Axioo MyBook - Gadget yang Sudah Terbukti Keren dan Gak Bikin Kere


Hahahaha....enggak mau kan mengalami kejadian seperti diatas, sudah keluar uang banyak banyak malah cuma dapet notebook yang tidak sesuai keinginan kita. Rugi deh jadinya. Maka dari itu, sebagai konsumen yang bijak harusnya kita cermat dalam memilih produk terutama produk elektronik, seperti notebook misalnya.

Tidak bisa dipungkiri, kebutuhan akan perangkat TIK semakin lama semakin penting. Jika saat ini masyarakat masih umum menggunakan smartphone untuk mengakses internet seperti browsing, maka lama kelamaan masyarakat juga akan penasaran bagaimana membuat konten yang bisa di browsing itu sendiri. Dan dengan perangkat seperti komputer atau notebook lah, konten konten yang ada di internet bisa dibuat dengan mudah.

Berbicara soal perangkat TIK, Axioo adalah perusahaan lokal yang mempoduksi perangkat TIK kelas dunia dengan kemampuan desain yang tidak kalah dengan brand lain. Produk produk yang dibuatnya antara lain seperti smartphone, windroid, tablet, laptop, dekstop dan periferalnya.

Axioo mengawali karirnya di tahun 2004 hingga sekarang dan berhasil menelurkan berbagai inovasi, seperti windroid contohnya. Windroid adalah tablet dengan dual OS yaitu windows dan android. Beberapa waktu yang lalu, Axioo juga berhasil meraih penghargaan 1st champion kategori produk lokal berkat inovasi dari windroid tersebut.

Namun begitu Axioo tidak berhenti sampai disitu, Axioo terus mengembangkan produknya untuk memenuhi hasrat dan kebutuhan perangkat IT di Indonesia dengan selalu menghadirkan produk produk teranyar, berkualitas namun dengan harga terjangkau.

Dari sekian banyak produk Axioo yang ada, disini saya tidak akan membahas semuanya karena pastinya akan panjang lebar, namun saya hanya akan membahas salah satu produknya saja yaitu Axioo MyBook, gadget keren dan gak bikin kere.


Dengan segala fitur unggulannya, bisa memenuhi ekspektasi buat kalian para pelajar SD – SMP – SMA - Mahasiswa, Karyawan, Pebisnis dan lain sebagainya karena desainya yang keren, performanya yang tangguh dan harganya yang begitu hemat, sehingga gak  perlu merogoh kocek dalam dalam untuk mendapatkan notebook ini.


Tapi btw, mengapa sih Axioo MyBook itu di bilang keren ?

Karena Axioo MyBook ini memiliki fitur yang emang keren, seperti fitur WiFi generasi ke 5 yang memiliki kecepatan internet 3 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya. Juga layarnya yang bisa diputar 180 derajat. Jadi tidak berlebihan rasanya jika kita menyebutnya bahwa Axioo MyBook ini memang keren.

Kalau gitu boleh dong dijelasin, fitur fitur seperti apa sih yang membuat axioo MyBook ini di bilang keren ?

Oke, pertama tama kita akan bahas desainya terlebih dahulu. 


Jadi, Axioo MyBook ini memiliki desain yang stylish dan ringan dibawa kemana mana. Karena memang diciptakan untuk tingkat produktivitas yang lebih maksimal bagi penggunanya. Maka dari itu, bobotnya pun begitu ringan karena hanya 995 gram saja.


Yang paling unik dari bentuk body MyBook ini adalah karena layarnya bisa di putar hingga 180 derajat seperti pada gambar diatas, sehingga bisa rata dengan keyboardnya.

Untuk warnanya pun beragam, ada hitam, putih, pink, biru dan hijau. Wah unik sekali pokonya. Kalau saya sendiri lebih suka dengan warna biru yang bagi saya melambangkan simbol perdamaian dan ketenangan. 

Waow keren Bro, jadi enteng gitu ya Bro dibawa kemana mana, layarnya bisa di putar pula ?

Ya, betul sekali. Dan bisa pilih warna kesukaan kita masing masing. Oiya, salah satu fitur yang membuat Axioo MyBook ini nyaman dipakai adalah karena touchpadnya yang luas. Sehingga aktifitas seperti mengetik dan browsing pun menjadi lebih nyaman.



