadi blogger itu gampang. Kemampuan utama yang harus bisa dilakukan yaitu menulis. Awalnya memang sulit, namun jika terus di coba, lama kelamaan akan terasa mudah juga. Saya pun begitu dulu. Saat awal awal menulis, tulisan saya masih kaku dan geli untuk dibaca, namun seiring waktu berjalan sambil terus berlatih, kemampuan menulis saya semakin lama semakin meningkat.
Lalu, bagaimana menghasilkan income dari menulis.

Banyak, banyak sekali malahan. Kita bisa mendapatkan penghasilan dari iklan jika kita bekerjasama dengan publisher. Misal adsesnsecamp, kumpulblogger, google adsesnse, dan lain sebagainya. Ada banyak sekali kisah sukses seorang blogger karena hobi menulis. Salah satunya Eka Lesmana. Walaupun dirinya hanyalah seorang tukang angon bebek dan hanya tamat SMP, dengan keahlian menulis yang ia pelajari secara otodidak, ia bisa berpenghasilan ratusan juta perbulan. Kisahnya sudah banyak di ulas di internet.



Foto : http://www.imammunandar.com/

Selain Eka Lesmana, masih banyak orang orang diluar sana yang sukses dari menulis. Seperti Joko Susilo, Anne Ahira, Jonriah Ukur, dan lain sebagainya.

Untuk saya sendiri, saya seringkali memenangkan lomba menulis blog yang hadiahnya lumayan. Kalau buat beli cilok bisa dapat sekalian sama gerobaknya. Itu semua karena saya hobi menulis. Dulu saya nganggur, tapi karena saya hobi menulis, saya memanfaatkanya untuk mencari pundi pundi rupiah.

Selain saya, ada banyak sekali teman teman saya yang juga menggantungkan hidupnya dari menulis. Karena menulis benar benar memberikan pemasukan.

Intinya, jika kita tekun dan mau berusaha dengan apa yang kita lakukan, dalam contoh ini yaitu hobi menulis, maka peluang untuk mendapatkan pundi pundi rupiah akan cepat tercapai. Dan status ngaggur yang ada dalam diri kita pun hilang. 

Selesai hehehe

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Kamu Nganggur ? Jadi Blogger Saja"

  1. why not? daripada nganggur, mending curhat lewat tulisan, bisa jadi ladang amal juga kalau tulisannya bermanfaat kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul sekali, malahan profesi blogger banyak di cari karena pengaruhnya besar dalam berpromosi

      Hapus