Yuk Gunakan Shampo Mobil Andalan untuk Mencuci Mobil dengan Benar


Sudah punya shampo andalan untuk mobil kesayangan?

Merek shampo mobil kini memang semakin beragam. Kita bisa memilih yang sesuai dengan budget dan kebutuhan. Mau shampo mobil dengan harga terjangkau hingga yang harganya terbilang mahal, semuanya bisa diperoleh secara mudah.

Kini MatahariMall juga menjual shampo mobil berkualitas untuk melindungi permukaan mobil kita. Koleksinya sangat lengkap dan dibanderol dengan harga istimewa. Sekarang kita bisa segera memilih shampo mobil di MatahariMall dan mencuci mobil secara benar dengan cara-cara berikut ini :

Lakukan di Tempat yang Teduh

Usahakan untuk selalu mencuci mobil di tempat yang teduh agar sinar UV dari matahari yang mengenai air di permukaan mobil tidak merusak komponen cat mobil. Sehingga kualitas cat mobil pun akan lebih tahan lama dan senantiasa tampak seperti baru.

Gunakan Dua Ember saat Mencuci Mobil

Kita harus menyiapkan dua ember saat mencuci mobil. Satu ember untuk campuran shampo mobil dan air serta satu ember lagi berisi air bersih. Bila permukaan mobil sudah dibersihkan dengan larutan air shampo, kita bisa segera menggunakan ember berisi air bersih untuk proses pembilasan.

Mulailah dari Bagian Kolong Mobil dan Ban

Kolong mobil dan ban adalah bagian mobil yang paling kotor. Karena kedua bagian tersebut selalu bersentuhan langsung dengan jalanan, debu, lumpur, dan kotoran lainnya. Bersihkan dulu kolong mobil dan ban sebelum mulai mencuci bagian mobil lainnya. Nanti kita tinggal membilas bagian kolong mobil dan ban dengan air bersih saat proses pencucian hampir selesai.

Gunakan Selang Air yang Semprotannya Mudah Diatur

Kita harus memiliki peralatan berupa kepala selang dengan mode semprotan yang beragam. Sehingga proses pencucian mobil bisa berlangsung maksimal. Kita dapat menggunakan aliran semprotan kecil saat membersihkan noda membandel. Sementara untuk hasil bersih maksimal saat membilas, kita tinggal menyemprotkan air dengan kecepatan tinggi. Selain itu, kotoran yang melekat di bagian kolong mobil juga lebih mudah dibersihkan dengan semprotan air yang kencang.

Mencuci mobil sendiri dengan cara yang tepat akan membuat mobil tampak bersih dan lebih menarik. Kemampuan kita mencuci mobil pun tak kalah dengan jasa pencucian mobil yang harganya selangit. Jadi, mari belajar teliti mencuci mobil dengan shampor berkualitas mulai sekarang.

Subscribe to receive free email updates:

12 Responses to "Yuk Gunakan Shampo Mobil Andalan untuk Mencuci Mobil dengan Benar"

  1. Makasih sharing tips nya mas amiir. . 😁 Kalau ayah biasanya nyuci sendiri juga pakai ember mas. . Soalnya kalau pakai selang biasa boros air wkwkkw. . Hemat air soalnya air mulai krisis. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hemat air emang kudu, sayang banget kalau air di buang buang

      Hapus
  2. Jadi inget, mobilku dah lama ga dicuci. kayaknya hampir 1 bulan lebih. sedihnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya malah gak punya mobil, eh punya ding ^^, mobil mobilan punya ponakan hihihihi...

      Hapus
    2. Smg rejekinya lancar dan kelak bs punya mobil mas amir. Amin ya rabbal alamin

      Hapus
  3. Kalau saya biasanya kolong yang terakhir kalau semua body sudah selesai biar ngga baret bekas bekas bersihin kolong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya juga ya, baret baret kan sayang banget

      Hapus
  4. Aku juga sebenarnya pengen cuci mobil. Tapi aku nggak punya mobil....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga, pengin banget cuci mobil tapi gak punya mobil wkwkwkwk

      Hapus
  5. 2x keluar dari tempat cuci mobil eh dijalan kena hujan. Akhirnya cuci mobil dirumah eh malah capek sendiri.

    BalasHapus
  6. makasih nih tipsnay bermanfaat

    BalasHapus
  7. Berhubung mobilnya belum beli, saya beli shampoo nya aja dulu ya mas, boleh kan??? Hahaha 😂

    BalasHapus