Pengalaman Menggunakan Modem MiFi Andromax M3Z



Sudah hampir 6 bulan ini saya menggunakan modem mifi Andromax M3Z dari Smartfren. Kesan pertama saat menggunakannya yaitu puas.  Mengapa ? selain karena speed internetnya yang super cepat, daya tahan batrainya pun kuat. 

Memangnya cepet banget ya internetnya ?

Iya, saya yang tinggalnya di pelosok kampung dan boleh di bilang terpencilpun, speednya sampai 5 Mbps. Kalau untuk memutar dan mendownload video youtube jadi sangat cepat. Pernah saya mendownload video youtube ukuran 15 MB cuma 1 menitan saja. 


Sedangkan daya tahan baterainya yaitu 3000 mAh dan mampu bertahan seharian. Soalnya saya sering menyalakannya dari pagi sampai sore, tapi masih kuat tuh. 

Di dalam aplikasi Mylink M3Z nya yang terpasang di hp 4G smartfren (harus hp 4G karena ini modem 4G), kita bisa mengatur atau mengontrol penggunaan internetnya, seperti merubah password dan mengatur berapa jumlah gadget yang bisa terkoneksi dengan modem ini. 

Untuk jumlah gadget yang bisa terkoneksi yaitu 31 gadget, wah banyak banget ya ? 


Selain menggunakan aplikasi, kita juga bisa mengatur sytem internetnya menggunakan browser di alamat andromax.m3z. Namun sebelumnya kita harus menginstal terlebih dahulu aplikasinya dengan menghubungakan modem wifi ini melalui sambungan kabel USB ke komputer atau laptop. 

Di dalam dus box nya sudah di sediakan tapi tidak di sertakan kepala chargernya untuk mengecas dari pabriknya.

Dulu saya sempet kebingungan saat akan mengecek systemnya melalui browser, sudah saya coba tapi ndak bisa bisa. Eh ternyata karena belum terinstal aplikasinya.

Sebelum menggunakan modem wifi, saya menggunakan hp smartfren sebagai modem. Walaupun hp nya sudah 4G, namun ternyata beda kecepatan internetnya. 

Kalau pakai hp, internetnya lambat tapi lumayan sih. Tapi kalau pakai modem, internetnya kenceng banget, apalagi kalau sinyalnya penuh. 

Punyaku yang paling cuma dapet 1 atau 2 bar saja sudah ngebut banget, apalagi sampai penuh. Mungkin karena modem merupakan alat khusus untuk internetan, sedangkan hp bukan fungsi utamanya.

Untuk masalah paket internetnya, saya tidak membeli yang regular, karena sudah pasti harganya sangat mahal. Untuk paket regular smartfren, kuota 30 GB saja harganya 300 ribu. 

300 ribu mending buat beli modem smartfrennya saja udah bonus kuota 30 GB.

Nah, kalau saya, saya beli kuotanya saja karena banyak yang menjualnya. Murah ko tapi kuotanya banyak. 

Biasanya saya pakai kuota 13 GB dengan harga 50ribu sebulan. Atau saya juga pernah pakai kuota 65GB harga 150rb sebulan

Belinya dimana ?

Belinya di toko online, di bukalapak banyak, mataharimall juga ada, blibli juga ada, pokonya banyak yang menjualnya. Setiap bulan saya selalu belanja online buat beli kuota ini.

Kembali ke modemnya. Untuk harga modem ini waktu itu saya beli 400 ribu sama teman. Tapi banyak ko yang jual lebih murah lagi di internet. 

Oiya, missal modem lagi hidup, jangan langsung di copot baterainya ya, soalnya kartunya bisa rusak. 

Untuk menghidupkan dan mematikan modemnya, cukup menekan tombol power yang ada di tengah tengah. 

Dan jika missal lupa password, kita bisa menekan tombol reset kecil bertuliskan WPS yang ada pinggir modem. Nantinya jika sudah di reset, user dan password modem akan berubah menjadi default. 


Sedangkan untuk pengecasanya, jika sudah berwarna biru maka sudah full atau hampir full. Warna hijau masih antara 40 - 80%, dan kalau warna merah berarti sudah mau habis. Dan untuk lebih jelasnya bisa baca di buku panduanya.

Kalau di bandingkan dengan modem mifi yang lain seperti M3Y dan M3P, menurut saya modem M3Z ini lebih bagus. Mungkin karena baterainya lebih besar. Punya teman saya yang punya modem M3Y dan M3P, ternyata masih lebih bagusan punya saya yang M3Z.

Kalau untuk memilih jenis modem, saya memilih modem wifi. Kenapa ? karena modem wifi bisa di taruh dimana mana, sehingga bisa di pindah pindahkan untuk mencari sinyal terkuat. 

Sedangkan modem USB, harus di colokan ke USB Komputer atau laptop, kalau sinyalnya nangkep ya bagus, tapi kalau enggak ya memang sudah resiko.

Sekiranya itu saja yang bisa saya bagikan, semoga bisa menjadi acuan buat yang akan membeli modem.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengalaman Menggunakan Modem MiFi Andromax M3Z"

Posting Komentar