Mau Bikin Bantal Custom ? di Ciptaloka saja, Kualitasnya Bagus



Tahukah kawan jika produktivitas seseorang juga bisa di tentukan dari kualitas tidurnya lho. Orang dengan kualitas tidur yang baik, umumnya bisa menghadapi hari dengan baik pula, begitu juga sebaliknya.

Kualitas tidur itu tidak selalu di ukur dengan waktu tidur yang panjang, tapi seberapa pulaskah kita tidur sehingga badan terasa lebih fit dan otak bisa lebih fresh. 

Ada banyak sekali penyebab mengapa kualitas tidur seseorang menurun, bisa karena kelelahan, bed atau kasur yang tidak rata, kondisi ruangan yang terlalu panas atau dingin, ataupun karena bantal yang di gunakan begitu kurang nyaman di leher, sehingga saat terbangun, leher akan terasa kaku dan sakit. 

Nah, itulah yang saya alami. Selama ini saya cukup terganggu dengan bantal tidur saya karena teksturnya tidak bisa mengikuti lekuk tulang leher dan pundak saya, sehingga kualitas tidur saya pun berkurang. Jika sudah begini, saat pagi hari tubuh saya terasa lesu karena saat malam tidur saya terganggu. 

Namun beruntunglah saya semenjak saya menggunakan bantal custom yang saya beli di ciptaloka, karena tekstur bantal yang empuk, membuat tidur saya jadi lebih nyenyak dan pulas karena bantal tersebut bisa menyesuaiakan lekuk leher dan pundak saya saat tidur. 

Seandainya saja dari dulu saya sudah mengetahui kalau di ciptaloka ada bantal custom, pasti saya sudah membelinya. Dan tanpa perlu berlama lama, sayapun langsung mendaftar menjadi membernya. 

Bantal yang saya pesan yaitu berukuran 40 x 40 cm atau lebar ukuran keramik lantai di rumah saya. Sebenarnya jika memang ada, saya menginginkan bantal dengan ukuran yang lebih besar lagi agar saat tidur bisa bergerak kesana kemari namun tanpa terlepas dari bantal. Tapi karena di ciptaloka hanya menyediakan ukuran maksimal 40 x 40 cm, ya sudah saya pilih yang itu saja. 

Yang paling saya suka dari ciptaloka yaitu pengirimanya cepat sekali. Pesanan saya di bayar pada tanggal 4 agustus, dan selang 3 hari kerja, pesanan saya sudah sampai, wah keren pokonya. Namun bukan itu yang akan saya bahas, disini saya ingin mereview kualitas bantalnya. 

1. Bantalnya empuk
Saat tidur pertama kali menggunakan bantal custom dari ciptaloka, leher saya menjadi rileks karena setiap gerakan leher saat tidur, bantal custom ini bisa menyesuaikanya. Dan tidur saya pun jadi lebih nyenyak. Bantal custom ini terbuat dari busa halus yang apabila ditekan sampai kempes pun akan kembali lagi mengembang seperti semula.



2. Jahitanya rapih
Kualitas produk juga di tentukan oleh tampilan luarnya. Untuk bantal custom ini, jahitanya rapih dan hampir tidak terlihat benang jahitnya, sehingga kesanya jadi lebih menarik. Untuk reseletingnya pun di taruh di dalam dan tak hampir terlihat saat sudah di tutup. Karena ini menggunakan sarung bantal yang di pasang reseleting, maka jika sarung bantal tersebut kotor, sarung bantal bisa di lepas untuk di cuci.



3. Cetakanya printnya sesuai dengan pesanan
Pada bantal yang saya pesan, saya menggunakan gambar pantai di kedua sisinya. Dan setelah bantal jadi, ternyata hasilnya sama persis dengan yang saya pesan. Dan bahan sarung bantalnya pun tebal, sehingga tidak mudah sobek. 

Oiya, saya juga punya masukan buat ciptaloka nih. Kemarin pas saya akan memasukan gambar dengan ukuran 1600 x 1200 px, ternyata pas masuk bingkai bantalnya, gambarnya gak bisa penuh, tak kira penuh. Trus saya tarik tarik deh biar menutupi semua permuakaan bantal. Dan itu berarti kalau di tarik tarik gambarnya jadi agak ngeblur. 

Sedangkan gambar dengan ukuran besar (2000px ke atas), di google jarang yang menyediakankanya. Bahkan di situs free image pun jarang. Semoga kedepan ciptaloka bisa memperbaiki hal ini. 

Nah, itulah pengalaman saya menggunakan jasa pembuatan bantal custom di ciptaloka, semoga bisa jadi rekomendasi buat kalian semua yang akan membuat bantal custom tanpa perlu keluar rumah. 

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Mau Bikin Bantal Custom ? di Ciptaloka saja, Kualitasnya Bagus"

  1. wah bagus keliatannya bahannya emang tebal ya kang, pengen niy buat dikantor biar lebih enak tidurnya pas itirahat hahaha

    BalasHapus
  2. Baguss itu, apalagi buat souvenir neh. Cocok banget deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok banget, buat tidur adem banget

      Hapus
  3. Jadi ukuran gambarnya harus 2000 px keatas atau gimana mass?? Kalo dilihat, dilihat doang ya, bagus juga, tapi saya gak bisa pegang bahannya, hehehe... Kirim satu lah ke Depok.

    DIjahit dijadiin satu aja mas, biar bantalnya jadi lebih lebar, jadinya tidurnya bisa kesana kemari...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gambarnya kalau bisa 5000px biar pas di kanvasnya pas atau bahkan lebih. Kalau di jadiin 1 mah gak bisa karena bantalnya cuma 1 hihihi

      Hapus