Menjadi Ganteng berkat Minyak Rambut yang Saya Beli di Prelo

Seringkali saya itu penasaraaaan sekali jika melihat orang ko rambutnya bisa rapih kayak gitu. Rapihnya itu rapih banget sampai mengkilat berkilauan. Sebenarnya tuh rambut di apain sih ko bisa terlihat bagus kayak gitu ? Kalau pakai minyak rambut yang gope-an beli di warung gak mungkin sebagus itu kayaknya. Udah gitu rapih dan mengkilatnya tahan lama pula. Karena penasaran, lalu saya pun googling di internet dengan keyword minyak rambut kekinian. 


Ternyata oh ternyata, rambut bisa begitu rapihnya karena pakai minyak rambut pomade yang akhir akhir ini sedang ngehits. Tau hal itu, saya pun jadi kepengin. Tapi setelah saya cek, ternyata harganya sampai ratusan ribu. Waduh, minyak rambut ko bisa mahal kayak gitu, pantes saja bagus banget efeknya. 


Karena kantong sedang kempes, maka saya pun cari yang harganya murah saja. Gak apa apalah walaupun itu barang bekas tapi masih bagus. Paling baru satu atau dua kali di colek lalu gak di pakai lagi oleh pemiliknya. Ibaratnya kan masih baru. Karena kalau beli baru pasti mahal.

Dan beruntunglah saya karena menemukan aplikasi jual beli barang bekas dan barang second berkualitas yang beralamat di prelo. Prelo adalah aplikasi jual beli barang bekas berkualitas yang di lengkapi dengan banyak fitur inovatif sehingga kita bisa berbelanja dengan aman dan nyaman.

Jaminan keamanan yang di berikan prelo adalah karena pembayaranya menggunakan rekening bersama, jadi uang baru akan di terima oleh penjual setelah pembeli menerima barang pesananya. Dan yang paling penting adalah barang barang yang di jual di prelo adalah barang bekas asli berkualitas dan no KW.

Filososi dari logo prelo itu sendiri yaitu lingkaran yang diadaptasi dari Universal Recycling Symbol. Yaitu simbol yang merepresentasikan inti bisnis dari prelo sebagai suatu e-niaga (aplikasi) yang melayani jual beli barang bekas berkualitas.

Lingkaran yang berbentuk anak panah berkelanjutan ini merupakan simbol dari proses untuk terus memberikan manfaat dan juga menerima keuntungan antara pihak internal prelo (perusahaan dan karyawan) dengan pihak eksternal (masyarakat sebagai penjual, lingkungan dan ekonomi)

Kembali ke pesanan minyak rambut pomade saya. Kemaren saya pesan gatsby pomade bekas pada 16 Mei 2017 dengan harga 15 ribu lalu saya tawar jadi 12 ribu rupiah. Wah murah banget ya ? gatsby pomade tersebut kalau beli baru harganya sekitar 27 ribu. Di tempat saya yang termasuk kota kecil, sulit untuk menemukan produk seperti ini. Dan pastinya jika saya mau beli offline, harus keliling keliling panas panasan. Iya kalau nemu, kalau enggak kan jadi harus capek capek keluar keringet dan tenaga. Kalau beli online yang mudah aja bisa, kenapa enggak ?

Kata Mbak penjualnya, pomade ini baru sekali di colek sama anaknya yang masih kecil, udah gitu nggak di pakai lagi. Kebetulan nih mumpung saya lagi pengin, saya beli saja. Udah gampang, murah tapi berkualitas karena ini barang preloved. Belinya lewat aplikasi android karena hp saya android. Dan selang sekitar 3 hari barang pesanan saya pun sampai, isinya masih banyak huhuhuhu....


Sekarang rambut saya yang berantakan dan acak acakan berubah menjadi rapih dan ganteng (yang ganteng rambutnya bukan orangnya hihihi)


Oiya, untuk diketahui, istilah preloved itu artinya barang second hand atau barang bekas tapi berkualitas dan  masih layak pakai, seperti gatsby pomade bekas ini. 

Nah, setelah saya berhasil menjadi ganteng (rambutnya) berkat prelo, setiap hari saya juga selalu mengakses aplikasi prelo. Kenapa ? karena dengan rajin membuka aplikasi prelo, saya akan mendapatkan badge super aktive user+++ beserta rewardnya. Rewarnya yaitu berupa poin di hari ke 10 dan 30. Nantinya poin yang saya dapatkan bisa di gunakan untuk meng-up barang secara gratis.

