Tetap Setia dengan Smartfren


Beruntung sekali diriku yang tinggal di pelosok ini, tapi bisa menikmati akses internet super cepat sampai 5 Mbps. Dulu sebelum saya tahu bahwa jaringan 4G sudah masuk ke kamar saya, saya masih menggunakan jaringan EVDO 3.5G dari samartfren. Dan lumayan cepet juga. Tapi setelah hape saya rusak karena tak kuat di jadikan modem, akhirnya saya membeli WiFi Andromax dengan model M3Z sebagai gantinya. 

Tanpa saya sangka, ternyata kecepatan internetnya berlipat lipat dari koneksi 3.5 G sebelumnya. Surprise banget pokonya bisa menikmati akses internet super cepat dari dalam kamar di daerah pelosok seperti di tempat saya. Dulu waktu saya masih setia dengan 3.5G, setiap bulan saya Cuma menghabiskan 9 GB dan itu pun cukup. Namun ya itu, kecepatan internetnya tak seperti 4G. Dan semenjak menggunakan 4G, saya gak mau lah down grade walaupun harga lebih murah. 

Semenjak menggunakan jaringan 4G, setiap bulan saya bisa menghabiskan 30 GB dengan harga yang cukup murah. Paket tersebut saya dapatkan di toko online. Untuk yang sekarang, saya menggunakan paket 25 GB seharga 125rb. Dulu saya pernah pake paket 65GB seharga 150, wah murah banget pokonya. 


Di tempat saya, sinyal paling kuat ya smartfren. Belum mau ganti ke provider lain. Kalau untuk sms, begitu terkirim langsung nyampe ke penerima. Kalau pakai operator lain, kadang nyangkut dulu di pohon mahoni, baru deh keesokan harinya terkirim. 

Untuk gadgetnya pun saya memilih smartfren. Saya menggunakan andromax R keluaran pertama. Memang sih RAM nya masih 1 GB, tapi gapapa lah karena yang penting smartfren. Kalaupun saya pakai gadget GSM,saya juga harus tetap punya gadget smartfren agar internetan lebih mudah. Ngecek kuota MiFi pakai hp smartfren, daftarin kartu juga pakai hp smartfren, sms dan telfon juga pakai smartfren. Karena sinyal yang beitu kuat, teman teman saya jadi pada ikutan. Ya iya dong, hari gini gak update sosmed, mati gaya entar.

Kedepan saya ingin agar smartfren semakin memperkuat jaringanya hingga ke pelosok pelosok negri, sehingga semua orang bisa menikmati lancarnya akses sinyal dari smartfren. Saya juga ingin agar smartfren bisa menghadirkan gadget premium yang lebih kece lagi, agar internetan dan kerja lebih lancar. Secara kan sekarang banyak orang menggunakan hp sebagai perangkat kerja, bukan Cuma buat gaya gayaan doang. 1 kata buat smartfren “TOP” banget dah pokonya. 

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Tetap Setia dengan Smartfren"

  1. Beruntung banget sinyal Smartfrennya kuat, di tempat tinggal saya sinyal smartfren tenggelam mas. Sempat bertahan beberapa bulan pakai modem M3Y, akhirnya saya ganti pakai XL 4G lagi, sinyalnya Alhamdulillah cepat.

    BTW, hapenya dijadikan modem ya, berarti dicolokin ke laptop dong ya?? Dijadikan hotspot juga bisa kan ya. Kalo saya dijadikan hotspot di rumah.

    Nice sharing mas Amir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di tempat saya cuma Smartfren yang kuat Mas, yang lain belum. Sbnrnya pengin sih ada provider lain yang mendukung sinyal kuat biar bisa cari yang termurah. Kalau hpnya di jadikan modem hotspot sampai matot :(

      Hapus
  2. Coba pakai IM3 oredo mas,.. lebih murah promonya. Dulu saya pakai 25GB 50rb. Bulan ini saya pakai 40GB cuma 75rb. Signal 4G berlaku 24jam, bonus nelpon dan sms sepuasnya ke nomor indosat. Caranya ketik *123*5# atau *929#. Tapi biasanya kartu baru masih belum ada promonya, harus bersabar hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah murah banget ya ? Smartfren masih mahal, 150rb duma dapet 25GB. Sayang sekali indosat belum kuat sinyalnya di tmpat saya

      Hapus
  3. Sama seperti di desa saya Tuban, sinyal smartfren lebih kuat dibanding provider lainnya. Jadi memang gak ada pilihan lain terlebih masalah internet. Sejak ada smartfren, ngeblog juga jadi lancar. Apalagi semenjak jaringan 4g,gk perlu lagi nyari" sinyal.

    BalasHapus
  4. Iya, seperti itulah di tempat saya, lebih nyaman pake Smartfren

    BalasHapus