Teliti Memilih Speaker Berkualitas untuk Mobil Kesayangan

Speaker mobil. Sumber : sidomi.com
Ada beragam kebutuhan tambahan yang mesti kita penuhi setelah memiliki mobil. Salah satu yang tak boleh luput dari perhatian adalah kepemilikan asuransi. Kita mesti memiliki asuransi mobil dan asuransi all risk agar mendapatkan proteksi saat melakukan perjalanan jauh. Asuransi all risk dengan klaim mudah tentu tak membuat kita kesulitan dan buang waktu.

Kalau kebutuhan utama tersebut sudah terpenuhi, kita pun leluasa melakukan modifikasi mobil yang kita inginkan. Rencana melengkapi mobil dengan speaker berkualitas pasti berjalan mulus bila kita teliti memilihnya. Yuk simak dulu ulasan seputar speaker mobil berikut ini!

Ukuran Speaker Sesuai Kapasitas Mobil
Hal pertama yang wajib kita pertimbangkan saat memilih speaker adalah kesesuaiannya dengan kapasitas mobil kita. Jangan sampai speaker pilihan kita tidak muat saat ditempatkan di mobil. Karena mobil harus tetap nyaman meskipun kita sudah menyertakan speaker baru yang kita pilih.

Format Audio yang Variatif
Speaker bergaya kekinian tak hanya mendukung audio berformat CD player saja. Oleh sebab itu, kita wajib memilih speaker dengan format audio yang variatif. Supaya kita bisa memutar musik dari USB, sim card, konektivitas bluetooth, dan format audio lainnya.

Daya Jangkau Speaker
Daya jangkau speaker (full-range speaker) meliputi semua elemen yang termasuk dalam satu speaker. Kita akan mendapatkan fasilitas jangkauan suara berupa bass, subwoofer, dan tweeter dalam satu paket lengkap. Walaupun instalasinya tergolong rumit, tetapi pengalaman mendengarkan musik yang kita peroleh tentu sebanding dengan proses pemasangannya. Harganya pun tergolong worth it untuk kualitas musik unggulan di mobil kesayangan.

Penanganan Daya pada Speaker
Semakin baik kualitas suara yang dihasilkan suatu speaker, maka biasanya semakin besar pula daya yang dibutuhkan. Power handling yang digunakan harus bisa mencapai batas maksimum speaker. Sehingga kualitas suara yang dihasilkan pun senantiasa prima. 

Speaker Mesti Di-Upgrade Secara Berkala
Speaker dengan spesifikasi Original Equipment Manufacturer (OEM) biasanya mengalami penurunan kualitas dari waktu ke waktu. Untuk mencegah hal tersebut, sebaiknya speaker di-upgrade secara berkala. Agar nanti kita tak direpotkan dengan kualitas speaker yang terganggu sewaktu kita memutar musik.

Saat ini, banyak sekali toko aksesori mobil yang menyiapkan aneka pilihan speaker. Jangan hanya tergiur dengan harga murahnya. Kita mesti teliti supaya bisa mendapatkan yang sesuai kebutuhan.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Teliti Memilih Speaker Berkualitas untuk Mobil Kesayangan"

  1. Iyaa... Asuransi penting untuk jaga2. Daripada keluar banyak biaya kalo kenapa2. Ngobrol2, baru kali ini baca ada blogger spesialis lomba 😄

    BalasHapus
  2. Setuju dengan ini, Mas. AKu pribadi meskipun belum punya mobil. Tapi ada rencana ingin beli suatu saat nanti. Dan ini bisa dijadikan referensi kalau mau pilih speaker. Aku rasa point terkhir gak cuma di speaker mobil aja, spekaer biasa juga harus update secara berkala :)

    BalasHapus