Maksudnya meng-up itu gimana ?

Maksudnya fitur up ini bisa di gunakan agar produk kita bisa tampil di halaman awal saat pengunjung membuka aplikasi prelo, sehingga potensi terjual lebih besar

Dan karena saya rajin membuka aplikasi prelo, saya juga jadi menemukan kamera mahal yang masih bagus dan dijual dengan harga yang hemat banget. Kamera Canon Eos 600D Second seharga 3 jutaan di jual cuma 1 juta 200 ribu huhuhu....


Selain membeli barang, saya juga menjual barang. Barang yang saya jual di prelo ada 2, yaitu USB cabang 3 second dan buku mengikat makna bekas. USB ini saya beli Jakarta waktu itu bersama teman. Harganya 38 ribu dan saya jual 25 ribu saja. Sebelum saya jual, saya test dulu, dan ternyata barangnya masih bagus dan semua colokanya berfungsi normal semua. Alasan saya menjualnya yaitu karena tidak perpakai.


Selain USB, saya juga menjual buku. Buku ini saya beli di toko online beberapa waktu lalu sebagai bahan referensi membuat artikel kontes. Tapi karena bukunya bagi saya berat untuk dipahami, saya tak meneruskan untuk membacanya lagi dan saya simpan dilemari. 

Dan karena ada prelo, buku tersebut pun saya jual. Kondisinya masih bagus, 90-100% dan tidak ada yang sobek. Dulu belinya 60 ribu dan saya jual 50 ribu saja. 


Bicara soal prelo, bagaimana menggunakan aplikasi prelo sendiri ?

Oke, disini saya akan coba membahas semua aplikasi prelo.

KUPAS TUNTAS APLIKASI PRELO

Sebelum mendaftar, silahkan download aplikasinya terlebih dahulu. Karena saya menggunakan andorid, maka saya download di playstore. Tapi jika kalian mengunakan iPhone, kalian bisa download di app store. Dan berikut adalah langkah langkah mendownload aplikasinya di playstore.


Setelah mendownload, berikut adalah cara daftarnya


Nah, setelah melewati langkah diatas, selanjutnya kita akan mulai mendaftar, ikuti langkah seperti pada gambar di bawah ini :


Dan setelah berhasil mendaftar, sekarang kita sudah bisa mulai berbelanja. Langkah langkah cara berbelanjanya secara mendetail bisa di lihat pada gambar di bawah ini :


Setelah pembayaran melalui indomaret berhasil, di aplikasi saya kemaren muncul notifikasi pembayaran berhasil. Dan agar penjual tidak lupa mengirimkan barang, saya di suruh mengingatkan untuk segera mengirimkanya.


Karena jika dalam kurun waktu 3x24 jam penjual tidak melakukan konfirmasi pengiriman barang, secara otomatis prelo akan membatalkan pesanan dan uang kembali ke kita dalam bentuk prelo balance yang bisa di gunakan untuk berbelanja atau di tarik ke rekening.

Untuk mengetahui apakah penjual sudah mengirimkan barang atau belum, kita juga bisa melacaknya di aplikasi prelo, caranya, buka ikon notifikasi > pilih barang dikirim > ketemu, lihat gambar dibawah :


Selain beli gatsby pomade bekas, saya juga beli kitab jodoh bekas di prelo. Kalau beli baru buku ini harganya sekitar 80 ribuan, tapi disini saya dapat harga 65 ribu lalu saya tawar jadi 50 ribu, dan ternyata bukunya masih baruuuu banget nget dan masih wangi hihihihi. Wah ternyata emang bener barang yang di jual di prelo itu barang preloved alias barang bekas yang masih layak pakai. Ini dia penampakanya :


Dan setelah saya menerima bukunya, kemudian saya harus mereview penjual agar uang hasil penjualan buku bisa diterima oleh penjualnya. Namun jika saya tidak mereview pun uang akan tetap berpindah ke penjual. Ya iya dong secara kan sudah haknya.


Dan sekarang kita akan bahas bagaimana cara jualanya, lihat gambar di bawah :



Oiya, sebelum memajang produk, usahakan agar foto produk terlihat jelas. Gak harus pakai kamera mahal, pakai kamera smartphone seharga ratusan ribu pun bisa. Agar foto lebih bagus dan jelas, baiknya background dan produk terlihat kontras. Misal Jika produk berwana hitam, maka akan lebih jelas jika backgroundnya putih. Jangan memfoto produk di lantai karena terlihat kurang menarik. Kecuali jika produk tersebut biasa di gunakan di lantai, seperti sepatu atau sendal misalnya. Dan semakin bagus foto yang di upload, kesempatan untuk terjual pun lebih besar.

