Seblak Kroyok Wetan Alun Alun Karanganyar – Pedasnya Bikin Sumringah


Beberapa waktu yang lalu tepatnya di hari kedua lebaran, saya berkunjung ke salah satu kedai yang menjual makanan yang sedang ngehits akhir akhir ini. Apalagi kalau bukan seblak. Makanan khas Jawa Barat ini banyak dijual di sekitaran alun alun Karanganyar kota Kebumen. Karena baru dan rasanya yang khas, membuat banyak orang ingin mencicipi seblak ini, termasuk saya sendiri. 

Bahan bahan yang di gunakan untuk membuatnya ini yaitu mie instant yang di campur dengan berbagai aneka sayuran, kikil, daging ayam, kerupuk mentah yang di rebus, dan lain sebagainya. Harganya pun cukup terjangkau. Dengan hanya 6 - 13 ribu rupiah saja kita sudah bisa menikmati 1 mangkuk seblak ini. 

Untuk seblak yang saya pesan kemarin harganya 10ribu. Isianya ada kikil, kerupuk, mi sudah pasti ada, dan aneka campuran lainya. Untuk level kepedasan ada 5 level. Sedangkan saya sendiri pilih level 3. Saya kira tidak terlalu pedas. Namun begitu saya makan di sendok pertama, rasanya…husss jann…puedesnya bikin keringetan, tapi uenak tenan hehehe... 


Untuk topingnya sendiri pun beragam, seperti ceker, telor puyuh, paha, sayap,  dll. Namun karena terlalu pedas, rasanya jadi lebih dominan di pedasnya. Jika saya kemarin pilih kepedasan di level 1, mungkin saya lebih bisa menikmati rasa dasar dari seblak kroyok ini. Tapi menurut saya walaupun rasanya dominan di pedasnya karena saya pilih level 3, rasanya pun cukup enak. 


Sedangkan untuk minumanya, disini ada teh manis anget, es teh dan juga es jeruk. Untuk tempat atau dekorasi ruanganya sendiri menurut saya cukup berbeda karena menggunakan desain interior warna hitam berbalut gambar gambar yang anak muda banget. 

Namun sepertinya warna catnya kurang merata sehingga kurang enak jika di lihat. Mungkin akan lebih menarik jika dindingnya bergambar pantai dengan pepohonan kelapa. Sehingga seolah olah kita sedang menikmati makanan sambil menikmati keindahan pantai.


Untuk meja makan dan kursi kursinya sendiri, menurut saya kurang menarik karena kurang tertata rapi. Apalagi karena ada kursi yang dibuat dari krat botol minuman yang di tumpuk, kesanya jadi kaya kurang serasi gitu karena kursi kursi lainya terbuat dari kayu. 

Tapi untuk soal rasa menurut saya cukup enak. Cuma buat kalian yang suka pedas, saya sarankan pilih level 3 saja karena pedasnya luar biasa, apalagi level 5.



Nah, itulah review saya mengenai seblak kroyok wetan alun alun karangayar kota Kebumen. Semoga bisa menjadi rekomendasi tempat makan buat kalian kalian terutama yang tinggal di kota Kebumen.

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Seblak Kroyok Wetan Alun Alun Karanganyar – Pedasnya Bikin Sumringah"

  1. Apaakah bs delivery ke simpang lima kebulusan kebumen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya bisa Mas, saya baru pertama kali berkunjung kesana soalnya, dan saya juga bukan staff atau siapa siapanya yang punya usaha seblak tersebut, coba hubungi nomor yang tertera pada banner di gambar diatas

      Hapus
  2. Apaakah bs delivery ke simpang lima kebulusan kebumen

    BalasHapus
  3. Belum pernah ngerasain seblak..padahal sekitaran jatiasih ada beberapa warung yang menjajakan seblak.. jadi semakin penasaran sama rasanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seger banget pokonya dah, bagi yang suka pedas, makanan ini seperti wajib untuk di coba, antimainstrem pokonya, harganya juga murah :D

      Hapus
  4. Paling suka makanan pedas, seblak enak juga mas. di Jogja juga ada, pernah nyicipin pedasnya minta ampun...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, pedasnya bikin sumringah, kalau belum pedas belum jujur pokonya

      Hapus
  5. Seblak ni ajaib bener ya, makan kerupuk diguyur ternyata enak..merambah ke mana2 juga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, enak juga ternyata, saya baru kenal seblak belum lama ini dan bisa jadi pengganti selain mie ayam, udah gitu harganya lebih murah

      Hapus