Axioo MyBook ini memiliki layar HD 1280 x 800 piksel dengan ukuran 10,1 inch dan sudah dibekali fitur IPS serta didukung Intel HD Graphics. Dimana dengan fitur tersebut, menjadikan layar mampu menampilkan detail gambar yang terang dan tajam jika dilihat dari sudut manapun.

Maksudnya gimana Bro ?

Maksudnya, content dalam layar akan tetap terlihat jelas dan terang walau dilihat dari berbagai sudut sampai 178 derajat. Misal di lihat dari pinggir banget pun tetap jelas. Lihat ilustrasi dibawah.


O gitu ya Bro ?

Iya.

Untuk aktifitas mengetik, notebook ini pun memiliki desain keyboard yang cukup nyaman digunakan, sehingga mengetik ataupun browsing pun menjadi lebih nyaman pula. Lihat gambar diatas yang ada animasi tangan bergeraknya.


Axioo MyBook dibekali prosesor terbaru yaitu intel celeron N3060 generasi Braswell berkecepatan hingga 1.8 GHz dengan speed burst hingga 2.48 GHz. Dengan prosesor baru ini, tingkat komputasinya lebih cepat dari versi sebelumnya. Dan konsumsi dayanya pun 20% lebih rendah, aliasnya lebih hemat energi.


Walaupun ukuranya hanya 10,1 inch, namun Axioo MyBook ini memiliki kapasitas penyimpanan yang oke punya karena dibekali RAM 2GB yang membuatnya lumayan lacar untuk bekerja, dan HDD 500GB untuk penyimpanan yang lebih lega. Terlebih karena Axioo MyBook ini kompatibel dengan media hardisk sampai 1 TB atau 1000 GB, jadi bisa lebih banyak memuat file atau dokumen. 

Waow luas banget Bro ?

Ya iya dong, kecil tapi gahar.


Axioo MyBook ini sudah support Windows 10. Berbagai keunggulan dari windows 10 itu seperti tampilanya yang modern namun kinerjanya ringan. Pada windows 10 jika kita menghapus file atau folder, begitu kita klik delete atau menekan tombol delete dikeyboard, maka file atau folder tersebut langsung terhapus tanpa ada kotak dialog yang muncul, karena notebook saya yang sudah support windows 10 pun begitu. Infografis berikut adalah sedikit dari berbagai keunggulan windows 10. 


Wuih keren dah Axioo MyBook, sudah support windows 10

Dan tentunya masih banyak hal menarik lainya, yuk baca terus...


Yang paling menarik dari Axioo MyBook ini adalah karena di bekali dengan tehknologi WiFi generasi kelima atau istilahnya 5G, yaitu WiFi 802. 11 ac. Dimana dengan tekhnologi ini membuat kecepatan internet 3 kali lebih cepat sampai 1.3 GB dari versi sebelumnya, dan 6 kali lebih hemat energi. 


Itu berarti saat kita sedang terkoneksi internet, kecepatanya menjadi lebih maksimal sehingga akitivitas yang kita lakukan seperti blogging atau sosial media menjadi lebih produktif. Dan seperti yang tadi saya katakan, Axioo MyBook ini diciptakan untuk memaksimalkan produktivitas.

Waow keren banget Bro, secara kan yang di butuhkan sekarang itu kecepatan 

Nah, maka dari itu, Axioo MyBook ini hadir di tengah tengah kita. Selain itu dengan tekhnologi WiFi generasi kelima ini, sinyalnya juga lebih terarah karena tidak menyebar, sehingga jika dipakai untuk internetan pun jadi lebih efektif.


Sebagai warga negara Indonesia yang baik, alangkah bijaknya jika kita lebih mencintai produk dalam negeri sebagai bentuk penghargaan kita terhadap karya anak bangsa agar terus semangat berkarya. Dengan begitu, dampak yang ditimbulkan yaitu kesejahteraan untuk warga negara Indonesia itu sendiri.


Axioo adalah perusahaan yang memproduksi gadget lokal seperti smartphone, windroid, laptop, desktop, tablet dan periferalnya. Walaupun Axio adalah merk lokal, namun kualitasnya tidak kalah dengan produk luar.

Untuk mengembangkan sayapnya, Axioo juga akan mendirikan pabrik ke 4 yang berlokasi di Cakung Jakarta Timur. Pabrik yang ke 4 ini rencananya akan memiliki 6 lini assembly dengan kapasitas produksi mencapai 200.000 unit per bulanya. Nantinya pabrik tersebut juga akan dilengkapi dengan area perkantoran dan tempat parkir yang luas.