Lalu, bertransaksi di prelo itu aman nggak ?

Ya jelas aman dong, secara kan prelo itu menggunakan system rekening bersama, dimana uang bisa bisa di tarik kembali oleh pembeli jika ternyata barang tidak sampai. Dan berikut adalah gambaran transaksi di prelo.


Bagaimana, aman kan trasaksi di prelo ? dan sekarang kita akan bahas fitur fitur lain yang ada di prelo. Kita mulai dari halaman awalnya ya ? Di halaman awal ini kita akan melihat banyak menu atau kategori produk, seperti women, beauty, baby kid dll. Lihat gambar di bawah :


Bagaimana, banyak kan produk produk di prelo, semuanya ada, mulai dari pakaian, gadget, buku, barang antik, perabotan rumah dan lain sebagainya. Pada setiap produk, kita juga bisa mensortir lho, seperti harga, merk dan kategori.


Keterangan gambar :
  • Menu merk berisi merk merk yang sudah terdaftar di prelo, kalian bisa cari produk sesuai merk.
  • Menu kategori berisi kategori produk, yang ini paham ya ?
  • Menu filter berisi filter pencarian, misal harga terendah, kondisi barang, lokasi penjual dan lain sebagaianya.
Dan sekarang kita akan bahas mulai halaman menu yang terdapat pada ikon 3 baris di pojok kiri atas.


Pada gambar diatas, saya cukup banyak berbelanja, namun cuma 2 barang berhasil sampai dirumah, karena masih nunggu gajian hihihi...Dan keterangan pada gambar diatas yaitu :
  • Pada bagian tanda pulpen, disitu kalian bisa mengedit halaman profil Anda, seperti alamat, foto, pilihan kurir dan lain sebagainya.
  • Pada bagian belanjaan saya, kalian bisa melihat daftar belanjaan kalian baik yang sudah dibayar ataupun belum, dan juga yang sudah expired.
  • Pada bagian jualan saya, berisi barang yang kita jual. Kalau saya baru menjual 2 barang yaitu USB dan buku.
  • Pada bagian lovelist, berisi barang yang kita sukai karena kita pernah mengklik ikon love pada barang yang kita inginkan sebelumnya. Hal ini berfungsi agar kita bisa menyimpan barang kesukaan agar suatu saat bisa kita tengok lagi.
Dan gambardi bawah masih kelanjutan dari gambar di atas 


Keterangan gambar :
  • Pada menu request, disitu ada 2 pilihan, yaitu :
  1. Request barang, berfungsi untuk memesan barang yang tidak ada di prelo. Misalkan Anda sedang mencari gadget versi lama, dengan menu tersebut bisa Anda manfaatkan untuk request barang tersebut. Namun pastikan terlebih dahulu bahwa Anda sudah mencarinya di prelo secara mendetail tapi belum ada. 
  2. Request packing, berfungsi untuk memesan packing dari prelo karena prelo menyediakan packing jika misal Anda membutuhkanya. 
  • Menu tarik uang, berfungsi untuk mengambil uang hasil penjualan dari prelo. Karena dagangan saya belum laku, maka saya tidak bisa menarik uang. Ya iya dong kan tidak ada saldonya hhihihi...
  • Menu referal bonus, berisi bonus referal. Jika kita berhasil mengajak orang untuk bergabung di prelo, kita akan mendapatkan bonus 5 ribu. Dan jika referral tersebut melakukan pembelanjaan, kita akan dapat 20 ribu lagi. Udah gitu cara mendapatkan referralnya juga mengasikan, karena jika ada orang mendaftar menggunakan kode referral kita, maka referral tersebut juga akan dapat 25 ribu, wao asik kan. Sama sama untung pokonya. Dan Kode referral saya yaitu amir7GXw7Ix
  • Menu achievement ini berisi pencapaian kita di prelo. Di menu ini kita bisa mengetahui bagaimana perkembangan kita dalam menggunakan aplikasi prelo. Disini kita juga bisa tau bagaimana mendapatkan poin yang bisa di gunakan untuk meng up jualan kita. Misal jika kita masuk 10 top seller, kita akan mendapatkan bonus poin. Atau jika kita berhasil melaporkan barang non orisinil atau barang KW yang di jual di prelo, kita juga akan mendapatkan poin. 
  • Menu bantuan, di menu bantuan ini kita bisa tahu informasi tentang prelo, seperti bagaimana cara berjualan, cara belanja, prelo balance, ongkos kirim dan lain sebagainya.
  • Menu About. Di menu about ini kita bisa tahu tentang prelo, silahkan kunjungi websitenya juga di https://prelo.co.id/. Dan di menu ini pula kita bisa log out atau keluar akun prelo.
Dan berikutnya adalah menu yang ada di atas pada halaman homenya, lihat gambar di bawah :


