Belajar Berbuat Baik dari Iklan CCTV vs ODGJ di Thailand

Credit : https://www.youtube.com/watch?v=xqG9CEqFH6A
Warganet pasti sudah pernah melihat iklan CTTV yang pernah terkenal di dunia maya, yaitu tentang video yang memperlihatkan orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ, yang selalu diperlakukan buruk oleh pemilik toko, karena selalu tidur diemper tokonya dan di anggap menggangu. Jika belum, bisa di cari di youtube, banyak ko. 

Jadi setiap kali pemilik toko membuka tokonya, ODGJ tersebut seringkali tidur di depan tokonya. Karena merasa risih, pemilik toko pun sering memperlakukanya secara kasar, seperti menggeretak, memukul, menyiram dengan air,  melemparnya dengan botol, dan lain sebagainya. Para tetangga pemilik toko pun agak kasihan dengan ODGJ tersebut dari perlakuan yang di terima sang pemilik toko.

Baca juga : Menghadapai Haters Stress Karena Iri dengan Pencapaian Kita

Padahal tanpa sepengetahuanya, ODGJ tersebutlah yang menjaga tokonya dari tindakan kriminal dan tindakan tidak menyenangkan lainya dari orang orang yang tidak bertanggung jawab. Hingga disuatu waktu, pemilik toko tidak mendapati ODGJ tersebut tidur di emper tokonya. Dan ia heran, kenapa ODGJ tersebut sudah tidak tidur lagi di emper toko saya ? batinya dalam hati. Kemudian ia mendapat kabar bahwa ODGJ tersebut ternyata sudah meninggal.

Baca juga : Masa SMA itu Masa yang Paling Membahagiakan, Tapi Tidak bagi Saya

Mengetahui hal itu, pemilik toko pun kaget karena ia sering berlaku kasar terhadapnya. Dan tanpa sengaja, ia melihat CCTV yang terpasang di atasnya, yang merekam kejadian di saat tokonya sudah tutup, khususnya di malam hari. 

Setelah melihat videonya, ia pun menyesal, karena ternyata ODGJ tersebut secara tidak langsung menjaga tokonya dari kriminal orang orang jahat. Seperti tindakan percobaan pencurian, buang hajat di depan toko, dan perampokan.

Nah, saat tindakan perampokan tersebut, sang ODGJ pun mencoba melindungi tokonya dari perampok tersebut yang berjumlah 2 orang. Namun akhirnya ia meninggal karena ditikam sebilah pisau oleh perampok. Mengetahui hal itu, pemilik toko pun menyesal karena telah berbuat jahat kepadanya, bahkan sampai menangis. Padahal justru ia yang selalu melindungi tokonya dari tindakan kejahatan, seperti perampokan tersebut.

Baca juga : Karena Sehat adalah Harga Mati Sebelum Kita Mati

Walaupun tayangan tersebut hanyalah fiktif belaka, namun pesan yang di sampaikan begitu menyentuh. Hikmah yang bisa di petik dari tayangan video tersebut adalah,  bahwa seburuk buruk apa manusia, pasti ada sisi baiknya. Bahkan saat sang manusia itu sendiri sedang dalam kondisi ketidak beruntungan, seperti tokoh ODGJ diatas
Dan kita sebagai manusia normal yang beruntung karena tidak sepertinya, hendaknya tidak boleh bersikap semena mena terhadap mereka. Bisa jadi, orang orang seperti di atas juga bisa berbuat baik untuk kita seperti pada iklan tersebut. 

Berbica soal CCTV, di tokopedia merupakan tempatnya belanja online terpercaya. Disini menyediakan berbagai macam kamera CCTV pengintai dengan berbagai model, kualitas, dan harga yang di tawarkan sesuai keinginan Anda. CCTV ini bisa di pasang di halaman rumah atau depan toko, agar bisa melihat kejadian kejadian tanpa sepengetahuan kita. Karena pastinya, setiap kejadian pasti ada hikmah yang bisa di petik di dalamnya. 

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Belajar Berbuat Baik dari Iklan CCTV vs ODGJ di Thailand"

  1. Bagus ini, Mas. Aku juga udah lihat..
    Semoga selalu berfikiran positif..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas, berpikir positif itu lebih baik pokonya

      Hapus