Kunjungan siswa siswi SMK di salah satu pabrik Axioo. Foto : inet.detik.com
Btw, gambar diatas itu kunjungan pabrik ya Bro ?

Iya, program diatas adalah program binaan Axioo kepada para siswa siswi SMK dari kelas 10 - 12 dalam rangka kunjungan pabrik untuk melihat langsung bagaimana gadget Axioo dibuat. Dalam program tersebut, nantinya para siswa terpilih juga berkesempatan masuk kedalam jajaran karyawan Axioo secara nasional atau di tempatkan di partner Axioo. Tentunya setelah mereka lulus sekolah dong.

Maksudnya, setelah mereka lulus seleksi dari SMK binaanya, bisa langsung bekerja di Axioo, begitukah ?

Iya, betul sekali. Karena Axioo peduli akan pendidikan dan lapangan pekerjaan bagi para pemuda Indonesia.

Wah, berarti Axioo itu peduli sekali dengan kesejahteraan masyarakat dong ?

Tepat sekali. Dan hingga saat ini, Axioo telah meraih banyak penghargaan. Seperti diatas saya tuliskan, Axioo pernah mendapatkan 1st champion kategori produk lokal untuk tablet dual system operasi karena inovasinya dalam membuat tablet dengan 2 system operasi, yaitu windows dan andorid atau windorid. 


Axioo juga pernah mendapatkan penghargaan dari 2 majalah, yaitu gadget+ dan majalah seluler. Dari majalah gadget+, Axioo mendapatkan penghargaan “The Best Notebook for Local Brand” untuk Ultrabook Neon RNA. Ultrabook Neon RNA adalah sebuah ultrabook atau notebook tipis yang di luncurkan oleh Axioo sebagai ultrabook pertama di dunia yang menggunakan prosesor Intel Core i generasi ke 3 (Ivi Bridge).

Dan dari majalah seluler, Axioo mendapatkan 2 penghargaan dalam kategori The Best Tablet for Local Brand dan The Best Local Tablet 2013 dari salah satu produknya yaitu Axioo Picopad 7 3G karena diminati banyak pembeli. 

Bukan hanya itu saja, Axioo juga telah banyak mendapatkan penghargaan dari tahun ke tahun lho, ini buktinya :


Selengkapnya tentang penghragaan Axioo bisa dilihat disini : https://axiooworld.id/penghargaan/ 

Bagaimana, keren kan ?

Iya Bro, keren. Eh, btw kembali lagi nih ke soal Axioo MyBook yang katanya gak bikin kere, memangnya harganya berapa sih Bro ?

Tenang Bro, harganya cukup terjangkau, cuma Rp 2.599.000,-. Padahal fiturnya lumayan dan gak kalah dengan merk lainya.


Wuih terjangkau amat Bro, saya kira 3 jutaan lebih ?

Ya enggak dong, kan tadi sudah saya bilang kalau Axioo MyBook ini gadget keren dan gak bikin kere. Dan setelah saya banding bandingkan dengan merk lain, ternyata emang terbukti bahwa Axioo MyBook emang lebih murah, ini dia screenshoot perbandingannya :


Screenshoot diatas saya cari dengan kata kunci notebook 10 inchi, RAM 2GB dan HDD 500GB. Dan ternyata oh ternyata, Axioo MyBook emang lebih murah. Untuk gadget lain dengan spesifikasi yang sama atau malah lebih rendah (karena ada yang HDD nya cuma 320GB), harganya lebih mahal dari Axioo MyBook. Dengan membeli gadget Axioo MyBook ini, Anda bisa berhemat sampai 400 ribu lho.

Iya Bro emang bener bener murah dan gak bikin kere

Dan coba Anda lihat harga Axioo MyBook pada animasi tanda panah diatas, malah jauh lebih murah karena hematnya sampai 500 ribu dari harga termahal. Duh, emang bener bener gak bikin kere nih gadget Axioo. Dan Untuk spesifikasinya bisa di lihat pada gambar di bawah ini :


Nah, jika saya simpulkan mengapa gadget Axioo ini disebut sebut sebagai gadget keren dan gak bikin kere adalah karena :

[1] Desainya memang keren karena bisa diputar 180 derajat, hal ini bisa menjadi gengsi tersendiri saat orang orang mengetahui kalau notebook yang kita pakai bisa berputar seperti itu, kesanya mahal tapi sebenernya enggak.

