Yuk Ikuti Trend Jas Koko Polos ala Jokowi


Presiden kita yang satu ini memang terkenal dengan kesederhanaanya. Bapak Joko Widodo atau yang lebih sering disapa Jokowi sering kali berpenampilan berbeda dengan presiden lainnya. Misalnya saja saat publik ramai mengomentari bomber jacket yang dipakai Jokowi saat press conference menanggapi demo di Jakarta. Beliau berpenampilan santai namu tetap gagah dengan mengenakan jaket bomber tersebut dan langsung saja banyak masyarakat yang juga mencari bomber jaket mengikuti gaya sang presiden. Bahkan kini jenis jaket tersebut lebih terkenal dengan sebutan jaket Jokowi loh!

Tidak berbeda dengan bomber jacket, jas koko polos atau jasko yang sering dipakai Jokowi di beberapa kesempatan kunjungan kerjanya pun kini menjadi incaran. Bagaimana tidak, memakai jas koko memeperlihatkan tampilan yang santun dan gagah. Oleh karena itulah jas koko saat ini banyak digemari para pria dari remaja hingga tua. Biasanya Pak Presiden memakai jas koko tersebut lengkap dengan sarung tenun dan peci hitam. Jika kamu tertarik dengan trend jas koko polos namun ingin tetap terlihat stylish dan casual, kamu bisa memadukannya dengan celana bahan ataupun celana chino.

Tapi sebelum kamu mengikuti trend jas koko Jokowi ini, sebaiknya kamu simak terlebih dahulu beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih jas koko yang tepat untuk kamu berikut ini:

Perhatikan Ukuran Jas Koko
Ukuran baju sangatlah penting untuk diperhatikan karena akan menentukan juga bagaimana penampilan kita saat memakainya. Tentu jika kekecilan ataupun kebesaran dan tidak sesuai dengan ukuran tubuh akan terlihat sedikit aneh. Untuk itu sebaiknya kamu mengetahui ukuran tubuhmu lalu sesuaikan dengan ukuran jas koko yang ingin dibeli. Jas koko lebih bagus dipakai dengan ukuran yang pas ditubuh karena akan menampilkan kesan rapi dan maskulin.

Padupadankan Jas Koko Sesuai Acara
Jas koko cocok dipakai untuk acara formal maupun semi-formal. Yang harus diperhatikan adalah saat kamu memadupadankannya. Jika untuk menghadiri acara formal, kamu bisa memakai jas koko dengan celana bahan dan sepatu pantofel. Untuk acara semi-formal, kamu bisa ebih santai sedikit dengan menggunakan celana chino berwarna gelap sebagai bawahan jas koko.

Tepat dalam Memilih Warna Jas Koko
Sebaiknya kamu pilih jas koko polos dengan warna-warna yang basic. Misalnya saja warna putih, cream, abu-abu atau cokelat. Pilihan warna ini memang identic dengan pria dan tentunya akan lebih menampilkan kesan gagah. Hindari warna jas koko yang terlalu mencolok.

Pilih Bahan Jas Koko yang Berkualitas
Pemilihan bahan juga penting diperhatikan. Bahan yang berkualitas akan lebih mudah menyerap keringat sehingga kamu tidak mudah gerah dan tetap nyaman saat memakai jas koko.

Sudah tau kan hal-hal yang harus diperhatikan saat membeli jas koko. Mulai sekarang kamu bisa deh ikuti trend jas koko ala Jokowi!

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Yuk Ikuti Trend Jas Koko Polos ala Jokowi"

  1. yang mana siiiiih jas kokonya pak jokowi?
    kalau jas bomber sama payung biru jokowi saya tahu, tapi kalau yang ini nggak tahu, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di mataharimall Mbak, di link diatas ada. Maaf ini artikel plecement, saya lagi butuh Mbak :(

      Hapus
  2. Memilih bahan sama warna sangat cocok agar jas sesuai pilihan kita. Jadi kita tetap pede deh saat mau pigi acara

    BalasHapus