Keterangan gambar :
  • Pada ikon search, kita bisa memilihnya untuk melakukan pencarian, seperti yang saya lakukan, waktu itu saya sedang mencari produk pomade dan hasilnya ketemu pada halaman yang muncul. Yang unik disini adalah karena ada history pencarian, seperti browser saja. 
  • Pada ikon lonceng atau notifikasi, berisi berisi transaksi dan percakapan atau chating.
  • Di menu keranjang belanja, berisi barang belanjaan kita. Contohnya seperti barang belanjaan saya yang belum di bayar, akan muncul di halaman dengan ikon keranjang belanja ini.
Wah ternyata banyak ya fitur fiturnya,dan semuanya keren keren. Tapi ngomong ngomong, apa sih keuntungan berbelanja di prelo ?

Oke deh, berikut infografisnya :


Belanja di prelo memang banyak untungnya, dan berikut adalah keterangan dari infografis diatas :
  1. Yang sudah pasti kita bisa mendapatkan barang bekas berkualitas dengan harga yang bisa di tawar.
  2. Mudah cara belanjanya, dan juga jualanya.
  3. Aman karena ada sistem rekbernya, sehingga ada jaminan uang kembali jika barang tidak dikirim.
  4. Pembayaranya mudah, bisa lewat trasnfer bank, kartu kredit dan indomaret. Kalau saya paling suka lewat indomaret karena mudah.
  5. Tampilan appsnya user friendly dan tidak mencolok mata karena warna kalem yang di gunakannya. 
  6. Tersedia untuk android dan iPhone 
  7. Ada fitur tawar harganya. Ini yang paling saya suka karena pas waktu beli buku kemarin, buku yang saya beli berhasil saya tawar, dari 65 ribu jadi 50 ribu, lumayan kan ? untuk pomade pun berhasil saya tawar.
  8. Bisa dapet bonus dari referral
  9. Customer Service siap tanggap. Di prelo kita bisa bertanya banyak hal. Dan saya paling suka dengan fitur chat whatsappnya yang bisa dilakukan hanya dari hp kita. 
  10. Bisa belanja lewat websitenya juga di https://prelo.co.id/
Nah, bagaimana, belanja di prelo itu mudah dan banyak untungnya kan ? Oiya, saya juga punya sedikit tips nih berbelanja di prelo, ini dia :
  1. Sebelum berbelanja, kita bisa menawarnya terlebih dahulu agar bisa mendapatkan harga termurah, seperti yang saya lakukan, secara kan ini barang bekas tapi masih bagus. 
  2. Agar lebih murah lagi, cari lokasi penjual yang dekat dengan lokasi kita
  3. Pilih produk yang terlihat masih bagus. Untuk memastikan, bisa chat lagi dengan penjualnya
  4. Pilih agen pengiriman dengan tarif paling murah, sehingga belanja jadi lebih hemat
  5. Gunakan kode voucher jika ada, untuk mendapatkan harga lebih murah lagi.
Nah, itulah tips berbelanjanya, karena pastinya semua orang suka sama yang murah tapi berkualitas, iya nggak ? 

Akhir kata, berakhirlah sudah pembahasan kita dalam artikel tentang hari hariku bersama prelo yang berjudul Menjadi Ganteng berkat Minyak Rambut yang Saya Beli di Prelo. Karena prelo, saya berhasil mendapatkan barang bekas berkualitas dengan harga murah.

Kesimpulanya, berbelanja barang bekas berkualitas di prelo itu aman, mudah, murah dan menguntungkan. Oiya, agar tak ketinggalan info info menarik dari prelo, jangan untuk like facebook, follow twitter, instagram, google+, dan subscribe youtube prelo, sampai jumpa.