[2] Karena penyimpananya besar untuk ukuran notebook harga segini, yaitu RAM 2GB, HDD 500GB dan kompatibel hardisk sampai 1 TB, puas banget buat menyimpan file file atau dokumen dalam jumlah banyak

[3] Layarnya sudah IPS. Dengan layar ini membuat content dalam layar Axioo MyBook tetap terlihat terang dan jelas walau dilihat dari berbagai sudut.

[4] Nah kalau ini yang paling orang suka, karena sudah membenamkan tekhnologi WiFi generasi ke 5 dimana kecepatanya hingga 3 kali lipat.

[5] Kalau ini yang paling orang suka dari semuanya, harganya itu Cuy, terjangkau banget. Axioo MyBook ini murah abis tapi bukan murahan karena fiturnya yang keren punya. Makanya tidak heran jika gadget Axioo di sebut dengan istilah Gadget keren dan gak bikin kere. Dan screenshoot perbandingan harga diatas adalah buktinya.

Wah mantep dah pokonya Axioo ini, kualitas oke harga pun oke

Betul kan yang tadi saya katakan ? Dan untuk mendapatkan gadget ini, bisa di beli di axiooworld atau toko online yang banyak tersebar di Indonesia.

Lalu Bro, mengapa harus memilih Axioo, bukan yang lain ?

Oke, berikut adalah infografis mengapa kita harus memilih axioo sebagai notebook pilihan kita


Keterangan :

[1] Harga terjangkau dan gak bikin kere, ramah dompet pokonya.
[2] Merk lokal tapi kualitas tidak kalah dengan produk luar
[3] Service center yang tersebar di banyak kota di seluruh Indonesia
[4] Axioo telah meraih banyak prestasi seperti diatas saya tuliskan diatas
[5] Axioo adalah produk Indonesia, kita harus berbangga bahwa dengan menggunakan produk karya anak bangsa ini, berarti kita telah memotivasi anak bangsa kita untuk terus berkarya.
[6] Axioo selalu berinovasi menghadirkan produk produk terupadate, seperti windroid contohnya.

Bagaimana, sekarang sudah paham kan mengapa kita harus memilih produk Axioo, terutama untuk notebook, kita bisa memilih Axioo MyBook ?


Kesimpulanya. Axioo MyBook memang keren. Dengan segala fitur unggulan dan harganya yang terjangkau dibandingkan produk lainya, Axioo MyBook memang patut di sebut sebagai gadget keren dan gak bikin kere. Dan agar supaya lebih jelas seperti apa sih notebook ini, tonton unboxing Axioo MyBook pada video dibawah ini :


Dan.... berakhirlah pembahasan kita kali ini tentang gadget keren Axioo yang keren dan gak bikin kere. Oiya, jangan lupa juga untuk terus pantengin socmed axioo seperti facebook, twitter, instagram dan akun youtubenya untuk update informasi terbaru, sampai jumpa.

Artikel ini di ikutsertakan dalam kompetisi blog axioo, klik banner di bawah untuk ikutan


Sumber pendukung artikel :
[1] Markastekno.com
[2] Seluler.id
[3] Arenalte.com
[4] Inet.detik.com
[5] www.axiooworld.com

Sumber pendukung gambar :
[1] Markastekno.com
[2] Freepik.com
[3] Pinterest.com
[4] Reformasihutang.com
[5] Selular.id
[6] themoviegoersblog.wordpress.com
[7] Pondokgue.com
[8] www.laptop-bali.com
[9] teknologi.news.viva.co.id
[10] www.axiooworld.com

Subscribe to receive free email updates:

39 Responses to "Axioo MyBook - Gadget yang Sudah Terbukti Keren dan Gak Bikin Kere"

  1. Wah sudah 5g jaringan wifinya mas mantappp itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wifi generasi kelima Mas, kecepatanya sampai 1300 Mbps, keren banget pokonya Axioo MyBook

      Hapus
  2. bagus my book nya, kali aja bisa dapet heheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, RAM nya saja 2GB, bobotnya cuma 995 gram, layarnya IPS dan bisa diputar 180 derajat, keren banget pokonya

      Hapus
  3. Ilustrasi sama Infografisnya kecee.... sama kayak MyBooknya Axioo, kece jugaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Punya Mbaknya apalagi, keren banget desain blognya ^_^ sekeren Axioo MyBook pokonya

      Hapus
  4. Yeni Wuandari12 Mei 2017 19.22

    Axioo memang okee.. Artikel yang menarik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Axioo pancen oke, trimakasih sudah berkunjung :)

