Salah Satu Cara Untuk Sukses adalah Belajar Totalitas, Bukan Setengah Setengah


Saya yakin jika semua orang di Dunia termasuk Anda, pasti ingin menjadi orang sukses. Termasuk saya. Untuk menjadi sukses itu butuh perjuangan ekstra. Sukses itu tidak datang secara ajaib dan tiba tiba seperti dalam dunia dongeng. Sukses itu butuh pengorbanan yang teramat besar. Dan salah satu cara untuk menjadi orang sukses yaitu dengan belajar secara totalitas. Bukan setengah setengah sehingga hasilnya tidak maksimal.

Sukses menurut saya tidak harus menjadi orang kaya atau orang yang paling pintar. Tapi sukses itu sesuai kadar atau kemampuan masing masing. Misalkan seorang penjual cilok berhasil menjual daganganya sampai habis dalam 1 hari atau dalam 1 bulan untung banyak, maka hal itu juga sudah bisa dikatakan sukses sesuai dengan kemampuanya. Begitu juga untuk orang lain sesuai dengan kemampuanya masing masing.

Nah, salah satu cara untuk menjadi orang sukses adalah dengan totalitas dalam menjalankan atau belajar sesuatu. Misalkan Anda ingin mahir bahasa inggris, namun baru setengah belajar sudah putus asa, maka kemampuan bahasa inggris Anda pun hanya setengah setengah. Ini seperti yang sudah saya lakukan. Dulu saya pernah belajar bahasa inggris. Saat awal awal belajar inggris memang mengasikan, apalagi karena terus mengalami perkembangan. Namun di tengah perjalanan, saya merasa malas entah karena putus asa atau karena gugup ingin mempelajari ilmu pengetahuan yang lain, sehingga proses belajar pun terhenti. Akhirnya, kemampuan bahasa inggris saya pun hanya sedikit sekali, 5% mungkin.

Seandainya saya full dan totalitas hingga sekarang, pasti kemampuan bahasa inggris lebih baik. Karena seperti kita tahu, bahasa inggris itu bahasa internasional. Contoh mudahnya adalah perintah perintah dalam software software yang ada di computer, hampir 98% perintahnya menggunakan bahasa inggris. Jika missal kita belum bisa menggunakan komputer namun mengerti bahasa inggris walau hanya sedikit saja, maka proses belajar menggunakan komputer akan lebih mudah. 

Selain bahasa inggris, saya juga pernah belajar coding CSS dengan jumlah halaman 500 lembar lembar. Namun karena saya buru buru dan tidak sabar ingin belajr ilmu pengetahuan lain, maka saya berhenti di tengah tengah halaman dan tidak selesai. Padahal sudah mulai paham. Karena tidak totalitas dalam mempelajari dua ilmu pengetahuan diatas, maka ilmu pengetahuan yang saya dapatkan pun hanya setengah setengah. Coba jika saya totalitas semuanya, pasti pemahaman saya akan lebih baik.

Dari pengalaman saya tersebut, sekarang saya mulai mencoba untuk sabar. Sabar memang susah, tapi sabar akan berbuah manis. Sekarang saya tahu bahwa dalam mempelajari sesuatu kita harus sabar. Pelajari satu ilmu dulu sampai tuntas dan maksimam, baru melangkah ke proses selanjutnya. Dan saya yakin, orang orang sukses adalah orang yang ulet, tekun, dan sabar dalam melakukan sesuatu, termasuk dalam belajar suatu ilmu pengetahuan, iya nggak ? sabar itu sepele namun pengaruhnya besar. Selesai.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Salah Satu Cara Untuk Sukses adalah Belajar Totalitas, Bukan Setengah Setengah"

Posting Komentar