Link Lomba Blog

Subscribe to receive free email updates:

33 Responses to "Menjadi Ganteng berkat Minyak Rambut yang Saya Beli di Prelo"

  1. Prelo bisa jadi pilihan jual beli barang preloved yang aman. Btw, gambarnya pake wacom mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Prelo emang tempat jual beli barang bekas berkualitas. Iya Gus pakai wacom, ayo investasi Gus, pasti gambarmu tambah wah pokonya

      Hapus
  2. belanja barang bekas makin mudah ya dengan aplikasi Prelo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, saya pun udah membuktikanya

      Hapus
  3. Asikk ya mas jual beli barang preloved pakai prelo :D kereen bingitss, membantu mengurangi isi lemari dan lebih terarah barangnyaa. . hehehe good luck mas amir :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul, baranng yang kita jual lebih terarah, kalau numpuk di lemari kan jadi rungseb jadinya, mending di jual prelo

      Hapus
  4. Wah lengkap dan berpengalaman. Akumah apa atuh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bismillah saja Mas, saya saja masih kalah jauh dari para master

      Hapus
  5. Wah, boleh dong Mas aku nyoba minyak rambutnya.. biar ganteng maksimal kayak Mas Amir hehee.. Betewe, Prelo juga oke juga tuh buat berburu barang bekas berkualitas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh banget Mas, btw yang ganteng rambutnya, bukan orangnya hihihi

      Hapus
  6. Wahh mantap nih bisa berbelanja barang bekas di prelo, tapi mas untuk barang bekas yang tidak berkualitas itu ada juga kah yang dijual di prelo? terus dari pihak prelo ada guarantee nggak buat barang yang kurang berkualitas ketika sudah di beli oleh konsumen prelo? Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya ada juga Mas yang kurang berkualitas. Nah disini pengguna prelo juga bisa melaporkan barang yang kurang berkualitas ke pihak pihak prelo. Imbalanya berupa poin. Kalau untuk garansi, cuma ada fitur pengembalian barang dalam kurun waktu 3x24 jam, dengan syarat si pembeli tersebut harus mereview penjual terlebih dahulu, karena jika tidak mereviw penjual barang klaim garansi tidak berlaku.

      Hapus
    2. disini maksud dari berkualitas, ada dalam opsi kondisi yang diwakilkan dengan persentase 95-100% baru, 80-90% bagus, kalau ga salah begitu, dan hal lainnya di prelo hanya ada produk original saja

      Hapus
    3. Untuk kondisin tesebut dinamakan preloved

      Hapus
  7. belanja di prelo memang cukup mudah dan nyaman, terlebih lagi produknya original, saya sudah pernah menggunakan prelo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya btul, saya juga sudah membuktikanya

      Hapus
  8. Tapi harus dilihat benar kondisi barang prelovednya ya, itu sampai minyak rambut aja ada ya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul Mbak, caranya dengan menanyakan terlebih dahulu ke penjualnya

      Hapus
  9. Ya ampun, itu rambut bisa klimis lurus kayak tol Cipali... Amazing tulisannya lengkap dan detail banget inih, calon Juara kayaknya nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah enggak juga hehehe. Tol CIPALI = Cipularang Palimanan, betul gak ?

      Hapus
  10. Ini kece badai lengkapnya :O keren dah mas (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trimkakasih sudah berkunjung :D

      Hapus
  11. asik sekarang udah gantengnya (rambutnya) hihi syukurlh ada Prelo.

    BalasHapus
  12. Prelo emang top. Aku dapat barang bagus murah loh. Dan jualanku di Prelo pun dah laku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Punyaku belum laku, kemaren ada yang beli tapi gak bayar jadi gak dikirim deh

      Hapus
  13. Wah boleh nih, di rumah saya banyak barang gak kepake.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo Mbak jual saja, biar gak bikin sumpek rumah, jualnya di prelo ya ?

      Hapus
  14. Aish... ganteng mas bro. kelihatan kok dari polesan minyak rambutnya, semoga sukses ya mas.

    BalasHapus
  15. Waduh lengkap bingit ulasannya...eh kayaknya dapet hiburan ya mas....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, lumayan, trimakasih sudah berkunjung ^_^

      Hapus
  16. Lengkap bangeeeet tulisannya. BTW, pomadenya sama tuh kayak punyaku, tapi aku lebih suka yang warnanya merah, daya set-nya lebih tahan lama di rambut. heheh

    BalasHapus