      Hapus
  5. Design dan fitur-fiturnyanya keren banget.. Harganya juga ngepas nih.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul, MyBook ini emang keren banget, desainya menawan tapi haraganya murah

      Hapus
  6. Saya yakin, setelah membaca ulasan di atas, kawan-kawan yang ingin berniat membeli gadget langsung memilih Gadget Axioo. Selain Gadgetnya yang keren, harga nya pun sangat terjangkau untuk sekelas Gadget keren. Dan yang paling penting, Axioo pahlawan Gadget Indonesia :) Sekedar menambahkan ulasan yang sangat komplit ini, kawan-kawan bisa mengunjungi link berikut: http://www.ayied.net/2017/05/pahlawan-gadget-axioo-gadget-indonesia-keren-gak-bikin-kere.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Axioo memang keren, harganya pun terjangkau. Apalagi ini produk lokal, patut untuk di hargai kerja kerasnya dengan membelinya. Btw trimakasih sudah berkunjung

      Hapus
  7. Saya suka gambar komiknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trimakasih, bikinya pakai wacom pen tablet

      Hapus
  8. Blog walking. Menarik sekali artikelnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trimakasih atas kunjungan baliknya :)

      Hapus
  9. axioo my book bagus gan, cuma saya lebih tertarik sama axioo windroid dan tablet-nya karena fleksibel dan keren gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Axio emang keren keren, semua produknya berkualitas dan buatan Indonesia

      Hapus
  10. Wuihh... ini artikel yang terkeren yang saya pernah baca. Jadi ngiler mau beli axioo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah masa sih, masih ada yang lebih bagus lagi dari punya saya. Dan axio emang keren, 2.5jt pas banget buat dibawa kemana mana

      Hapus
  11. Nggak nyangka ya ternyata Indonesia mampu bersaing memproduksi gadget berkualitas.Sudah saatnya bangsa Indonesia bangkit dan kita harus dukung produk lokal ini supaya kedepannya bisa menjadi raja di pasar mobile dunia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul Mas. Sebenernya orang2 Indonesia itu pinter2 abis. Di tempat saya yang masih di kampung pun anak2 nya cerdas cerdas. Dan soal Axioo ini, kita patut berbangga bahwa ternyata produk ini karya anak bangsa dan mampu bersaing dengan produk luar. Btw trimakasih kunjunganya ^_^

      Hapus
  12. Lucu komiknya, tapi yang siswa smp itu rambutnya kriwil sendiri, hehehe...

    Lengkap kali ulasannya. Jieee, yang ngegambar pake note pad. Makin asyik aja nih ngeblognya.

    Semoga keberuntungan menghampiri kita mas, good luck lombanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha....masih amatiran Mas, tangan masih kaku tapi lebih cepet daripada pakai pulpen diatas kertas. Amin amin amin ya rabbal 'alamin, semoga keberuntungan selalu menghampiri kita ya Mas ^_^

      Hapus
    2. Aaamiiin, Mudah-mudahan gak di php in kayak si Luna lagi, hahaha

      Hapus
  13. Wes mantrap pembahasannya. Goodluck masbro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trimakasih Mas Odi Wahyunaa sudah berkunjung ke blog saya. Good Luck juga buat Masnya ^_^

      Hapus
  14. harganya terjangkau banget ya sebagai laptop, fiturnya juga oke punya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul, gak bikin keren pokonya

      Hapus
  15. Totalitasnya dalam menjelaskan produk axioo patut diacungi jempol. Infografisnya juga keren. Saya pingin belajar infografis tapi belum kesampaian. Sukses ya lombanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo belajar Mbak, sempatkan waktu walaupun sedikit

      Hapus
  16. Produk lokal tapi harga sama spek nya keren ya Mas Amir. Dl aku pikir axioo itu cuma merek laptop aja, ternyata hp juga ada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, saya pikir juga begitu, ternyata axioo sudah mrambah ke produksi handphone

      Hapus
  17. Pokoknya dijamin gak nyesel beli Axioo Mybook ini...Axioo memang keren dan gak bikin kantong bolong :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul Mbak, Axioo MyBook ini emang keren dan harganya berasahabat

      Hapus
  18. nice thanks kunjungannya
    aagiman.blogspot.com

    BalasHapus
  19. Kerren animasi-ilustrasinya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah masa sih, biasa aja, masih amatiran Mas

      Hapus