6 Tips Jitu Beli Rumah Murah Ini Tidak Akan Buat Kamu Buta Lagi


Beli rumah minimalis murah pada masa sekarang ini bukan merupakan hal yang mudah untuk diwujudkan dalam waktu yang singkat. Nilai jual yang terus meningkat dan persaingan para pembeli rumah untuk memiliki rumah pondok indah atau rumah di pusat kota menjadi beberapa alasan yang cukup kuat bagi beberapa keluarga untuk memilih menyerah membeli rumah saat ini. Oleh karena itu bila kamu sudah memiliki uang yang cukup untuk beli rumah murah atau hanya untuk sekedar membayar uang DP atau uang muka rumah, sebaiknya lakukan sekarang juga. Jangan menunda – nunda rencana untuk memiliki hunian atau tempat tinggal ketika uang sudah kamu miliki meskipun itu hanya bisa untuk uang muka saja.

Agar kamu dapat memilih dan beli rumah murah yang tepat serta tidak buta lagi ketika menentuka pilihan rumah mana yang pas untuk kamu miliki. Perhatikan beberapa tips memilih dan beli rumah murah pertama untuk kamu.

Stop Tunda Rencana Beli Rumah
Sadari sejak dini bila nilai jual properti akan terus menerus meningkat pada setiap waktu. Bersikaplah realistis, tidak perlu memimpikan dan merealisasikan beli rumah yang mewah nan megah, karena kamu belum tentu mampu untuk memilikinya. Jika kamu terus menabung untuk beli rumah yang demikian, uangmu tidak akan pernah mencukupinya. Kamu harus ingat bahwa model rumah setiap tahun akan berubah terus dan berkembang sesuai jamannya, nilai jualnya pun akan semakin melonjak tinggi setiap waktunya tak sampai satu tahun satu bulan dari sekarang pun nilai jual akan beruabah. Maka hindari untuk terus menerus menunda impianmu untuk memiliki rumah yang murah. Lakukan sekarang jika kamu sudah memiliki uang.

Jangan Tergoda Dengan Penawaran Dan Promo
Meskipun beli rumah murah dari pengembang ternama akan menguras lebih dalam kantongmu, namun hal ini setara dengan kualitas dan spesifikasi yang dijanjikan. Jangan tergoda dengan nilai jual rumah yang murah dengan berbagai bonus yang menguntungkan. Kamu harus selalu ingat bila saat ini telah banya para pengembang baru yang ikut – ikutan mendirikan usaha bisnis perumahan karena keuntungannya yang menggiurkan. Dari pada mengambil resiko, bukankan lebih bijak bila membayar sedikit lebih tinggi untuk kualitas yang setara. Kamu tentu tidak ingin bukan, jika tak lama setelah kamu beli rumah murah tiba – tiba rumah tersebut sudah mengalami kerusakan seperti bocor disana sini atau kerusakan lainnya.

Jangan Ragu Untuk Pilih Rumah Di Pinggiran Kota
Tidak ada salahnya untuk kamu beli rumah murah yang terletak di pinggiran kota asalkan lokasi tersebut dapat dengan mudah kamu akses. Poin penting yang harus kamu terapkan ialah yang penting beli rumah yang layah terlebih dahulu, masalah ketika kamu ingin pindah rumah di tengah kota atau pindah ke rumah pondok indah yang lebih besar bisa kamu pikirkan lagi ketika kemampuan keuanganmu sudah mendukung.

Beli Rumah Tunai Bila Memungkinkan
Bila kamu memiliki uang yang cukup untuk beli rumah secara tunai. Sebaiknya kamu pilih itu sekarang juga. Hal ini akan mendatangkan keuntungan yang lebih untukmu. Kamu akan terhindar dari bunga selama mencicil KPR, tambahan biaya administrasi, dan bahkan kamu memiliki kesempatan untuk medapatkan potongan harga. Namun hal ini tentunya harus kamu pertimbangkan dengan sangat matang. Pastikan kebutuhan pokokmu tetap tercukupi, jangan sampai jual ini itu dan pinjam sana sini demi beli rumah murah secara tunai.

Beli Tanah Dulu
Bagi kamu yang masih single atau belum memiliki pasangan dan memiliki rencana untuk membangun sendiri rumah impianmu. Kamu bisa mengawalinya dengan beli tanah kavling di sebuah kawasan perumahan atau pemukiman. Selain bisa kamu gunakan untuk membangun rumah di masa mendatang, beli tanah kavling juga bisa kamu jadikan sebagai investasi. Namun sebelum kamu membeli dan melakukan trasaksi jual beli pastikan terlebih dahulu legalitas dan berbagai hal lainnya.

Minta Bantuan Ahli
Jangan sampai kamu menyesal memilih dan beli rumah murah dengan instingmu sendiri tanpa mempertimbangkan pendapat dan usulan para ahli. Seperti seseorang yang paham akan bangunan hingga notaris. Manfaatkan keahlian mereka untuk memastikan segala transaksi jual beli rumah berjalan dengan lancar tanpa penyesalah dikemudian hari. Kamu bisa bawa teman atau orang yang paham akan bangunan untuk kamu bawa ke tempat rumah pondok indah yang akan kamu beli untuk melakukan pengecekan spesifikasi dan kualitas bangunan serta notaries untuk membantu kamu mengecek legalitas dari surat – surat rumah yang dimiliki oleh penjual rumah.

Bagaimana? sudah paham bagaimana tata cara dan trik untuk beli rumah murah pertama kalinya? kamu bisa menerapkan uraian diatas secara perlahan dan pahami segala pertimbangan untuk mendapatkan rumah yang layak dan sesuai dengan kebutuhanmu. Semoga ulasan diatas bisa bermanfaat dan dapat diterapkan dengan baik oleh pembaca :-) 

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "6 Tips Jitu Beli Rumah Murah Ini Tidak Akan Buat Kamu Buta Lagi"

  1. Hmmmmm, sulit banget kalo mau beli rumah cash ya mas, harus nabung terus, sementara, harga rumah setiap tahunnya naik terus.

    Saya juga suka banget rumah di pinggir kota, jadi mirip di kampung gitu suasananya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rumah di pinggir kota emang strategis banget, bisa ngerasaian suasana kampung tapi fasilitas kota

      Hapus